Dibanderol Cuma 1 Jutaan Saja, Coolpad Cool 10C Sudah Miliki Desain Mewah

Tidak hanya meluncurkan seri smartphone baru di negara India saja, Coolpad juga baru saja meluncurkan seri smartphone baru di Cina yang menjadi negara asalnya. Seri smartphone baru yang diluncurkan Coolpad di Cina tersebut adalah Coolpad Cool 10C.

Seperti seri-seri smartphone sebelumnya, Coolpad Cool 10C juga memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebihannya bisa dikatakan dari segi harga. Pasalnya, Coolpad Cool 10C dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Dan menariknya, meskipun harga jualnya sangat murah, tampilan serta dapur pacu Coolpad Cool 10C masih bisa dikatakan sangat oke.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang ada di dalam Coolpad Cool 10C? Untuk anda yang ingin mengetahui seperti apa spesifikasinya, anda bisa baca informasi tersebut di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar Dengan Desain Kekinian

Pada bagian layar, Coolpad Cool 10C sama sekali tidak terlihat seperti smartphone murah pada umumnya. Coolpad Cool 10C memiliki tampilan yang cukup mewah di bagian depan.

Hal tersebut disebabkan karena Coolpad Cool 10C mengusung layar dengan desain notch berbentuk tetesan air. Selain itu, Coolpad Cool 10C juga memiliki bezel yang sangat minim baik di bagian atas, maupun samping kanan dan juga kiri.

Namun sayangnya, Coolpad Cool 10C tidak mengusung layar dengan ukuran yang cukup besar. Ukuran layar yang dibenamkan di dalam Coolpad Cool 10C hanyalah sebesar 5.71 inci saja. Sedangkan jenis layar yang digunakan adalah layar IPS LCD dengan kemampuan resolusi HD+ saja.

Selain itu, layar Coolpad Cool 10C juga sudah dibekali dengan pelindung khusus dari 2.5D Glass. Dengan dibekali 2.5D Glass, layar Coolpad Cool 10C menjadi lebih tahan dari goresan.

Dapur Pacu Dipercayakan Pada Mediatek

Meskipun dijual dengan harga yang cukup murah, Coolpad Cool 10C tetap dibekali dengan dapur pacu yang oke. Dapur pacu Coolpad Cool 10C dipercayakan pada Mediatek, tepatnya chipset Mediatek seri Helio P20.

hp android coolpad cool 10c » Dibanderol Cuma 1 Jutaan Saja, Coolpad Cool 10C Sudah Miliki Desain Mewah

Dengan mengusung chipset Mediatek Helio P20, Coolpad Cool 10C memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 Ghz. Sedangkan untuk masalah pengolahan grafisnya, Coolpad Cool 10C memiliki GPU Mali T880 MP2.

Selain itu, Coolpad Cool 10C juga masih ditopang dengan RAM yang kapasitas sudah cukup mumpuni di masa kini yaitu 4 GB. Dan untuk penyimpanan datanya, Coolpad Cool 10C juga sudah memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 128 GB.

Dan bukan hanya itu saja, Coolpad Cool 10C juga masih bisa ditambahkan dengan microSD jika kapasitas memori internalnya dirasa masih kurang.

Namun sayangnya, Coolpad Cool 10C ini akan meluncur dengan sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie. Selain itu, Coolpad Cool 10C juga akan langsung menjalankan Cool UI.

Dual Kamera Dengan Modul Kekinian

Masuk pada bagian kamera, Coolpad Cool 10C juga tidak terlihat kuno pada bagian kameranya. Meskipun hanya dibekali dengan 2 kamera saja, namun tampilan Coolpad Cool 10C masih tetap kekinian.

Hal tersebut disebabkan karena Coolpad Cool 10C menggunakan modul kamera yang desainnya kekinian yaitu berbentuk persegi panjang.

Untuk konfigurasi dual kameranya sendiri, Coolpad Cool 10C mengusung kamera 13 MP sebagai kamera primer dan juga kamera jenis depth sensor sebagai kamera pendukungnya.

Konfigurasi dual kameranya tersebut memiliki beberapa fitur tambahan seperti Potrait Mode, PDAF, dan juga LED Flash.

Sedangkan untuk bagian depan, Coolpad Cool 10C dibekali dengan kamera 8 MP saja. Namun meskipun hanya dibekali kamera 8 MP saja, kamera tersebut sudah bisa digunakan untuk selfie, video call, dan bahkan mendukung fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Lebih dari Cukup

Untuk bagian baterai, Coolpad Cool 10C bisa dikatakan memiliki kapasitas baterai yang lebih dari cukup. Hal tersebut disebabkan karena Coolpad Cool 10C mengusung baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.500 mAh.

Sayangnya, Coolpad Cool 10C belum dibekali dengan fitur fast charging. Selain itu, port pengisian daya baterainya juga masih jenis micro USB tipe 2.0.

Harga Coolpad Cool 10C

Coolpad Cool 10C sudah diluncurkan di Cina dengan beberapa pilihan warna mulai dari hitam, merah, dan juga biru.

Sedangkan untuk harga jualnya, Coolpad Cool 10C dibanderol dengan kisaran harga 598 Yuan atau sekitar 1,3 jutaan Rupiah saja.

Mungkin Anda Juga Suka