Ditenagai Dengan SoC SD 720G, iQOO U1 Mulai Dijual di Cina

hp android vivo iqoo u1 768x308 » Ditenagai Dengan SoC SD 720G, iQOO U1 Mulai Dijual di Cina

Setelah sukses memperkenalkan seri smartphone 5G termurah yaitu Z1x, sub brand dari Vivo yaitu iQOO kembali menggebrak pasar cina dengan memperkenalkan iQOO U1.

iQOO U1 memang belum dibekali dengan teknologi jaringan 5G. iQOO U1 memang hanya mampu mendukung jaringan 4G LTE saja. Namun menariknya, iQOO U1 saat ini menjadi seri smartphone paling murah dari iQOO.

Selain memiliki harga termurah, iQOO U1 juga mengusung dapur pacu yang tidak main-main. Chipset yang dibenamkan di dalamnya sudah dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 8 nm.

Penasaran dengan spesifikasi dari iQOO U1? Mau tau lebih dalam mengenai spesifikasi yang diusung iQOO U1? Untuk tau lebih detail soal iQOO U1, anda bisa simak penjelasannya di artikel ini.

Hadir Dengan Display IPS LCD Berlubang

Meskipun dijual dengan harga sangat murah, iQOO U1 tidak lalu hadir dengan display yang kualitasnya buruk. iQOO U1 masih dibekali dengan display jenis IPS LCD.

Dan bukan hanya itu saja, iQOO U1 juga masih menggunakan display yang ukurannya cukup besar yaitu 6.53 inci. Dan bukan hanya itu saja, iQOO U1 juga menggunakan aspek rasio 19.5:9.

Sedangkan untuk meningkatkan visibilitas pengguna, iQOO U1 juga dibekali dengan display berlubang atau punch hole. Dengan menggunakan desain punch hole tersebut, iQOO U1 berhasil menorehkan screen rasio ke bodi lebih tinggi yaitu 90.72%. Dan untuk resolusinya, iQOO U1 sudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel.

Ditenagai Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 720G

Masuk pada bagian dapur pacu, iQOO U1 bisa dikatakan sebagai smartphone harga murah dengan performa luar biasa.

hp android vivo iqoo u1 » Ditenagai Dengan SoC SD 720G, iQOO U1 Mulai Dijual di Cina

Hal tersebut bisa terjadi karena iQOO U1 dibekali dengan dapur pacu buatan Qualcomm yaitu seri Snapdragon 720G. Dengan mengusung chipset tersebut, iQOO U1 tidak hanya bisa menghemat konsumsi daya baterai saja. Namun iQOO U1 juga dipastikan bisa digunakan untuk bermain game-game dengan lancar.

Selain itu, iQOO U1 juga dipastikan bisa digunakan untuk multitasking dengan sangat lancar karena di dalamnya juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar.

Untuk bagian RAM dan juga memori internal, iQOO U1 ini tersedia dengan RAM 6 GB serta RAM 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, iQOO U1 ini tersedia dengan memori internal 64 GB dan 128 GB.

Untuk RAM, iQOO U1 sudah menggunakan RAM tipe LPDDR4x. Sedangkan untuk memori internalnya, iQOO U1 dibekali dengan memori internal tipe UFS 2.1.

Pada bagian sistem operasinya, iQOO U1 dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 menggunakan UI khusus buatan iQOO sendiri.

Dilengkapi Dengan Triple Kamera

Meskipun menjadi smartphone 4G LTE termurah buatan iQOO, seri U1 ini dikabarkan juga masih akan dibekali dengan kamera yang mumpuni.

iQOO U1 akan dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera. Konfigurasi triple kameranya terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 2 MP jenis portrait, dan juga kamera 2 MP jenis macro.

Sedangkan untuk bagian depan, iQOO U1 hanya dibekali dengan kamera berspesifikasi 8 MP saja. Untuk konfigurasi kamera utamanya yang terdiri dari 3 sensor kamera dibenamkan di dalam sebuah modul vertikal biasa.

Selain itu, di bagian bawah konfigurasi triple kamera iQOO U1 juga dilengkapi dengan satu buah LED flash.

Kapasitas Baterai Cukup Lumayan

Bukan hanya bagian display dan dapur pacunya saja yang membuat iQOO U1 begitu istimewa. Bagian bateraipun bisa dikatakan sangat memuaskan.

Hal tersebut disebabkan karena iQOO U1 dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup lumayan. iQOO U1 menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.500 mAh.

Dan kemungkinan besar iQOO U1 ini juga akan dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat atau fast charging.

Harga iQOO U1

iQOO U1 dikabarkan akan meluncur di pasaran dengan 3 pilihan warna yaitu biru muda, putih, dan juga hitam.

Sedangkan untuk harga jualnya, iQOO U1 akan dijual dengan harga termurah 1.198 Yuan untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. iQOO U1 dikabarkan sudah bisa dibeli mulai tanggal 23 Juli 2020 nanti.