Cara Memakai Busana Muslim Pashmina Yang Populer

Cara Memakai Busana Muslim Pashmina Yang Populer – Sekarang ini tren berbusana muslim memang sedang naik daun dan memiliki berbagai model. Model terbaru yang sebelumnya memang tidak ada adalah pashmina. Model jilbab ini lebih adaptif dan praktis. Cara memakai pashmina disebut adaptif karena bisa diterapkan terhadap berbagai model dan cara berjilbab karena pengguna cukup menggunakan satu ciput dalaman dan pashmina yang dikreasikan sesuka hati. Cara memakai pashmina disebut praktis karena cukup menggunakan satu ciput dan satu pashmina sudah dapat digunakan untuk berbagai macam model dan cara memakai pashmina sesuai model terbaru.

Cara Memakai Pashmina Yang Populer 02 - Cara Memakai Busana Muslim Pashmina Yang Populer

Sekedar diketahui pashmina berasal dari bahasa persia yang berarti kain yang terbuat dari bulu domba. Pada awal populernya cara berjilbab seperti ini, pashmina hanya mengenalkan 2 warna dasar yaitu hitam dan putih. Namun seiring perkembangannya diberbagai kota didunia yang memiliki berbagai budaya, selera, dan profesi, warnanya mulai lebih luwes dan sering kali bermotif, tidak kaku seperti pertama dikenal. Kini berbagai aksesoris jilbab mulai banyak disematkan di jilbab pashmina mulai dari bordir sampai aksesoris bunga dari kain.

Cara Memakai Pashmina Yang Populer 01 - Cara Memakai Busana Muslim Pashmina Yang Populer

Langsung saja berikut ini cara memakai pashmina yang sering diterapkan saudari-saudari muslim kita:

  1. Yang pertama kali tentu saja pakai ciput sebagai dalaman.
  2. Pakaikan kerudung pashmina di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan.
  3. Tarik jilbab pashmina kebelakang tengkuk lalu kancingkan dengan peniti.
  4. Lalu tarik bagian kerudung pashmina sisi kanan atau yang panjang dan lingkarkan dari atas kebawah.
  5. Pada bagian kerudung yang dilingkarkan keatas tambahkan aksesoris supaya terlihat manis.

Cara memakai pasmina yang saya sebutkan di atas hanya salah satu cara dari berbagai macam cara  untuk memakai jilbab pashmina tersebut. Sobat muslimah bisa menelusuri di banyak blog di dunia yang memperkenalkan berbagai macam cara lain yang lebih kreatif, mungkin lebih mudah, lebih nyaman, lebih sesuai kebutuhan sobat muslimah. Namun sobat juga berkreasi sendiri baik cara memakai pashmina maupun model jilbab pashmina yang pasti lebih menyenangkan jika memakai hasil kreasi sendiri. Selamat berkreasi!