Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Populer

Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Populer – Bangka Belitung adalah salah satu propinsi di Indonesia yang memiliki beragam tempat wisata yang indah nan eksotis. Propinsi Bangka Belitung terdiri dari berbagai pulau-pulau kecil dengan total lebih dari 450 pulau yang ada. Sedangkan 2 pulau terbesar adalah pulau Bangka dan pulau Belitung. Letaknya yang dikelilingi oleh lautan membuat Bangka Belitung terkenal akan wisata baharinya. Di sini, wisatawan akan dengan mudah mendapati berbagai pantai yang masih alami dan juga sangat indah dengan ombak yang cukup tenang. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bangka Belitung yang populer dan terkenal.

Tempat wisata di Bangka Belitung yang populer

  1. pantai pasir padi - Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang PopulerPantai Pasir Padi. Ketika anda berkunjung ke Bangka Belitung, wisata pertama yang bisa anda kunjungi adalah pantai bernama Pasir Padi. Pantai ini letaknya berada di Pangkal Pinang yakni ibukota dari Bangka Belitung. Pantai ini memang sangat terkenal oleh wisatawan dan tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama saat weekend. Keunikan dari pantai Pasir Padi adalah adanya pasang surut air laut yang cukup jauh yakni sekitar 2 km sehingga pada saat air laut sedang surut terdapat kumpulan karang yang sangat indah. Selain itu, anda juga bisa menikmati aneka olahan seafood yang berada di sekitar pantai. Jangan lupa juga untuk berfoto di pantai ini seperti di depan tulisan Pantai Pasir Padi.
  2. pulau batu berlayar - Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang PopulerPulau Batu Berlayar. Tempat wisata di Bangka Belitung yang satu ini wajib anda pertimbangkan untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan yang sangat indah serta unik. Pulau kecil ini terletak tak jauh dengan pulau Lengkuas dan juga pulau Babi. Untuk mengunjungi pulau ini, anda bisa menaiki perahu yang sudah disediakan di berbagai tempat wisata atau bisa juga melalui agen tour yang menyediakan wisata ke pulau Batu Berlayar. Ketika sampai di pulau ini, anda akan disuguhkan dengan batuan granit besar yang cukup banyak dan membentuk sebuah pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa berfoto di sekitar batuan yang cukup besar ini. Atau anda ingin menikmati pemandangan bawah air pulau Batu Berlayar ini? Bisa banget yakni dengan snorkeling di sekitar pulau maka anda akan melihat berbagai terumbu karang dan juga ikan yang lucu dan cantik. Anda juga bisa membawa kamera anti air atau kamera action untuk mengabadikan momen saat anda snorkeling di pulau Batu Berlayar ini.
  3. pantai parai tenggiri - Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang PopulerPantai Parai Tenggiri. Satu lagi pantai indah di Bangka Belitung yang bisa anda kunjungi saat sedang berlibur disana. Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu tempat wisata di Bangka Belitung yang tak seharusnya dilewatkan wisatawan. Pantai ini terletak tak jauh dari Pangkalpinang yakni hanya berada sekitar 40 km dari ibukota, tepatnya berada di Desa Sinar Baru, Sungailiat. Pantai ini menjadi buruan wisatawan karena menawarkan panorama yang sangat indah. Pantai dengan hamparan pasir putih dan juga terdapat tumpukan batuan granit ini memiliki air laut kebiruan dengan ombak yang tenang. Saat anda berkunjung ke pantai Parai Tenggiri, anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bermain bola atau mencoba berbagai wahana permainan yang disediakan pengelola seperti banana boat, parasailing, dan juga snorkeling. Banyak wisatawan yang tak cukup 1 hari berada di pantai ini. Mereka rata-rata menyewa penginapan di sekitar pantai agar bisa berlama-lama berada di pantai ini karena pemandangannya yang sangat indah.
  4. bangka botanical garden - Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang PopulerBangka Botanical Garden. Siapa bilang Bangka Belitung tak punya tempat nan hijau yang kekinian dan instagramable. Jika anda penasaran, silakan berkunjung ke Bangka Botanical Garden yang terletak tak jauh dari pantai Pasir Padi. Di sini, anda akan menemukan pemandangan hijau yang nyaman dipandang mata. Selain terdapat pepohonan yang membuat udara menjadi sejuk dan segar, di Bangka Botanical Garden juga terdapat sarana pembelajaran bagi yang ingin belajar pertanian, peternakan, dan perikanan organik. Karena sarana belajarnya yang memadai, maka banyak wisatawan yang sengaja berkunjung kesini untuk belajar bertani, dan beternak.
  5. Perkampungan Cina Tradisional. Bangka Belitung memang menjadi tempat berkumpulnya warga keturunan Tiongkok. Ketika anda berkunjung ke Bangka Belitung, anda akan dapat dengan mudah menemukan klenteng atau orang keturunan Cina yang berlalu lalang. Namun apabila anda ingin berwisata ke perkampungan Cina tradisional, silakan datang ke Kampung Gedong, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Di sini, suasana cina tradisional sangat kental mulai dari bangunannya sampai dengan masyarakat dan juga kulinernya.
  6. pantai tanjung kelayang - Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang PopulerPantai Tanjung Kelayang. Salah satu pantai terindah di Bangka Belitung yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini berlokasi di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka. Pantai ini memiliki karakteristik baruan granit yang besar yang dikelilingi air laut. Selain itu, tumbuh beberapa pepohonan disekitar batuan granit seperti pohon ketapang dan pandan berduri yang membuat pesona pantai ini semakin bertambah.
  7. pantai tanjung tinggi - Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung yang PopulerPantai Tanjung Tinggi. Pantai yang satu ini sudah sangat terkenal di Bangka Belitung. Ini dikarenakan pantai Tanjung Pantai pernah menjadi lokasi syuting film Indonesia berjudul Laskar Pelangi. Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan batuan granit yang tersebar di sekitar pantai. Hamparan pasir putih bersih serta air laut yang berwarna gradasi hijau ke biru membuat pantai ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Babel. Pantai ini berada sekitar 40 kilometer dari Tanjung Pandan, tepatnya berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Di pantai ini, anda bisa menikmati berbagai aktifitas seperti bermain pasir, bermain bola, berenang, atau snorkeling di sekitar pantai dengan ombak yang cukup tenang. Fasilitas di pantai Tanjung Tinggi juga terbilang cukup lengkap seperti toilet, warung makan, dan penginapan yang berjarak cukup dekat dengan pantai.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bangka Belitung yang wajib anda kunjungi ketika berwisata kesana. Bangka Belitung memiliki banyak sekali pantai dan pulau yang sangat indah dan masih belum terjamah oleh wisatawan. Apabila anda memiliki waktu yang cukup banyak di Bangka Belitung, anda bisa mengeksplor sendiri kekayaan wisata disana karena anda akan menemukan surga tersembunyi yang masih sangat alami dan sepi pengunjung.