Dijual Dengan Harga Promo di Website Amazon, BLU G90 Jadi Smartphone Incaran

Setelah cukup lama tidak meluncurkan seri smartphone baru, akhirnya BLU yang merupakan produsen smartphone Android asal Amerika Serikat resmi meluncurkan seri smartphone baru yaitu BLU G90.

BLU G90 merupakan smartphone baru yang masuk kedalam kategori smartphone entry level. Namun meskipun dijual dengan kisaran harga yang sangat terjangkau, BLU G90 masih bisa dikatakan memiliki tampilan eksterior serta dapur pacu yang oke.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dimiliki BLU G90? Mau tau juga berapa kisaran harga jual BLU G90? Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui detail BLU G90, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Pakai Display Berponi Jenis IPS LCD

Pada bagian display, BLU G90 terlihat dengan jelas masih mengusung desain display berponi atau notch. Bentuk notch atau poninya sendiri adalah tetesan air atau waterdrop. Meskipun sudah mulai jarang digunakan, namun display notch tersebut masih terlihat modern.

Sedangkan untuk urusan ukuran, display BLU G90 memiliki bentang diagonal 6.5 inci. Jenis display yang diusung BLU G90 sendiri adalah display IPS LCD. Sedangkan untuk resolusinya, display sudah mendukung resolusi HD+.

Dan sebagai tambahan, display BLU G90 juga masih menggunakan aspek rasio kuno yaitu 18:9. Namun meskipun masih menggunakan aspek rasio display smartphone kuno, BLU G90 masih sangat nyaman digunakan.

Ditenagai Dengan Chipset Mediatek Helio A25

Hadir untuk mengisi pasar smartphone entry level jelas membuat BLU G90 tidak bisa menggunakan chipset besutan Qualcomm. Untuk mengikis harga jual, BLU G90 dibekali dengan chipset besutan Mediatek.

Untuk seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam BLU G90 sendiri adalah seri Helio A25. Selain itu, BLU G90 juga masih diperkuat dengan RAM berkapasitas 4 GB serta memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, BLU G90 juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal jenis microSD.

hp android blu g90 » Dijual Dengan Harga Promo di Website Amazon, BLU G90 Jadi Smartphone Incaran

Dan untuk sistem operasinya, BLU G90 dikabarkan akan langsung menjalankan versi sistem operasi Android 10 dari pabrikan.

Dilengkapi Dengan Konfigurasi Triple Kamera

Meskipun hadir sebagai smartphone entry level, BLU G90 masih tetap dibekali dengan konfigurasi triple kamera. Konfigurasi triple kameranya sendiri terpasang rapi di pojok kiri atas cover belakang.

Modul kamera yang digunakan BLU G90 sendiri masih menggunakan modul kamera vertikal biasa. Sedangkan untuk konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, BLU G90 dibekali dengan kamera selfie 13 MP yang dibenamkan di dalam notch berbentuk tetesan air.

Selain konfigurasi triple kamera, BLU G90 juga terlihat dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor pemindai sidik jarinya sendiri disematkan di tengah cover belakang.

Kapasitas Baterai Standard

Untuk urusan catu daya, BLU G90 bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya BLU G90 hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh saja. Kapasitas baterai tersebut dikatakan standard untuk smartphone keluaran tahun 2020.

Selain itu, BLU G90 juga dibekali dengan fitur fast charging standard dengan daya maksimal 10W. Dan yang menarik, BLU G90 juga sudah mengusung port pengisian daya baterai jenis USB tipe C.

Dibekali Dengan Aksesoris Super Lengkap di Dalam Setiap Box Pembelian

Selain harganya yang sangat terjangkau, BLU G90 juga punya keunggulan di bagian aksesoris. Setiap pembelian BLU G90 akan mendapatkan aksesoris yang cukup lengkap mulai dari tempered glass, casing tahan banting jenis TPU, charger yang sudah mendukung daya 10W, earphone, serta kabel USB tipe C yang cukup berkualitas.

Harga BLU G90

BLU G90 tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari Black, White, Blue, dan juga Magenta. Smartphone ini sudah mulai dijual secara online di website Amazon.

Harga normalnya adalah 150 Dolar. Namun saat ini BLU G90 dijual dengan harga promo sebesar 99 Dolar saja di website Amazon. Belum diketahui sampai kapan BLU G90 akan dijual dengan harga promo tersebut melalui website Amazon.

Mungkin Anda Juga Suka