6 Aplikasi Nonton Video Terbaik di Android yang Wajib Anda Gunakan

Anda hobi menonton film? Sekarang anda yang hobi menonton film tidak harus pergi ke bioskop. Sudah ada banyak sekali perangkat elektronik canggih yang bisa mendukung hobi anda tersebut.

Selain menggunakan laptop atau komputer, anda juga bisa menonton film menggunakan smartphone anda. Dulu memang smartphone android masih belum bisa menyamai kualitas player video di laptop maupun komputer.

Namun sekarang, sudah ada cukup banyak aplikasi nonton video terbaik di android yang siap memutar koleksi film kesayangan anda. Berikut ini adalah 6 pilihan aplikasi nonton video terbaik di android:

  1. MX Player

Jika berbicara mengenai aplikasi nonton video terbaik di android, posisi pertama sudah pasti ditempati oleh MX Player. Sejak awal, memang MX Player sudah mendapatkan penilaian yang lebih baik dari aplikasi sejenis.

Pasalnya, MX Player bukan pemutar video biasa. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menikmati hampir semua jenis ekstensi file video. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendukung penggunaan file subtitle terpisah dari file video.

MX Player juga sangat mudah dan nyaman digunakan untuk menonton video kesayangan. Hal itu disebabkan karena fitur pinch to zoom yang dimilikinya.

pilihan aplikasi putar video android - 6 Aplikasi Nonton Video Terbaik di Android yang Wajib Anda Gunakan

  1. Wondershare Player

MX Player memang merupakan aplikasi nonton video terbaik di android pertama, namun selain itu masih ada aplikasi lain yang juga layak untuk anda coba.

Wondershare Player adalah salah satu aplikasi video player yang cukup menarik untuk dicoba. Aplikasi ini memiliki fitur yang setara seperti MX Player. Namun demikian, Wondershare Player memiliki satu fitur menarik yang tidak dimiliki oleh MX Player.

Dengan menggunakan Wondershare Player, anda tidak perlu lagi menggunakan kabel data untuk mentransfer file video dari komputer atau laptop. Aplikasi ini memudahkan transfer file video melalui jaringan wifi.

  1. KMPlayer

Biasanya sebelum menonton film, mayoritas orang pasti akan mengunduh file video terlebih dahulu.

Sayangnya, hal tersebut akan memakan waktu dan juga space hard drive smartphone anda.

Sekarang anda sudah tidak perlu mengunduh file video yang akan anda tonton di smartphone. Anda bisa langsung menonton film yang anda sukai menggunakan aplikasi KMPlayer.

KMPlayer bisa langsung memutar file video yang disimpan di dalam Google Drive. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan  fitur view yaitu windowed, dimana anda masih bisa melakukan multitasking lain sambil menonton film.

  1. Vital Player

Vital Player memang tidak setenar aplikasi nonton video terbaik di android lainnya. Namun meskipun kurang terkenal, aplikasi Vital Player ini sebenarnya memiliki fitur yang cukup unik dan tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis.

Dengan menggunakan aplikasi Vital Player ini, anda bisa mengatur gamma dan brightness dari video yang anda tonton.

Fitur ini memang tampaknya kurang berguna, namun percayalah fitur ini akan sangat bermanfaat ketika anda menonton film yang mayoritas settingnya di tempat gelap.

  1. BSPlayer

MX Player memang dinyatakan sebagai aplikasi nonton video terbaik di android, namun demikian, masih ada satu lagi aplikasi yang setara dengan MX Player.

BSPlayer adalah aplikasi nonton video yang bisa disetarakan dengan MX Player. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dimiliki oleh MX Player. Selain itu, BSPlayer adalah aplikasi video player tertua yang tersedia di Google Playstore.

  1. Kodi

Tak lengkap rasanya jika membahas aplikasi nonton video terbaik di android tanpa menyebut Kodi. Ya, Kodi memang tidak hanya bisa digunakan di platform android saja.

Aplikasi satu ini adalah aplikasi yang dapat memberikan pengalaman menonton home theater dengan menggunakan perangkat elektronik.

Selain dapat meningkatkan kualitas video dan juga audio, aplikasi ini juga memiliki navigasi yang cukup mudah digunakan.

Cukup banyak bukan aplikasi nonton video terbaik di android? Setelah mengetahui aplikasi terbaik untuk menonton film di smartphone android tersebut, apakah anda masih mau menonton di bioskop lagi?