Skip to content

Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasinya 2017

Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasinya 2017 – Xiaomi terus menggempur pasar smartphone dunia dengan terus merilis smartphone terbaru mereka yang memiliki harga dibawah rata-rata. Setelah sukses merilis beberapa seri Redmi 4 seperti Redmi 4A dan Redmi 4, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok ini kembali merilis smartphone seri Redmi 4 terbaru yang diberi nama Xiaomi Redmi 4X. Smartphone ini akan menyangsa pasar low end dengan spesifikasi yang diatas rata-rata. Bahkan fitur fingerprint sudah tertanam di ponsel pintar ini walaupun masuk kedalam segmen entry level. Seperti apa harga Xiaomi Redmi 4X dan spesifikasinya?

harga xiaomi redmi 4x Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasinya 2017

Xiaomi Redmi 4X dibuat dengan bodi berlapis material magnesium alloy. Meskipun bukan terbuat dari bahan metal, namun bodi ponsel cukup berkelas. Ponsel ini datang dengan membawa 3 varian warna yaitu hitam, emas, dan pink. Layar smartphone ini terbilang cukup pas yakni 5 inci sehingga tetap nyaman digenggam menggunakan 1 tangan saja. Sedangkan resolusi gambar yang ditampilkan oleh layar ponsel ini mencapai 720 x 1280 piksel. Meskipun belum beresolusi full HD, namun layarnya cukup tajam karena kerapatan piksel yang dihasilkan mencapai 296 ppi dengan fitur layar 2.5D Curved Glass Screen. Selain itu, tipe layar yang terbuat dari IPS LCD capacitive touchscreen akan membuat sudut pandang layar menjadi lebih lebar. Xiaomi mengadopsi OS Android Marshmallow 6.0.1 untuk produknya kali ini dengan user interface khas Xiaomi yakni MIUI 8. Dengan hadirnya OS Marshmallow ini, tentu kinerja ponsel akan semakin optimal dengan fitur yang dibawanya. Sedangkan tampilan ponsel akan semakin menarik berkat MIUI yang memiliki tampilan khas Xiaomi. Sayangnya, smartphone ini belum memiliki pelindung layar seperti Gorilla Glass sehingga pengguna harus memasang screen guard untuk melindungi layar dari goresan.

Xiaomi Redmi 4X datang dengan 2 varian berbeda yang perbedaannya terletak pada RAM dan memori internal. Untuk versi standar, smartphone ini memiliki RAM 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Sementara versi yang ultimate memiliki RAM sebesar 3GB dengan kapasitas penyimpanan internal mencapai 32GB. Kedua versi Xiaomi Redmi 4X sama-sama memiliki slot microSD yang terletak pada slot SIM 2. Meskipun harga Xiaomi Redmi 4X terbilang cukup murah, namun spesifikasi yang ditawarkan memiliki nilai yang lebih. Lihat saja dapur pacu yang digunakan oleh ponsel ini yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan prosesor octa core 1.4 GHz Cortex-A53. Dapur pacunya mampu menghasilkan kinerja yang optimal dan juga cepat sehingga proses yang ada pada ponsel akan berjalan dengan maksimal. Sedangkan GPU Adreno 505 berfungsi untuk menampilkan tampilan grafis yang lebih detail dan tampak lebih nyata pada saat bermain game HD ataupun saat menikmati film berkualitas tinggi.

harga xiaomi redmi 4x dan spesifikasinya Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasinya 2017

Kamera berkualitas tinggi pada bagian belakang dan depan ponsel sudah disiapkan Xiaomi untuk menemani pengguna dalam fotografi. Untuk kamera belakang, Xiaomi Redmi 4X disenjatai dengan kamera beresolusi 13MP dengan fitur aperture f/2.0 serta dual tone LED Flash. Kemampuan kamera belakang ponsel ini tak perlu diragukan lagi karena dapat mengambil foto dengan jernih dan lebih terang saat dilakukan didalam ruangan yang memiliki pencahayaan kurang. Selain itu, terdapat beberapa fitur kamera belakang yang cukup bagus seperti teknologi dark light quality enhancement dan juga 5 element lens. Untuk merekam video, kamera belakang ponsel ini mampu menghasilkan video berkualitas full HD 1080p pada 30fps. Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Terdapat beberapa fitur kamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie lebih maksimal seperti fitur facial recognition, real beauty, dan lainnya. Tentu sangat menarik mengingat harga Xiaomi Redmi 4X ini hanya 1 jutaan.

Fitur premium yang tersemat pada smartphone low end ini semakin membuat Xiaomi Redmi 4X menarik. Salah satu fitur premiumnya adalah adanya sensor fingerprint yang terletak pada bodi belakang ponsel. Fitur fingerprint ini dapat digunakan oleh pengguna untuk otorisasi sehingga keamanan ponsel akan semakin terjaga. Sedangkan baterai untuk menopang daya ponsel menggunakan baterai berkapasitas 4100 mAh. Baterainya juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian ponsel akan lebih cepat dari yang belum memiliki fitur ini. Tentu kapasitas baterai ponsel ini tergolong besar dan sangat mencukupi kebutuhan daya ponsel. Mengingat spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi, tentu baterai 4100mAh akan membuat ponsel mampu bertahan lebih lama sebelum dilakukan pengisian. Sayangnya, smartphone ini belumĀ  menggunakan USB tipe-C untuk konektivitasnya sehingga masih menggunakan microUSB 2.0.

spesifikasi xiaomi redmi 4x Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasinya 2017

Harga Xiaomi Redmi 4X

Harga yang ditawarkan oleh perusahaan Xiaomi untuk ponsel ini terbilang sangat murah dan dapat dikatakan akan mampu bersaing dipasaran. Harga Xiaomi Redmi 4X hanya dibanderol 1,3 jutaan saja untuk versi RAM 2GB. Sedangkan untuk versi RAM 3GB, Xiaomi membanderolnya dengan harga 1,7 jutaan. Tentu harga tersebut sangatlah murah jika dibanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.