Skip to content

4 Aplikasi Personal Assistant Android yang Bakal Bikin Smartphone Anda Makin Keren

Smartphone anda terasa bukan seperti smartphone? Anda ingin memiliki smartphone canggih yang dilengkapi dengan fitur personal assistant?

Jika anda ingin merasakan seperti apa rasanya menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan fitur personal assistant android, anda tidak perlu membeli smartphone baru.

Anda bisa membuat smartphone yang sekarang anda gunakan lebih canggih dari sebelumnya dengan menggunakan salah satu dari 4 aplikasi personal assistant android berikut ini:

  1. Wake Me Up Asuna

Aplikasi personal assistant android pertama yang bisa bikin smartphone anda terasa lebih canggih adalah Wake Me Up Asuna. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh anda penggemar anime Sword Art Online.

Kenapa? Karena aplikasi ini akan membangunkan anda di pagi hari atau kapanpun yang anda mau dengan menggunakan suara Asuna. Selain itu, aplikasi ini juga mengingatkan hal-hal penting yang sudah anda jadwalkan sebelumnya menggunakan suara Asuna. Bagaimana? Menarik bukan jika setiap hari anda bisa merasakan seperti Kirito?

aplikasi personal assistant smartphone android 4 Aplikasi Personal Assistant Android yang Bakal Bikin Smartphone Anda Makin Keren

  1. Jarvis My Personal Assistant

Aplikasi personal assistant android yang kedua terinspirasi dari personal assistant milik Tony Stark yaitu Jarvis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa merasakan seperti Tony Stark karena suara personal assistant aplikasi ini menggunakan suara Jarvis seperti pada film Iron Man.

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh Jarvis di aplikasi ini. Anda bisa meminta Jarvis untuk mengingatkan jadwal harian penting anda dan sampai mengingatkan jadwal meminum obat.

Mau tau bagaimana rasanya menjadi Iron Man? Pasang aplikasi ini di smartphone android anda jika ingin merasakan menjadi Iron Man.

  1. Cortana

Jika dua aplikasi personal assistant android sebelumnya tampak seperti aplikasi main-main saja, maka aplikasi personal assistant yang ketiga ini bukan aplikasi biasa.

Cortana adalah personal assistant atau lebih tepatnya artificial intelegent yang digarap oleh Microsoft. Cortana bisa dinikmati oleh semua orang pengguna Windows 10.

Namun sekarang, anda yang menggunakan smartphone android juga sudah bisa merasakan kecanggihan dari Cortana. Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh Cortana.

Bahkan kabarnya, Cortana bisa belajar menyesuaikan diri dengan kepribadian anda setelah cukup lama digunakan.

Jika sudah ada personal assistant virtual seperti ini, masihkah anda mau mempekerjakan seorang sekretaris?

  1. Robin

Robin AI Voice Assistant memang kurang begitu dikenal. Namun sebenarnya aplikasi personal assistant android ini juga cukup berkualitas. Buktinya sudah banyak orang yang memberikan review positif setelah mencoba menggunakan aplikasi ini.

Yang menarik dari aplikasi Robin ini adalah tidak hanya bisa mengingatkan tentang jadwal-jadwal anda saja. Aplikasi ini juga bisa berinteraksi ketika anda bertanya sesuatu. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menghibur anda dengan melontarkan candaan tertentu.

Setelah mengetahui ada aplikasi personal assistant android yang bisa membuat smartphone anda menjadi lebih canggih, masihkah anda mau mengganti smartphone anda?