Skip to content

Harga Xiaomi Mi Max 2 dan Spesifikasinya 2017

Harga Xiaomi Mi Max 2 dan Spesifikasinya 2017 – Xiaomi semakin melebarkan sayapnya di dunia smartphone dengan mengeluarkan lagi salah satu produk terbarunya. Setelah sebelumnya merilis Xiaomi Mi Max, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut kembali merilis versi terbaru yakni Xiaomi Mi Max 2. Smartphone ini dikabarkan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi serta layar yang lebih lebar dari Xiaomi Mi Max. Ponsel ini dibekali dengan layar sebesar 6.44 inci dengan spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya. Seperti apa harga Xiaomi Mi Max 2 dan spesifikasinya? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Xiaomi Mi Max 2 akan dirilis dengan mengadopsi layar berukuran jumbo yakni 6.44 inci dengan resolusi gambar yang dihasilkan mencapai 1080 x 1920 piksel. Meskipun berukuran jumbo, gambar yang ditampilkan layar akan tetap jernih dan juga tajam karena kerapatan pikselnya mencapai 342 ppi. Untuk melindungi layar dari goresan, Xiaomi memberikan perlindungan layar berupa 2.5D Curved Glass Screen dan juga Corning Gorilla Glass. Jadi pengguna yang menggunakan ponsel ini tidak perlu menambahkan screen guard lagi karena layarnya tidak akan mudah tergores. Tipe layar yang digunakan Xiaomi Mi Max 2 menggunakan tipe IPS capacitive touchscreen. Walaupun belum menggunakan NEO-IPS, namun layarnya cukup tangguh dan sudut pandang layar akan lebih lebar hingga 178 derajat.

harga xiaomi mi max 2 Harga Xiaomi Mi Max 2 dan Spesifikasinya 2017

Soal dapur pacu, smartphone ini disenjatai dengan chipset besutan Qualcomm MSM8956 Snapdragon 660 dengan prosesor quad core 2.2 GHz. Tentu performa ponsel akan tangguh dan juga lebih hemat baterai serta tidak mudah panas. Kemampuan grafis ponsel ini juga tidak bisa diragukan karena sudah mengusung GPU Adreno 512 yang akan menampilkan tampilan grafis lebih detail dan tajam. Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan 2 varian berbeda yakni versi standar dan versi lebih tinggi. Untuk versi standar, ponsel ini memiliki RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan untuk versi yang lebih tinggi tersedia RAM sebesar 6GB dengan memori internal 128GB. Tentu keduanya mampu menjalankan multitasking dengan lancar tanpa adanya lag. Kedua versinya juga mendukung slot microSD sampai 256GB yang menggunakan slot SIM 1. Dari sisi software, ponsel ini dibekali dengan OS terbaru dari android yaitu Android 7.0 Nougat yang membuat performa ponsel semakin optimal. Sedangkan untuk memanjakan pengguna, Xiaomi telah menyiapkan user interface khas Xiaomi yakni MIUI 8 yang akan membuat tampilan menjadi semakin unik.

Untuk urusan fotografi, Xiaomi ingin memberikan pengalaman yang lebih kepada pengguna yang menggunakan Xiaomi Mi Max 2. Untuk itu Xiaomi menanamkan kamera belakang ponsel dengan resolusi 16MP dengan fitur aperture f/2.0, phase detection autofocus, dan dual LED flash. Dengan aperture yang cukup rendah ini, kamera belakang ponsel mampu menciptakan foto yang jernih dan terang pada saat menjepret di tempat dengan pencahayaan kurang. Kamera belakang ponsel ini juga mampu menciptakan video dengan kualitas 4K 2160p pada 30fps serta full HD 1080p pada 60fps. Sedangkan untuk keperluan selfie, Xiaomi menyertakan kamera depan berkekuatan 5MP pada ponsel ini dengan aperture yang sama seperti kamera belakang. Alhasil kamera depannya pun dapat menghasilkan foto yang terang pada saat pengguna memotret dilokasi yang minim cahaya.

spesifikasi xiaomi mi max 2 Harga Xiaomi Mi Max 2 dan Spesifikasinya 2017

Untuk mendukung berbagai aktivitas pada ponsel, Xiaomi membenamkan baterai dengan kapasitas tinggi mencapai 5000 mAh. Selain berkapasitas tinggi, baterai ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Quick charge sehingga pengisian baterai akan berlangsung lebih cepat. Kapasitas baterai yang besar ini akan membuat ponsel mampu bertahan lebih lama sebelum diisi ulang. Fitur lain ponsel Xiaomi Mi Max 2 adalah adanya sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk autentikasi pengguna. Selain itu terdapat pula USB type-C yang kebanyakan hanya dimiliki oleh ponsel premium.

Harga Xiaomi Mi Max 2

Belum ada informasi secara resmi mengenai harga Xiaomi Mi Max 2 yang beredar. Ini dikarenakan waktu perilisan ponsel yang masih lama yakni sekitar bulan Mei. Namun apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Xiaomi Mi Max, tentu harga ponsel ini tidak akan tertaut jauh. Kemungkinan ponsel Xiaomi Mi Max 2 akan dibanderol di harga 2 jutaan. Apabila benar, tentu harga tersebut tergolong murah dan diharapkan dapat bersaing dengan smartphone lain di pasaran.