Burung Anis Kancil Jantan

Burung Anis Kancil Jantan

Cara Membedakan Anis Kembang Jantan dan Betina
– Burung Anis Kembang ialah pelecok satu variasi burung kicau yang tergolong tukang internal menirukan kritik masteran burung lain dengan suara merdu. Butuh anis kembang termasuk variasi burung monomorfik, dimana anis kembang jantan dan betina terik dibedakan karena mempunyai panampilan sekelas. Maka itu karena itu apabila hanya ada satu ekor burung sekadar, menentukan jenis kelamin dari burung nan sebarannya di daerah Sumba dan Timor ini hanya bisa dilakukan maka dari itu basyar yang berpengalaman tetapi. Lantas, Lalu bagaimana caranya cak bagi membedakan Anis Kembang Jantan dan Anis Kembang Betina ???

Prinsip Melepaskan Anis Kembang Bagak dan Betina

anis kembang, chestnut-capped thrush, zoothera interpres, harga anis kembang, suara anis kembang, makanan anis kembang, ternak anis kembang, anis kembang jantan dan betina, anis kembang agar cepat gacor

Untuk menjawab pertanyaan bagaimana mandu membedakan anis kembang jantan dan betina baik dewasa maupun perbedaan anis kembang dakar dan betina trotol senyatanya memadai mudah walaupun tetapi terdapat suatu ekor cuma, dimana bisa diketahui semenjak beberapa ciri raga anis kembang bahaduri dan ciri fisik anis kembang betina tersebut.

cara membedakan anis kembang jantan dan betina, ciri fisik anis kembang jantan, ciri fisik anis kembang betina, anis kembang jantan trotol, perbedaan anis kembang jantan betina anakan

Ciri-ciri burung anis kembang jantan

Burung anis kembang bahaduri mempunyai ciri-ciri tersendiri yang dapat dibedakan berpangkal butuh anis kembang betina, Berikut ini adalah sejumlah ciri fisik anis kembang nekat yang boleh anda perhatikan :

  • Kalam anis kembang jantan memiliki tampilan mata yang lebih menonjol atau tergiring beliak.
  • Bikin rona bulu berbunga pelir anis kembang jantan umumnya tampil lebih mengkilap serta kontras.
  • Butuh anis kembang jantan kembali memiliki bulu hitam ataupun abu-abu nan umumnya berlekuk seperti tampilan awan dan terletak di bagian pantatnya.
  • Ciri selanjutnya juga ditampilkan ketika pelir anis kembang jantan tersebut ‘ngeriwik’ umumnya ia akan menyingkapkan paruh nan dimilikinya. Keadaan ini terjadi detik masa bunga, trotolan alias bakalan.
  • Jikalau dilihat dari bentuk tungkai yang dimilikinya karuan kalam anis kembang jantan kembali mempunyai kaki yang kian rapat.
  • Lakukan burung anis kembang bahaduri yang sudah lalu dewasa atau memasuki periode birahi rata-rata ia akan menunjukkan ciri seperti menunduk alias menyundul-nyundul serta tarik suara apabila di dekatkan dengan jenis ceceh anis kembang betina.
Baca juga:   Contoh Surat Kuasa Go Food

Ciri-ciri burung anis kembang betina

Selain ciri fisik burung anis kembang jantan di bagian atas tadi, di dasar ini ialah ciri jasad burung anis kembang betina.

Baca sekali lagi : Cara Merawat Anis Kembang Mabung Agar Cepat Tuntas

  • Dibandingkan dengan ciri burung anis kembang bahadur di bagian atas tadi, kerjakan penis anis kembang lebah ratulebah galibnya sira n kepunyaan tampilan mata nan menjemukan atau tidak menonjol serta melotot.
  • Cak bagi tampilan corak nan dimilikinya itu sendiri burung anis kembang betina pun mempunyai rona bulu nan tidak kontras atau tidak tegas seperti halnya warna dari bulu burung anis kembang kosen.
  • Ciri selanjutnya pula terlihat pada bulu di penggalan pantat, yang mana terletak surai bercat kudrati, beberapa diantaranya tampil dengan warna putih bersih namun cak semau lagi yang tampil dengan warna putih kalut.
  • Ketika berada pada musim anakan atau bakalan, burung anis betina ini “ngeriwik” dengan menggelembungkan babak lehernya saja, hanya berpunya mengeluarkan suara nan memadai berkanjang.
  • Apabila dilihat mulai sejak bentuk kaki yang dimilikinya, burung anis kembang betina punya kaki yang renggang serta sedikit menyerah.

Perbedaan Anis Kembang Kosen dan Betina Anakan

cara membedakan anis kembang jantan dan betina anakan, ciri fisik anis kembang jantan trotol, ciri fisik anis kembang betina trotol, anis kembang jantan anakan, perbedaan anis kembang jantan betina anakan

Mengkhususkan burung Anis Kembang Nyali dan Betina menerobos warna bulu pantat enggak dapat dilakukan pada burung Anis Kembang jantan dan betina anakan maupun trotolan. Perbedaan penis Anis Kembang Jantan dan Lebah ratulebah Anakan dapat dilakukan dengan mencacat di bawah ini :

  • Ciri jasmani anis kembang kosen anakan dapat diperhatikan dari bentuk kepalanya. anis kembang jantan memiliki tulang beragangan kepala nan kotak dan cepak fragmen atasnya dan sedikit tertumbuk pandangan “mbenjol” di adegan belakang kepalanya bila kita mengawasi pecah jihat punggung atau terbit arah samping.
  • Manik mata bahadur lebih dempak dan menonjol sampai separuh lebih bola matanya keluar dari pelupuk matanya. Bola mata betina lebih pipih dan sayu tak mendholo/belok sebagaimana jantan.
  • Rona surai puas penggalan kepalanya. Warna bulu pada bagian kepala trotol dakar makin haram/kehitaman dibanding yang betina. Kalaupun ada warna tahir pada pipi dekat paruh dan di pantat ain memilah-milah yang warna putihnya minimal tipis/problematis karena betina warna putihnya lebih lebat.
  • Corak coklat pada bagian atas pengarah makin gelap alias berwarna merah maron, coklat kehitaman atau coklat tua lontok. Betina akan memiliki warna coklat muda atau coklat kekuningan.
  • Amati tulang beragangan dadanya setelah dijemur. Kosen akan n kepunyaan dada yang lebih penyok dan bidang dibanding yang betina. Bentuk dada setakat perut jantan berbentuk lambang bunyi V bila dilihat dari samping. Betina akan mewujudkan huruf C bila dilihat berpokok samping.
  • Amati bentuk punggungnya. Anis kembang jantan memiliki punggung nan slim/langsing bahkan terlihat membelah di punggungnya tidak melebar sebagaimana daun waru/rancangan hati. Bulu sayap anis kembang jantan makin panjang mendekati ujung rambut ekor.
  • Amati rangka paruhnya. Trotol berani punya paruh nan lebih lebat dan lebih panjang dibanding lebah ratulebah. Memperbedakan nekat anis kembang nan punya rencana paruh baplang dengan ukuran agak panjang dan sedikit melengkung puas kacamata cabikan paruhnya hingga mendatangi bola matanya.
Baca juga:   Suara Burung Juara Dunia

Konklusi

Bintang sartan, prinsip menyingkirkan Anis Kembang Jantan dan Lebah ratulebah maupun cara membedakan Anis Kembang Berani dan Betina anakan bisa mempraktikkan beberapa perbedaan anis jantan dan lebah ratulebah maupun perbedaan anis gagah dan betina trotol di atas, meskipun cara tersebut dapat dikatakan lain 100% akurat.

Baca juga : Anis menden, Red-and-black Thrush (Geokichla mendeni)

Apabila kita punya dua sangkar zakar nan kita belum tau mana bahadur dan betinanya, kita dapat mendekatkan kedua sangkar tersebut dan mengaram reaksi kedua burung, tapi kejadian ini tetapi berlaku untuk burung yang sudah lalu dewasa. Apabila kedua burung tersebut berlagak seolah beradu maka kemungkinan kedua burung tersebut adalah kesatria. Sekadar apabila kedua zakar tukar acuh dan cuek, kemungkinan burung itu merupakan kontol lebah ratulebah.

Sedangkan apabila melakukan aksi ngriwik dan menanduk nandukan pengarah serta yang satunya membuka menyelimuti sayapnya secara tautologis ulang maka kedua pelir tersebut adalah dakar dan betina.

Demikianlah permakluman yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menaik wawasan anda tentang

bagaimana cara membedakan anis kembang jantan dan betina


Burung Anis Kancil Jantan

Source: https://burungid.com/cara-membedakan-anis-kembang-jantan-dan-betina/