Begini Spesifikasi HP Android Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 juga merupakan handphone yang sedang tren di era modern ini. Asus Zenfone Max Pro M1 merupakan handphone gaming dengan budget murah dibanding handphone gaming lainnya. Handphone ini rilis pada April 2018, sudah setahun silam namun brand Asus masih banyak peminatnya bukan? Artikel ini akan membahas beberapa spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1.

Kelebihan dan kekurangan dari Ponsel Android Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 ini memiliki ukuran layar 5.99 inci bertype IPS LCD Capacitive touchsreen dengan resolusi 1080 x 2160 pixel dengan ratio 18:9. Handphone ini memilik OS Android 8.1 Oreo yang masih memungkinkan diupgrade ke Android 9.0 Pie dengan dukungan chipset yang terdiri dari Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 dengan bantuan GPU Adreno 509. Handphone ini memiliki kapasita penyimpanan 4/64Gb atau 3/32Gb. Untuk resolusi kameranya juga terdapat 2 versi, Kamera depannya memiliki ukuran 13Mp dan kamera depan 5Mp atau kamera belakang 16Mp dan kamera depan 5Mp, ukuran kamera ini disesuaikan sesuai dengan ukuran RAMnya. Fitur pada kamera meliputi led flash, HDR dan panorama. Baterai pada handphone ini memiliki kapasitas 5000mAh non removable. Sensor handphone ini terdiri dari finger print, accelerometer, proximity, comppas, gyroscope dan ambient light sensor.

cover asus zenfone max pro m1 » Begini Spesifikasi HP Android Asus Zenfone Max Pro M1

Handphone ini dilengkapi dengan tombol navigasi virtual di layar. Saat sedang memainkan sebuah aplikasi, navigasi ini bisa disembunyikan atau tetap ditampilkan agar memberi kesan layar lebih luas. Speaker mono ada di sisi sebalah kanan. Speaker di handphone ini memiliki suara yang keras dan nyaring.

Keunggulan Smartphone Android Asus Zenfone Max Pro M1

  1. Performa yang sangat kencang

Asus Zenfone Max Pro M1 mempunyai nilai jual pada bagian performanya. Kenapa Begitu? Karena Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki chipset yang sungguh kencang “Snapdragon 636”, pada chipset Snapdragon 636 ini merupakan chipset yang menggunakan type processor Kryo. Prosesor octa core Kryo dikombinasikan dengan GPU Adreno 509 yang menjadi alasan handphone ini memiliki kinerja yang baik. Banyak game berukuran besar yang bisa dimainkan di handphone ini seperti PUBG, Mobile Legend dan Free Fire. Alasan lain yang membuat performa handphone ini semakin kencang adalah ukuran Ram yang besar sehingga bisa menampung aplikasi yang berukuran besar tanpa khawatir macet.

  1. Pure Android

Pada dasarnya, handphone ini hadir dengan UI sendiri yang dinamakan ZenUI. Handphone ini dianggap menarik karena membawa android bawaan yang tentunya tak banyak aplikasi bloatware.

  1. Triple Slot

Pada umunya, handphone di era modern saat ini hanya menyediakan satu SIM dengan microSD. Tapi berbeda dengan Asus Zenfone Max Pro M1. Handphone ini menyediakan triple slot. 2 untuk kartu SIM dan 1 untuk microSD. Karena pengguna handphone android kebanyakan memiliki kartu SIM lebih dari satu.

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

  1. Tidak memiliki pelindung layar bawaan

Handphone baru biasanya disediakan pelindung layar bawaan. Tapi, Asus Zenfone Max Pro ini tidak memiliki pelindung layar bawaaan. Sehingga penggunanya diharapkan membeli pelindung layar sendiri agar layar tidak mudah rusak dan lecet.

  1. Tidak mendukung quick charge

Handphone ini tidak mendukung fitur quick charge, maka dari itu untuk mengisi baterai butuh waktu kisaran 2 jam agar terisi penuh dari daya 10%. Handphone gaming akan terasa kurang lengkap apabila tidak mendukukng quick charge. Inilah kekurangan yang dimiliki handphone ini. Fitur ini memang bisa diaktifkan kembali. Tetapi, akan memerlukan biaya tambahan

Demikian ulasan tentang Asus Zenfone Max Pro M1 beserta kekurangan dan kelebihannya. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih

Mungkin Anda Juga Suka