Skip to content

Harga Vivo Y55S dan Spesifikasinya 2017

Harga Vivo Y55S dan Spesifikasinya 2017 – Vivo merupakan pabrikan smartphone yang baru saja memasuki pasar gadget. Meskipun tergolong pabrik baru, namun produknya sangat diminati dipasaran terutama smartphone Vivo seri V5. Setelah sukses merilis smartphone yang dibintangi Agnes Monica tersebut, kini Vivo kembali merilis produk smartphone terbarunya ke pasaran yang bernama Vivo Y55S. Smartphone dengan warna Golden ini memiliki spesifikasi yang masuk kedalam kategori menengah. Ponsel ini hadir dengan membawa sistem operasi android Marshmallow dan Funtouch OS khas Vivo. Lalu berapakah harga Vivo Y55S dan spesifikasinya? Berikut ulasannya.

Vivo Y55S datang dengan membawa layar 5.2 inci dengan perbandingan antara layar dan bodi mencapai 69%. Layar ponsel ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 282 ppi. Meskipun resolusi layar ponsel ini tergolong standar, namun gambar yang dihasilkan oleh layar akan tetap jernih dan juga tajam. Untuk perlindungan layar yang maksimal, Vivo memberikan pelindung berupa 2.5D Curved Glass. Dengan perlindungan layar ini, layar ponsel akan lebih tahan terhadap tekanan dan goresan.

harga vivo y55s Harga Vivo Y55S dan Spesifikasinya 2017

Smartphone ini memiliki kamera yang cukup berkelas dan mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Vivo Y55S memiliki kamera belakang berkekuatan 13MP dengan berbagai fitur seperti LED Flash, autofocus, gesture shot, face beauty, dan lainnya. Kamera belakang yang memiliki aperture f/2.0 ini mampu menciptakan kualitas foto yang jernih dan terang saat digunakan untuk memotret dalam keadaan low light. Sedangkan untuk merekam video, kamera ini mampu menciptakan video berkualitas full HD 1080p pada 30fps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang tak kalah bagus. Berbekal kamera dengan resolusi 5MP, ponsel ini mampu menghasilkan foto selfie yang cukup bagus. Meskipun kualitasnya tidak terlalu tinggi, namun kameranya mampu menghasilkan foto yang lebih terang berkat aperture f/2.2 yang dimilikinya.

Beralih ke sisi dapur pacu, ponsel ini terbilang cukup untuk menjalankan berbagai aktifitas. Vivo Y55S memiliki dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan cpu Quad core 1.4GHz. Meskipun spek hardware ini tidak terlalu tinggi, namun cukup untuk menjalankan game berat dan juga berbagai proses yang ada dalam ponsel. Sedangkan untuk kemampuan grafisnya, Vivo mempercayakan kepada Adreno 505 sebagai GPUnya. GPU yang cukup tinggi ini akan mampu menampilkan gambar 3D yang lebih realistis dan juga detail baik saat bermain game maupun saat menikmati film berkualitas tinggi. Sedangkan untuk menambah kinerja ponsel agar semakin optimal, Vivo mengandalkan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya. Tampilan layar ponsel akan semakin menarik berkat hadirnya UI khas dari Vivo yakni Funtouch OS 3.0

spesifikasi vivo y55s Harga Vivo Y55S dan Spesifikasinya 2017

Agar ponsel mampu menampung banyak file, ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB. Sedangkan untuk mendukung aktifitas multitasking, RAM sebesar 3GB siap untuk menampung berbagai aplikasi yang dijalankan bersamaan. Kebutuhan pengguna yang semakin banyak menyimpan berbagai file di ponsel terkadang membuat memori internal menjadi penuh. Untuk itu Vivo menyediakan slot microSD yang sekaligus sebagai slot SIM 2. Pengguna dapat menyisipi microSD sampai dengan 256GB. Untuk menyuplai daya, ponsel ini hadir dengan membawa baterai berkapasitas 2730 mAh. Tentu kapasitas tersebut sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan baterai ponsel karena spesifikasi hardware ponsel juga tidak terlalu tinggi. Sayangnya, baterai ponsel ini belum mendukung fitur fast charge sehingga waktu pengisian baterai ponsel akan lebih lama. Smartphone ini juga belum mendukung fitur fingerprint karena harga Vivo Y55S tergolong murah dan ditujukan untuk kelas menengah kebawah. USB Type-C juga belum tersedia di ponsel ini, alhasil ponsel ini masih menggunakan microUSB 2.0 sebagai konektivitasnya.

Harga Vivo Y55S

Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, tentu harga Vivo Y55S akan berada dilevel menengah. Vivo membanderol smartphone ini diharga 3,1 juta rupiah. Harga yang terbilang cukup tinggi memang mengingat spesifikasi hardware yang tidak terlalu gahar. Jika dibandingkan dengan saingannya, tentu harga tersebut masih tergolong tinggi karena rata-rata saingannya seperti Xiaomi membanderol ponselnya di angka 2 jutaan saja untuk spek yang sama.