Begini Trik Cepat Kerjakan Skripsi Dijamin 3 Bulan Kelar

Skripsi merupakan tugas akhir yang harus dipenuhi para mahasiswa perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta, sebagi salah satu syarat kelulusan yang pada akhirnya akan menyandang gelar Sarjana maupun gelar Diploma. Dalam menulis tugas akhir maupun skripsi tentu tidak mudah dan butuh perjuangan ekstra yang harus dilakukan para mahasiswa, dimulai dari pembuatan judul skripsi yang harus dikonsultasikan terlebih dulu pada dosen pembimbing, dan pastinya judul tersebut tidak langsung diterima oleh pembimbing, ada yang revisi judul bahkan ada yang judulnya ditolak berkali-kali. Tentunya banyak sekali lika-liku yang harus dihadapi, mahasiswa harus benar-benar melakukan penelitian dan dapat menyelesaikan dalam batas waktu yang ditentukan. Tentu saja tidak ada yang mau berlarut-larut pusing dalam memikirkan skripsi, semua mahasiswa ingin cepat selesai mengerjakan tugas akhir/skripsi sehingga bisa di sidangkan dan dinyatakan lulus oleh dosen penguji.

tips tepat waktu mengerjakan tugas skripsi bagi mahasiswa semester akhir » Begini Trik Cepat Kerjakan Skripsi Dijamin 3 Bulan Kelar

Namun bagaimana cara cepat agar mudah dalam menyelesaikan tugas akhir/skripsi sehingga tidak membuat mahasiswa berlarut-larut memusingkan tugas akhir/skripsi. Tentu saja semua butuh pemikiran yang benar-benar matang dan terperinci, jadi tidak asal mengajukan judul dan langsung disetujui oleh dosen pembimbing, lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini

  1. Tentukan Rumusan Masalah

Mengapa menentukan rumusan masalah harus dinomor satukan, karena skripsi itu adalah penelitian jadi kita harus mengetahui terlebih dahulu apa yang akan diteliti. Maka carilah tema maupun ide yang sekiranya terdapat hal yang perlu diteliti. Caranya cukup mudah kita bisa menemukan tema melalui beberapa mata kuliah yang kita suka, semisal pada jurusan hukum kita menyukai mata kuliah Hukum Asuransi, maka kita dapat memulai membaca kasus-kasus atau putusan hakim yang berhubungan dengan Hukum Asuransi untuk mendapatkan tema. Kenapa harus seperti itu, karena jika kita menyukai mata kuliah tertentu sudah pasti kita paham teori-teori maupun materi yang mencakup hal tersebut, dengan begitu kasus-kasus maupun putusan hakim lebih mudah dipahami dan mudah bagi kita untuk menemukan hal-hal yang janggal untuk diteliti.

  1. Tentukan Judul

Menentukan judul itu sangat mudah, oleh karena itu judul diletakkan pada cara kedua. Karena dalam menentukan judul kita cukup mengambil kesimpulan dari rumusan masalah yang sebelumnya kita tentukan, karena secara tidak langsung judul akan mengikuti apa yang sedang diteliti.

  1. Memilih Dosen Pembimbing

Setelah menentukan rumusan masalah dan judul, ajukan pada dosen pembimbing dan tentunya carilah dosen pembimbing yang aktif dalam artian peduli dengan anak bimbingannya, selalu stay di kampus dan cepat tanggap. Dengan begitu kita akan semangat mengerjakan skripsi dan aktif dalam bimbingan.

  1. Tentukan Waktu

Menentukan waktu adalah hal utama dalam mengerjakan skripsi, setiap hari sisakan waktu khusus antara 2-3 jam untuk mengerjakan skripsi, jangan kasih kendor, jangan malas dan jangan santai. Terus lakukan itu agar skripsi cepat terselesaikan, sehingga kita tinggal bimbingan serta menerima revisi yang tidak terlalu berat. Perlu diketahui pada saat menentukan rumusan masalah, secara sadar kita harus tahu apa jawaban dari rumusan masalah yang kita teliti, hal ini dilakukan agar pada akhirnya kita tidak kesulitan dalam memecahkan rumusan masalah itu sendiri, dengan begitu pengerjaan skripsi akan selesai dan tidak terbengkalai karena kesusahan dalam memecahkan rumusan masalah.

  1. Berdoa dan Meminta Restu Ke-2 Orang Tua

Setelah berusaha keras berdoalah, minta pada Tuhan agar segala urusan kita dilancarkan dan dimudahkan, karena berdoa sangat penting dalam mencapai keberhasilan dan kelancaran kita dalam mengerjakan skripsi, dan meminta restu ke-2 orang tua sangat dianjurkan karena doa dari ke-2 orang tua sangat berpengaruh. Lakukan dan buktikan, selamat mencoba.

Mungkin Anda Juga Suka