Tips memilih Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Tinggi

Tips memilih Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Tinggi – Jenis tanaman hias ada banyak macamnya dan dibedakan menjadi 2 daur hidupnya, yaitu tanaman yang hidup di dataran tinggi dan rendah. Memang ada sebagain tanaman yang daur hidupnya dikeduanya, atau hanya disalah satunya. Semua itu tergantung dari jenis tanamannya, bisa bertahan hidup atau tidak. Jika jenis tanaman yang daur hidupnya di dataran rendah, kemudian ditanam pada daerah dataran tinggi, biasanya yang akan terjadi tidak bisa bertahan hidup lama, begitu juga sebaliknya. Namun, ada juga tanaman yang bisa hidup di kedua-duanya, yaitu dataran tinggi dan rendah. Lantas, apa saja jenis tanaman hias yang daur hidupnya di dataran tinggi? Berikut ini jenis tanaman hias yang paling cocok ditanam di dataran tinggi.

Tanaman Hias yang Hidup di Dataran Tinggi - Tips memilih Tanaman Hias yang Cocok untuk Dataran Tinggi

Beberapa tanaman hias yang hidup di dataran tinggi

Bunga terompet

Bunga terompet sering sekali dijumpai sebagai tanaman hias yang hidup di pegunungan.Bunga terompet sering tumbuh dipinggir jalan daerah dataran tinggi. Tumbuhan ini sering digunakan sebagai tanaman hias jalan atau taman. Dengan warnanya yang menarik dan bervariasi, bunga ini banyak disukai oleh penggemar tanaman hias. Namun, jika Anda membudidayakan bunga terompet harus hati-hati, sebab tanaman hias ini mempunyai efek samping menghilangkan kesadaran.

Temulawak

Jenis tanaman yang sering digunakan sebagai obat herbal ini, ternyata juga termasuk tanaman hias yang cocok hidup di dataran tinggi. Memang tumbuhan ini banyak dijumpai tumbuh di dataran rendah dan bisa ditanam disembarang tempat. Namun, tanaman temulawak ini paling cocok ditanam di daerah dataran tinggi, sebab memiliki suhu udara dingin. Sehingga bisa membantu perkembangbiakan temulawak dengan optimal.

Kacapiring

Kacapiring merupakan tanaman hias yang cocok sekali hidup di dataran tinggi. Biasanya tanaman hias ini digunakan sebagai pagar hijau. Kacapiring termasuk golongan tumbuhan yang tumbuh rindang sekaligus beraroma harum semerbak. Selain sebagai tanaman hias, kacapiring juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Memang tanaman hias ini bisa tumbuh di sembarang tempat. Namun, tanaman hias kacapiring lebih cocok jika tumbuh di daerah dataran tinggi atau pegunungan.

Jadi bagaimana ulasan dari kami tadi tadi tentang beberapa tanaman hias yang hidup di dataran tinggi yang dapat Anda pilih sebagai pengisi taman depan rumah Anda atau cari tahu lebih banyak jenis tanaman hias yang lainnya. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai tanaman hias yang hidup di dataran tinggi bisa bermanfaat.