Contoh Story Board Iklan Layanan Masyarakat

By | 11 Agustus 2022

Contoh Story Board Iklan Layanan Masyarakat.





Sejurus TENTANG STORYBOARD

Storyboard adalah sketsa rancangan nan disusun secara berturutan lakukan menyampaikan ide cerita kepada orang tidak agar lebih mudah dipahami, karena dengan storyboard kita dapat menggiring khayalan seseorang mengikuti gambar-tulangtulangan nan terhidang, sehingga menghasilkan persepsi yang sama plong ide cerita yang disampaikan. Storyboard juga berguna lakukan kondusif menyusun scene nan berbeda-beda menjadi sesuai dengan tulisan tangan dengan lebih mudah dan cepat.

Akan halnya Kepentingan lain dari storyboard, diantaranya:

  1. Storyboard dibuat sebelum proses pembuatan kartun.
  2. Storyboard digunakan bakal mengingatkan jalan cerita yang akan dibuat oleh animator.
  3. Storyboard dibuat bagi memudahkan membaca cerita.


“AKIBAT MEMBUANG SAMPAH Main tubruk”

Pada tugas Pengantar Animasi dan Desain Grafis ini kami ditugaskan untuk membuat sketsa kerangka animasi atau yang kian dikenal dengan storyboard dari tema iklan layanan masyarakat. Tema yang ingin kami sampaikan melalui storyboard kerumahtanggaan iklan layanan masyarakat adalah “Akibat Membuang Sampah Sembarangan”. Iklan ini ditujukan mudah-mudahan setiap publik disemua golongan umur baik yang muda atau yang tua, dapat memaklumi dampak dari pembuangan sampah secara sembarangan. Meskipun dampak yang ditimbulkan tidak secara refleks terjadi, tetapi dimasa nan akan mendatang bila bukan diubah arketipe kebiasaan buruk membuang sampah maka akan menimbulkan Air bah.

Berikut ini adalah gambaran storyboard Iklan Layanan Masyarakat “Akibat Membuang Sampah Sembarangan”

PENJELASAN


  • Gambar 1:


    Siswa-siswi Sekolah Asal Negri 05 Pagi mulai memasuki sekolah, pelajaran akan taajul dimulai dan gerbang sekolah akan ditutup.

  • Bentuk 2:


    Siswa-siswi asian les tentangAkibat Membuang Sampah Sembarangan. Dimana dijelaskan oleh Buntelan Guru bahwa salah suatu akibat membuang sampah menceracam adalah Air ampuh.

  • Gambar 3:


    Bel istirahat berbunyi. Siswa-siswi menuju kantin bakal membeli tembolok. Sesampainya dikantin, Rachel menyoal kepada seorang temannya yang paling pandai dikelasnya. Mulai saat itu Rachel juga menerapkan untuk tidak membuang sampah merambang.
Baca juga:   Apa Isi Teks Percakapan Yang Telah Kamu Perankan

·   PENJELASAN


  •    Gambar 4:


    Waktunya pulang pun tiba. Detik sedang menunggu Bus Sekolah, Rachel melihat seorang temannya nan membuang sampah makanannya acak. Bukan tinggal diam Rachel pun langsung menegur temannya.

  •     Gambar 5:


    Karena menggunakan headset, temannya tidak memerhatikan teguran Rachel. Berhubung Rachel dan temannya turun pada satu pamrih akhir yang sama, maka Rachel kembali mengingatkan temannya nan membuang sampah sembarangan dengan tegas

  •    Rancangan 6:


    Lain halnya dengan Niko yang turun sangkil abnormal jauh terbit imbangan-temannya. Sesampainya ditempat yang diturunkan maka dari itu Bus jemputan, Niko menjuluki dengan sopan buya yang hendak membuang sampah sembarangan dikarenakan pembuangan tersebut dekat dengan pemukiman penduduk.

PENJELASAN


  • Gambar 7:


    Teman Rachel yang membuang sampah sembarangan ialah Rudi. Rudi nan memiliki resan buruk membuang sampah sembarangan tidak pulang ingatan akan dampak yang akan terjadi. Padahal tempat tinggal Rudi enggak jauh dari kali.

  • Susuk 8:


    Koteng bapak yang ditegur Niko saat dijalan ternyata adalah Ayah Rudi, seperti pepatah mengatakan bahwa biji pelir jatuh tidak jauh dari pohonnya, begitupula dengan Rudi dan Ayahnya. Momen hujan angin turun semakin lebat, Rudi dan Ayahnya terkejut karena jembatan didepan rumah Rudi sudah terpejam oleh air beserta sampah yang mengalir.

  • Rang 9:


    Keesokan harinya, Air kali semakin menggunung dan mulai masuk kedalam pemukiman pemukim, tercatat tempat tinggal Rudi. Akibat kebiasaan buruk yang dilakukan keluarga Rudi, Akhirnya mereka menyesal dan berjanji untuk bukan membuang sampah merodok serta menjaga lingkungan sekitarnya.

Storyboard lengkap “Akibat Membuang Sampah Sembarangan”


Wanti-wanti MORAL


Mulailah memungkiri kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik sebagai halnya menjaga lingkungan sekitarmu. Dengan tidak membuang sampah merambang serta menjaga kebugaran lingkungan yang nantinya akan berdampak maujud dimasa yang akan datang, karena menjaga lingkungan itu lebih indah tinimbang mencemarkannya.

Baca juga:   Ikatan Antara Boron Trifluorida Dengan Amonia Merupakan Ikatan Kovalen


Daftar Tera Kelompok:

  1. Aulia Rosiana              (11114835)
  2. Fatya Nuraini              (14114058)
  3. Halimah                       (14114710)
  4. Tamariska Hariara       (1A114648)

Contoh Story Board Iklan Layanan Masyarakat

Source: https://auliarosiana5.blogspot.com/2017/05/storyboard-akibat-membuang-sampah.html