Akhir Akhir Ini Semangat Berkompetisi Sangat Menurun Di Kalangan Pelajar

By | 12 Agustus 2022

Akhir Akhir Ini Semangat Berkompetisi Sangat Menurun Di Kalangan Pelajar.

Latihan Pertanyaan – SD/MI – SMP/MTs – SMA
| Kategori: Semua Soal SMA Pendidikan Agama Islam (Acak)

  • Video yang berhubungan

★ Pas Semester 1 Ganjil PAI SMA Kelas 11

Penghabisan-intiha ini kehidupan berkompetisi terlampau menurun di kalangan pelajar. Ini dibuktikan detik diumumkan adapun peringkat kelas, apalagi sang juara menjadi cemoohan teman-temannya yang tak. Mereka menanggapinya dengan sinis bahwa si juara ini pelit orangnya, tidak cak hendak bagi-bagi pada detik testing. Yang harus dilakukan makanya insan yang memafhumi isi Q.S. al-Maidah/5:48 ialah .…

A. belajar dengan sungguh-alangkah agar sira menjadi juara papan bawah

B. berkompetisi secara sehat, tidak curang dan tak menyontek

C. berangkulan kiranya sama-sama mendapatkan nilai memuaskan

D. bekerja persisten agar apa nan diinginkan dapat tercapai

E. enggak berputus asa jikalau belum meraih yang dicita-citakan

Membeda-bedakan jawaban beliau:
A  B  C  D  E

Cak bertanya / jawaban salah? klik disini bikin menyunting menerobos kolom komentar

Preview soal lainnya: Ujian Semester 1 Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Kelas bawah 10

Mata air syariat kedua dalam menetapkan hukum setelah Al-Qur’an adalah… a. ijtihad b. hadits c. qiyas d. ijma’ ulama

e. fatwa ulama



Monday, June 15, 2020




Edit

A. Berilah tanda silang (x) pada aksara a, b, c, d, atau e yang dianggap sebagai balasan yang paling kecil tepat!
1. Perhatikan pernyataan berikut ini! 1. Berusaha dengan betapa-alangkah biar tercapai cita-citanya. 2. Suka mengikuti kejuaraan nan dilakukan sekolah-sekolah tak. 3. Cangap taat kepada Allah, rasul, dan pembesar. 4. Berlomba dalam mewujudkan kebersihan dan keanggunan. 5. Disiplin dan selalu berseragam dengan lengkap setiap masa Dari pernyataan di atas, yang termasuk sikap mulia terkait loyalitas yaitu …. a. 1 dan 2. b. 2 dan 3. c. 3 dan 4. d. 2 dan 5. e. 3 dan 5. 2. Akhir-akhir ini semangat berkompetisi sangat menurun di pematang pelajar. Ini dibuktikan detik diumumkan wacana peringkat inferior, lebih lagi sang pemenang menjadi cemoohan saingan-temannya yang enggak. Mereka menanggapinya dengan sinis bahwa si juara ini pelit orangnya, tidak mau bagi-bagi plong momen tentamen. Yang harus dilakukan oleh orang nan memafhumi isi Q.S. al-Maidah/5:48 yaitu .… a. mencar ilmu dengan sungguh-betapa biar dia menjadi juara kelas. b. bersakit-sakit kendati apa yang diinginkan sanggup terengkuh. c. berkompetisi secara segar, tidak curang dan tidak menyontek. d. berkolaborasi kendati sama-sekufu berbintang terang biji memuaskan. e. menaati semua aturan yang ada di sekolah dan inferior. 3. Ketika menemukan ki kesulitan, kemudian terjadi pertengkaran lantaran masing masing menganggap paling ter-hormat pendapatnya, yang harus kau cak bagi yakni ibarat berikut, kecuali …. a. menghormati perbedaan pendapat orang lain. b. berusaha mencari noktah temu berpunca perbedaan tersebut. c. mengembalikan permasalahan kepada al-Qur’an dan hadis. d. melaksanakan terobosan gres dengan berijtihad. e. tidak perlu dikerjakan lantaran keduanya ingin menang. 4. Apabila cak semau pemimpin yang mengajak kepada kemaksiatan, sikap kita sebagaimana dijelaskan pada Q.S. an-Nisa’/4:59 yaitu …. a. mengikuti meskipun salah. b. memeranginya dengan cara yang keras. c. melaksanakan demo buat menentangnya. d. menolaknya dengan cara nan kecil-kecil. e. merelakan dan hari kurang ahli saja. 5. Perhatikan penyataan berikut ini! 1. Mempersaudarakan rakyatnya menyerupai saudara kandung. 2. Senantiasa bersikap adil dan bijaksana serta berpola hidup sederhana. 3. Bekerja keras dengan kaidah nan baik dan lazim. 4. Menyelesaikan kiprah hingga tuntas. 5. Kelompok-kerumunan nan farik enggak perlu diperangi, tetapi didekati. Ungkapan di atas nan tersurat kategori etos kerja yaitu …. a. 1 dan 2. b. 2 dan 3. c. 3 dan 4. d. 4 dan 5. e. 1 dan 5.

Baca juga:   Jelaskan Tiga Suku Bangsa Di Indonesia Mengenai

B. Jawablah pertanyaan berikut dengan benar dan tepat!

1. Mengapa insan teradat aturan? 2. Apa akhirnya kalau dalam kehidupan ini tidak ada aturan? 3. Bagaimana pendapatmu jikalau cak semau bos yang menciptakan strategi tetapi ia sendiri tidak menjalankan? 4. Mengapa individu terbiasa berkompetisi dan berkolaborasi? 5. Mengapa kita dinasihatkan kerjakan saling membujuk antar sesama?

Buku Jawaban Bebas.

1. e. 3 dan 5 2. c. berkompetisi secara sehat, tak curang dan enggak menyontek. 3. e. lain mesti diselesaikan lantaran keduanya mau berjaya. 4. d. menolaknya dengan cara yang halus. 5. c. 3 dan 4.

Buku Jawaban Essay.

1. Sebab resan dibentuk tentu hanya dengan maksud meski terjadi ketertiban dan kesejahteraan. Mustahil aturan dibentuk minus ada tujuan. Maka itu lantaran itu, wajib hukumnya kita menaati aturan yang bermain. 2. Seandainya privat roh ini tidak ada aturan tentunya akan merayang balau dan tidak terlewati. Sebab setiap basyar akan berbuat sesuka hatinya yang tidak melihat itu baik alias buruk. 3. Pemimpin yang tidak menjalankan kebijakan sendiri adalah pemimpin yang bukan konsisten dan istiqamah. Idealis yang menyerupai itu harus di nasehati supaya beliau juga kejalan yang benar. 4. Dengan berkompetisinya insan karuan akan asian hasil yang lebih baik nantinya diantara basyar itu koteng. Sebab kalau insan enggak berkompetisi maka nyawa akan begitu-begitu terus tanpa ada perkembangan. 5. Nasehat-menasehati antar sesama insan sangat dianjurkan, lantaran khalayak itu memilki sifat salah dan lalai. Dengan nasehat menasehat ini maka manusia akan terjauh dari kesalahan dan lupa.

Demikianlah sahabat referensi madani tanya tutorial dan pertarungan bacaan konstan, kompetisi dalam kebaikan dan etos kerja Inferior 11 SMK/SMA. Kunjungilah burung laut www.bacaanmadani.com semoga bermanfaat. Aamiin.

Baca juga:   Masih Ingatkah Kamu Dengan Panjang Pendek Bunyi

Akhir-intiha ini usia berkompetisi lalu menurun di landasan murid Ini dibuktikan ketika diumumkan mengenai peringkat kelas, justru sang juara menjadi cemoohan teman-temannya yang lain Mereka menanggapinya dengan karikatural bahwa si jago ini pelit orangnya, tidak mau bikin-cak bagi pada saat ujian Yang harus dilakukan maka dari itu khalayak yang memahami isi QS al-Maidah/5:48 adalah?

  1. Berlatih dengan sungguh-alangkah agar anda menjadi juara kelas bawah
  2. Bekerja keras agar apa yang diinginkan dapat tercapai
  3. Berkompetisi secara sehat, tidak curang dan bukan menyontek.
  4. Berkomplot hendaknya seimbang-sederajat mendapatkan biji memuaskan.
  5. Menaati semua rasam yang ada di sekolah dan kelas.

Beralaskan sortiran diatas, jawaban nan paling benar adalah:
C. Berkompetisi secara sehat, tak curang dan tidak menyontek..

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 insan setuju jawaban C salah.

Penutup-akhir ini semangat berkompetisi sangat melandai di kalangan pelajar Ini dibuktikan ketika diumumkan tentang peringkat kelas, lebih-lebih sang juara menjadi cemoohan teman-temannya yang tidak Mereka menanggapinya dengan satiris bahwa si juara ini pelit orangnya, lain mau bikin-bagi bilamana ujian Nan harus dilakukan oleh orang yang memahami isi QS al-Maidah/5:48 yakni berkompetisi secara sehat, enggak curang dan bukan menyontek..

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban
A. Belajar dengan bukan main-sungguh agar ia menjadi kampiun kelas
menurut saya kurang tepat, karena sekiranya dibaca berpunca pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban
B. Bekerja keras agar apa yang diinginkan boleh tercapai
menurut saya ini 100% keseleo, karena sudah melenceng jauh berusul apa yang ditanyakan.

Jawaban
C. Berkompetisi secara segak, lain curang dan bukan menyontek.
menurut saya ini nan paling moralistis, karena jikalau dibandingkan dengan saringan nan bukan, ini jawaban nan paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban
D. Berkolaborasi agar sebanding-sama mendapatkan angka memuaskan.
menurut saya ini salah, karena dari apa nan ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak tukar berkaitan.

Jawaban
E. Menaati semua kebiasaan yang ada di sekolah dan kelas.
menurut saya ini salah, karena sesudah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk tanya tak.

Kesimpulan

Semenjak penjelasan dan pembahasan diatas, dapat disimpulkan seleksian jawaban nan benar merupakan C. Berkompetisi secara sehat, tidak curang dan lain menyontek.

Takdirnya masih memiliki pertanyaan lain, kalian boleh mempersunting melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Akhir-akhir ini semangat berkompetisi sangat menurun di kalangan pelajar, Ini dibuktikan saat diumumkan tentang peringkat inferior, justru sang pemenang menjadi cemoohan bandingan-temannya yang lain, Mereka menanggapinya dengan sinis bahwa si juara ini pelit orangnya, tidak mau bagi-bagi puas saat ujian, Yang harus dilakukan oleh orang nan memahami isi QS al Maidah 5 ayat 48 adalah
(C)
berkompetisi secara sehat, tidak curang dan bukan menyontek.

Baca juga:   Properti Tari Yang Digunakan Pada Tari Moyo Adalah

Sebab, Al Qur’an surat Al Maidah ayat ke 48 Allah memerintahkan sebaiknya kita berlomba-adu kerumahtanggaan kebaikan, dan jangan mengajuk keinginan mereka dengan memencilkan kebenaran.

Nan bararti, sikap kita yakni berkomptisi secara sehat, enggak melakukan kecurangan sebagaimana mencontek. Makanya jawabannya adalah C.

a. belajar dengan bukan main-betapa agar sira menjadi juara kelas.

b. membanting tulang semoga segala apa yang diinginkan dapat teraih.

c. berkompetisi secara sehat, tak curang dan tidak menyontek.

d. berkolaborasi mudah-mudahan setimbang-setolok mendapatkan nilai memuaskan.

e. menaati semua aturan yang suka-suka di sekolah dan kelas.

Penjelasan

  • Harapan soal:
    sikap yang sesuai dengan surat al maidah ayat 48.
  • Kata kunci:
    al maidah ayat 48:
  • Jawabannya adalah C.

Pada belajar online kali ini, alas kata pokok soalnya ialah sikap kita yang memahami arsip al maidah ayat 48 apabila ada kompetisi nan tak sehat.

Maka kita harus mengerti dulu barang apa sih isi berusul dokumen tersebut, demikian ini:

Dari penjelasan di atas, jelas kan bahwa Allah mensyariatkan kita moga jangan mengikuti mereka dan memencilkan validitas.

Mengikuti kalau dikaitkan di soal ini berarti berkaitan dengan teman-saingan nan mencemooh juara kelas, karena dianggap pelit. Padahal tindakan mereka yaitu tidak benar, karena berusaha berbuat kecurangan dengan mencontek.

Di sana juga dijelaskan hendaknya kita bersilaju-loma dalam manfaat. Berarti seandainya dikaitkan dengan tanya ini, berkaitan dengan kejuaraan nan sehat alisa baik.

Maka jawaban yang tepat untuk sikap nan kita lakukan ialah C berkompetisi seacra sehat, tidak curang alias mencontek.

Sosi Jawaban

Akhir-akhir ini semangat berkompetisi sangat menurun di kalangan murid, Ini dibuktikan ketika diumumkan tentang peringkat kelas, justru sang jago menjadi cemoohan inversi-temannya nan lain, Mereka menanggapinya dengan karikatural bahwa si juara ini pelit orangnya, tidak mau untuk-bagi pada saat tentamen, Nan harus dilakukan oleh orang yang memahami isi QS al Maidah 5 ayat 48 adalah

(C)
berkompetisi secara bugar, tidak curang dan enggak menyontek, sebab piagam tersebut menjealsakan agar kita jangan mengikuti keinginan mereka, dan meninggalkan kebenaran, belaka berlomba-tanding dalam kebaikan.

Jawaban diverifikasi Benar
💯

Akhir Akhir Ini Semangat Berkompetisi Sangat Menurun Di Kalangan Pelajar

Source: https://idkuu.com/akhir-akhir-ini-semangat-berkompetisi-sangat-menurun-di-kalangan-pelajar