Cara Tampil Modis Walaupun Saat Kuliah

Tampilan Modis Saat Kuliah – Kuliah menjadi masa dimana kalian bebas berekspresi dari segi busana ataupun cara berpakaian. Seragam sekolah putih abu-abu dan sepatu hitam serta kaus kaki putih sepertinya sudah mulai ditinggalkan. Sebenarnya fashion mahasiswa sangat jauh berbeda seperti pada ftv atau sinetron, karena dalam realitanya mahasiswa tetap harus berpakaian rapi dan sopan. Namun pihak kampus tak melarang bila mahasiswanya untuk tampil tetap stylis dan modis. Pakaian merupakan identitas dirimu, jadi cobalah untuk menggambarkan identitas yang baik dan rapi dengan pakaian yang digunakan.

gaya dandanan modis saat kuliah - Cara Tampil Modis Walaupun Saat Kuliah

Sebagai mahasiswa baru tentu bingung seperti apa fashion yang tepat untuk pergi ke kampus, untuk itu kami akan berbagi informasi mengenai tampilan modis saat pergi kuliah, yakni:

  1. Jangan menggunakan sandal, boleh saja menggunakan sandal saat ke kampus namun bukan untuk kuliah, karena kamu nanti akan terkena omelan dari dosen, dan itu juga menjadi nilai kurang baik untuk kamu karena dinilai tidak sopan.
  2. Gunakanlah sepatu yang nyaman, tak perlu mahal dan dari brand ternama bila kamu merasa tak nyaman. Bagi mahasiswi sebaiknya jangan menggunakan high heels karena dirasa kurang mendukung aktivitas dan kurang bergerak cepat. Sebaiknya gunakanlah flat shoes atau bila ingin berhak maka pilih hak yang datar.
  3. Pakaian yang nyaman tentu akan membuat kamu lebih menerima mata kuliah dengan baik. Kamu bisa menggunakan pakaian casual seperti jeans, kaos berkerah, sweater, blazer, atau  cardigan. Tapi jangan lupa terkadang mahasiswa juga perlu pakaian formal seperti celana atau rok kain, kemeja, dan sepatu pantofel. Ingatlah bahwa rutinitas menjadi mahasiswa super padat, sehingga pilih pakaian yang tak butuh perawatan khusus.
  4. Jangan menggunakan pakaian menerawang, minim, dan ketat. Apa jadinya bila pakaian seperti itu digunakan untuk kuliah, tentu akan menjadi sorotan negatif dan bahan perbincangan, alhasil kamu akan dinilai buruk oleh sesama mahasiswa bahkan bisa sampai dosen.
  5. Gunakan pakaian yang menyesuaikan keadaan ruang kuliah, bila ruang kuliah tak ada AC sebaiknya pilih pakaian yang menyerap keringat dan jangan gunakan pakaian berlapis. Namun bila ruangan kuliah ber AC maka gunakan pakaian yang bisa membuatmu tetap hangat terlebih bila kamu tak tahan dingin.
  6. Aksesoris, baik mahasiswa maupun mahasiswi boleh-boleh saja menggunakan aksesoris baik topi, gelang, kalung, kacamata, dan lainnya. Namun ingat jangan sampai menggunakan aksesoris berlebihan karena selain norak juga kamu bisa dinilai sebagai toko aksesoris berjalan. Cobalah untuk menggunakan aksesoris sesuai style pakaian dan cuaca.
  7. Pintar dalam memadu padankan, menjadi mahasiswa sebaiknya jangan boros yang setiap hari atau minggu harus pergi berbelanja. Mahasiswa yang pintar adalah dia yang mampu memadu padankan pakaian, celana, sepatu, dengan aksesorisnya. Jadi saat berbelanja sebaiknya pikirkan apakah item yang akan dibeli dapat dipadu padankan dengan item yang sudah dimiliki karena tampil stylish tak harus merogoh kocek terlalu dalam yang terpenting semua yang digunakan match.