7 Cara Paling Efektif Menyamarkan Bekas Luka Di Kulit

7 Cara Paling Efektif Menyamarkan Bekas Luka Di Kulit – Bekas luka yang terdapat pada permukaan kulit tentu akan sangat mengganggu Anda. Tapi, tidak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa mencoba beberapa cara menyamarkan bekas luka yang ada pada kulit. Kita semua tahu bahwa kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang paling rentan terhadap luka dari luar. contohnya, ketika kita sedang beraktivitas, secara tidak sengaja kulit tergores oleh benda tajam sehingga menyebabkan luka pada kulit. Luka goresan tersebut mungkin cepat disembuhkan, namun bekas luka goresan tersebut terkadang lama untuk menghilang atau bahkan tidak bisa hilang sama sekali.

menyamarkan bekas luka - 7 Cara Paling Efektif Menyamarkan Bekas Luka Di Kulit

Bagi wanita yang peduli akan penampilannya, hal tersebut tentu akan sangat mengganggu. Bekas luka yang ada pada kulit akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri. Tidakkah Anda pernah merasa kurang percaya diri saat memakai baju yang memperlihatkan bekas luka yang ada di tangan Anda? Oleh sebab itu, agar Anda memiliki kulit dengan permukaan yang mulus tanpa adanya bekas luka, Anda sebaiknya mengetahui apa saja trik atau tips yang perlu anda dilakukan, agar bekas luka di kulit anda tersamarkan. Berikut ini beberapa cara yang perlu kalian coba untuk menyamarkan bekas luka di kulit.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk menyamarkan bekas luka yang ada pada kulit anda. Lidah buaya memang sudah dipercaya dari dulu sebagai salah satu obat herbal yang sangat banyak manfaatnya terutama untuk perawatan kulit. Lidah buaya sangat banyak memililki kandungan seperti lignin dan asam amino yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit, selain itu ada juga kandungan vitamin E yang akan membantu anda untuk mengatasi masalah kulit yang lainnya.

Cara Penggunaannya

  • Siapkan lidah buaya dan ambil bagian gelnya saja
  • Haluskan gel tersebut lalu oleskan pada setiap bekas luka yang ada pada kulit anda
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan cara ini setiap hari pada pagi hari atau sore hari.
  1. Timun

Timun merupakan salah satu sayuran yang banyak digemari oleh orang dikarenakan memiliki rasa yang nikmat selain itu timun juga biasanya digunakan untuk membuat acar. Timun memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit terutama untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit. Selain itu timun juga sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan antioksidah tersebut akan berfungsi untuk menangkal racun yang ada pada kulit serta mempercepat regenerasi kulit baru. Dengan proses regenerasi kulit tersebut, bekas luka di kulit akan cepat hilang.

Cara Penggunaannya

  • Siapkan timun secukupnya dan potong tipis
  • Tempelkan potongan tersebut ke bagian kulit yang luka
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas menggunakan air dingin dan lakukan cara ini setidaknya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat
  1. Madu

Madu merupakan salah satu obat herbal yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh. Rasa yang manis yang dimilikinya menjadikan madu sebagai salah satu pengganti gula yang biasanya ditambahkan dalam minuman yang Anda buat. Tidak hanya itu, madu juga memiliki manfaat sebagai bahan alami untuk menyamarkan bekas luka di kulit. Madu merupakan salah satu cara alternative terbaik yang bisa anda gunakan jika ingin memiliki kulit mulus tanpa bekas luka, karena madu memiliki senyawa yang sangat aktif untuk menyamarkan bekas luka. Dengan menggunakan madu, kulit akan lebih mudah untuk melakukan regenerasi dan flek yang ada pada kulit akan terdistorsi secara cepat. Gunakanlah madu sebagai scrub atau masker pada area kulit yang terluka. Gunakan cara ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

  1. Kentang

Kentang juga merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk menyamarkan bekas luka selain itu kentaing juga merupakan salah satu sayuran favorite semua orang, dikarenkan Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi dan menjadi salah satu sumber tenaga bagi tubuh. Dengan konsumsi kentang setiap hari, maka kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh dicukupi dengan sangat baik. Selain itu, kentang juga memiliki kandungan vitamin B dan C yang cukup tinggi. Kedua jenis vitamin ini merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kentang juga memiliki banyak kandungan mineral, protein, dan enzim yang akan membantu menjaga kelebaban kulit. cara penggunaannya cukup gampang dengan menempelkan potongan kentang pada bagian kulit yang terluka selama 30 menit lalu bilas menggunakan air dingin dan keringkan, lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu cara yang anda bisa gunakan untuk menyamarkan bekas luka yang ada pada kulit. Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan kulit untuk proses regenerasi seperti Squalene, zat besi, kalsium, potassium, dan polifenol. Kandungan tersebut yang akan membantu menjaga kulit anda. Selain untuk menyamarkan bekas kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan flek yang ada di wajah, perawatan rambut dan masih banyak lagi manfaat yang belum kalian ketahui, untuk menggunakan minyak zitun sebagi bahan alami untuk menyamarkan bekas luka kalian cukup mengoleskan minyak zitun ke bagian kulit yang terluka lalu diamkan selama kurang lebih 2 jam dan yang terakhir kalian tinggal membersihkan bekas luka menggunakan air dingin.

  1. Daun Mint

Daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak digunakan untuk bahan pembuatan pasta gigi, obat kumur dan minyak angin, selain digunnakan sebgai obat pembersih mulut ternyata daun mint juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas kulit dikarenakan memiliki kandungan mineral alami yang sangat baik untuk proses regenerasi sel kulit baru. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan menghaluskan daun mint dan templekan pada bagian bekas luka selama kurang lebih 30 menit lalu bisa menggunakan air hangat.

  1. Kulit pisang

Cara terakhir yang yang bisa anda gunakan untuk membantu menyamarkan bekas luka adalah dengan menggunakan kulit pisang. Kulit pisang merupakan salah satu bahan alami yang cukup baik untuk perawatan kulit. Jika selama ini anda membuang kulit pisang setelah mengkonsumsi isinya maka sekarang kalian bisa menggunakan kulitnya sebagai obat alami untuk perawatan kulit, dikarenakan kulit pisang memiliki kandungan vitamin yang tidak kalah tinggi dari buahnya. Vitamin yang ada pada kulit pisang akan membantu tubuh, dalam proses regenerasi kulit. Cara penggunaannya cukup mudah karena Anda hanya perlu menggosok luka pisang pada bagian di kulit yang terluka dan Lakukan cara ini setiap pagi dan sore.

  1. Daun Pare

Pare merupakan sayuran yang tidak disukai banyak orang karena pare memiliki rasa yang pahit, Namun dari rasa pahit tersebut pare sangat bermanfaat untuk mengatasi bekas luka, karena pare memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. vitamin C yang terdapat pada pare berperan sebagai antioksidan yang akan menangkan dari bahaya radikal bebas yang diakbiatkan oleh polusi lingkungan dan sinar ultraviolet. Selain buahnya yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit, ternyata daun pare memililki manfaat untuk mengatasi bekas luka dikulit.

daun pare - 7 Cara Paling Efektif Menyamarkan Bekas Luka Di Kulit

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengambil beberapa helai daun pare kemudian cuci dan reman di air hangat, masukkan dua sendok makan tepung beras lalu aduk hingga merata, Setelah itu oleskan pada bekas luka dan tunggu sampai mengering lalu bilas kulit menggunakan air bersih.

Itulah Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyamarkan bekas luka, bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang sudah terbukti khasiatnya untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit didapatkan. Untuk mendapatkan hasil yang cepat lakukan salah satu cara diatas secara teratur dan rutin.