File Ekstensi Standar Penyimpanan Ms Word Yang Sering Digunakan Adalah

By | 11 Agustus 2022

File Ekstensi Standar Penyimpanan Ms Word Yang Sering Digunakan Adalah.

You’re Reading a Free Preview

Pages

5

to

8

are not shown in this preview.

YAYASAN Dangau PESANTREN AL-MANSHURIYAH
SEKOLAH Menabukan KEJURUAN
UNGGULAN AL-MANSHURIYAH BLULUK
Jl. Raya Sukorame Bluluk, Ds. Songowareng, Kec. Bluluk. Tlp. 085738251467
Email:
[emailprotected]
Lamongan
62274
PENILAIAN TENGAH SEMESTER Gasal
A. PILIHAN GANDA
Tajali Mahajana: Pilihlah jawaban dengan tepat dan bermoral
!
1.
Perintah shortcut keyboard untuk
membuat jarak garitan menjadi satu
sepoteng spasi pada ms. Word, setelah
semua distrik terseleksi merupakan….
A. Ctrl + P
B. Ctrl + 1
C. Ctrl + 5
D. Ctrl + 1,5
E. CTrl + 2
2.
Perintah shortcurt keyboard kerjakan
menyeleksi semua area tulisan plong
permohonan Microsoft Office Word adalah….
A. Ctrl + V
B. Ctrl + C
C. Ctrl + A
D. Ctrl + B
E. Ctrl + P
3.
Microsoft Office Word adalah fragmen
dari Ms Office Produk dari Ms.
Corporation, permohonan ini disebut
dengan..
A. Aplikasi pengolah alas kata
B. Tuntutan pengolah kredit
C. Tuntutan untuk desain
D. Aplikasi database
E. Aplikasi presentasi

Doc dan docx yaitu dua matra file alias ekstensi file yang digunakan di aplikasi Microsoft Word, salah satu aplikasi yang terdapat di kemasan aplikasi Microsoft Office. Format file doc digunakan di Microsoft Word 2003 dan versi sebelumnya, sedangkan docx digunakan di petisi Microsoft Word 2007 dan varian sesudahnya. Salah satu obstruksi yang ada tentatif ini lakukan ukuran file terbaru (docx) adalah tercalit kompatibilitas.

Dokumen Microsoft Word yang disimpan menggunakan format file docx tidak dapat dibuka di Microsoft Word 2003 dan varian sebelumnya, padahal salinan nan disimpan dalam dimensi file doc dapat dibuka di Microsoft Word 2007 dan varian sesudahnya. Anda perlu menginstal Microsoft Office Compatibility Pack bagi membuka format file docx di versi Microsoft Word 2003 dan varian sebelumnya.

Baca artikel Mengkonversi Format File Microsoft Word Bersumber Docx Ke Doc

Kegalauan di kalangan pengguna Microsoft 2003 muncul ketika varian Microsoft 2007 mulai digunakan. Konsumen Microsoft Word 2003 dan versi sebelumnya tidak dapat membuka dokumen Microsoft Word yang dituruti dengan format file docx. Tidak semua pengguna Microsoft Office detik itu dengan cepat beralih menggunakan versi terkini.

Baca artikel:

Secara default, Microsoft Word 2007 dan versi sesudahnya menggudangkan inskripsi dalam format file docx, padahal Microsoft Word 2003 dan versi sebelumnya menyimpan kerumahtanggaan dimensi file doc. Microsoft Word 2007 dan versi sesudahnya dapat menggudangkan dokumen intern dimensi file docx dan doc, padahal Microsoft Word 2003 dan versi sebelumnya tidak dapat menyimpan kopi kerumahtanggaan matra file docx.

Baca juga:   Menu Untuk Membuka Data File Perusahaan Yang Telah Dibuat Adalah

Sebelum rilis Microsoft Word 2007, Microsoft telah lama menunggangi doc sebagai matra file dokumen Microsoft Word (lebih dari 30 tahun sejak WordPerfect). Doc adalah format file milik Microsoft sehingga perakit software tidak lain dapat menggunakan dimensi ini untuk aplikasi yang mereka untuk. Permohonan pengolah introduksi (word processor) tidak milik pihak ketiga memiliki kesulitan ketika mengaji akta dengan format file doc secara akurat.

Karena inilah, Microsoft kemudian menjadikan docx sebagai format file terbabang dimana perusahaan pembuat software enggak dapat mengadopsinya. Doc yaitu format file binari, sedangkan docx ialah format file XML (Extensible Markup Language). Matra file docx sebenarnya adalah pun file zip yang telah menggunakan ekstensi file kustom (khusus).

1. Kelebihan format file docx dibandingkan doc:

Perumpamaan format file terkini untuk versi Microsoft Word 2007 ke atas, penggunaan matra file docx tentunya mempunyai keuntungan lebih dibandingkan dengan matra file sebelumnya, antara bukan adalah:

  • Dokumen Microsoft Word yang disimpan dengan ukuran file docx memiliki dimensi lebih kecil jika dibandingkan dengan salinan sama yang disimpan dengan ukuran file doc.
  • Ketika menggunakan petisi Microsoft Word, piagam dengan format file docx akan lebih cepat terbuka dibandingkan dokumen dengan format doc.
  • Ketika Kamu mentransfer file, penggunaan piagam dengan format file doxc boleh memperkecil terjadinya file corrupt dibandingkan dokumen dengan format file doc.
  • Image (foto dan obyek ilustratif lain) yang disertakan di dokumen dengan format file docx akan bekerja lebih baik dan mempunyai tingkat kecermatan yang lebih saat dikompresi.
  • Matra file docx lebih portabel terhadap plural petisi berbasis web sebagaimana mimbar eReader.
  • Format file docx n kepunyaan ketahanan terhadap serangan virus makro sehingga lebih aman buat Anda yang caruk berbagi akta.

Sebagai dimensi file lakukan versi Microsoft Word 2007 ke atas, format file docx tentunya memiliki perbedaan sangat jelas dibandingkan dengan format file sebelumnya, antara bukan yakni:

  • Doc yakni matra file lama nan telah digunakan di Microsoft Word 2003 dan versi sebelumnya, sedangkan docx adalah format file terkini yang digunakan di Microsoft Word 2007 dan versi sesudahnya.
  • Format file doc bisa dibuka di Microsoft Word 2007 dan varian sesudahnya, sedangkan ukuran file docx tidak dapat dibuka di Microsoft Word 2003 dan varian sebelumnya terkait adanya beberapa masalah kompatibilitas.
  • Ukuran dokumen dengan format file docx adalah 75% lebih kecil dibandingkan dengan format file doc sehingga bisa dan lebih cepat saat proses mengunggah (upload) dan berbagi (share) adv amat email.
  • Dokumen n domestik format file docx dapat dengan mudah dikonversi ke format file doc, html, rtf dan kembali format file lainnya, sedangkan format file doc tidak kelihatannya tanpa bantuan software ataupun external conventer.
  • Matra file doc adalah format binary, sedangkan format file doxc merupakan format file XML.
  • Docx yakni matra file terkini dari aplikasi Microsoft Word yang mempunyai lebih banyak fitur dibandingkan dengan format file doc.
  • Doc adalah format file hak peruntungan (proprietari) nan dipunyai Microsoft, sedangkan docx ialah format file melenggong yang nantinya akan banyak program aplikasi pengorganisasi kata (word processor) lain kondusif format file ini.
Baca juga:   Jelaskan Perbedaan Antara Membership Group Dan Reference Group

Word 2016 cak bagi Mac
Word bakal Mac 2011
Lainnya…Lebih invalid

Diagram berikut mencantumkan berbagai tipe dokumen yang bisa disimpan Word.

Ukuran file

Deskripsi

Dokumen Word (.docx)

Format sertifikat berbasis XML lakukan Word 2008 lakukan Mac, Word cak bagi Mac 2011, Word 2016 cak bagi Mac, Word 2007 untuk Windows, Word 2010 buat Windows, Word 2013 bikin Windows, dan Word 2016 bakal Windows default.

Inskripsi Word 97-2004 (.doc)

Format pertinggal yang kompatibel dengan Word 98 hingga Word 2004 buat Mac dan Word 97 hingga Word 2003 cak bagi Windows.

Template Word (.dotx)

Menyimpan dokumen sebagai template berbasis XML yang dapat Anda gunakan kerjakan memulai dokumen baru. Menyimpan konten dan otoritas arsip seperti tendensi, penyelenggaraan letak jerambah, entri TeksOtomatis, penetapan pintasan gawang ketik kustom, dan menu.

Template Word 97-2004 (.dot)

Menyimpan dokumen sebagai template nan bisa Anda gunakan bikin memulai dokumen hijau. Menyimpan konten dan pengaturan dokumen seperti tren, komposisi halaman, entri TeksOtomatis, penetapan pintasan papan ketik kustom, dan menu. Kompatibel dengan Word 97 hingga Word 2003 untuk Windows dan Word 98 hingga Word 2004 untuk Mac.

Rich Text Matra (.rtf)

Mendistribusikan konten dan pemformatan pertinggal ke format yang kompatibel dengan petisi lainnya, tersurat program Microsoft, bisa membaca dan mengingkari.

Teks Normal (.txt)

Mengekspor konten dokumen ke file teks dan menyimpan pustaka minus pemformatan. Pilih matra ini tetapi jikalau acara tujuan tidak bisa mendaras semua dimensi file lainnya nan tersedia. Menggunakan kumpulan karakter Mac Extended ASCII.

Pekarangan Web (.htm)

Menggudangkan dokumen bakal ditampilkan di Web. HTML adalah ukuran web default dan dapat ditampilkan dengan browser Macintosh dan Windows.

PDF

Mengkreditkan inskripsi ke file PDF, yang terlihat sama di komputer Macintosh dan Windows.

Piagam Word dengan Makro Aktif (.docm)

Matra dokumen berbasis XML nan mempertahankan kode makro VBA. Makro VBA dapat digunakan di Word 2016 cak bagi Mac dan Word bagi Mac 2011, tetapi tidak dapat digunakan di Word 2008.

Template Word dengan Makro Aktif (.dotm)

Menyimpan dokumen sebagai templat berbasis XML nan mempertahankan kode makro VBA. Makro VBA dapat dijalankan di Word 2016 untuk Mac dan Word untuk Mac 2011, tetapi tidak bisa dijalankan di Word 2008.

Dokumen XML Word (.xml)

Mengusahakan konten tembusan ke file XML. Mengonversi semua pemformatan dan instruksi teks ke XML. Kompatibel dengan Word 2007 untuk Windows.

Dokumen XML Word 2003 (.xml)

Mengekspor konten dokumen ke file XML. Mengonversi semua pemformatan dan instruksi teks ke XML. Kompatibel dengan Word 2003 bikin Windows.

Single File Web Page (.mht)

Menyimpan surat untuk ditampilkan di web dengan membuat satu file nan mencakup semua molekul pekarangan, seperti mana diagram. Menggunakan Standar Internet MIME HTML.

Dokumen Word Stationery (.doc)

Menyimpan arsip dengan bendera Finder disetel ke Stationery Pad, sehingga momen dibuka, file akan membengang sebagai dokumen baru tanpa tajuk.

Kamus Ejaan Kustom (.dic)

Menyimpan konten kopi sebagai file kamus kerjakan menyimpan kata dan istilah yang tidak disertakan dalam kamus penting.

Kamus Pengecualian Ejaan (.dic)

Menyimpan konten dokumen ibarat file kamus cak bagi menentukan ejaan yang lebih disukai bersumber kata nan dieja dengan benar. Pilih opsi ini untuk menyimpan kata seperti “theater” ke kamus pengecualian Anda sehingga Word tak akan menandainya sebagai pengenalan yang riuk eja.

Kompatibel Word 4.0-6.0/95 (.rtf)

Matra RTF ini kompatibel dengan Word 4.0 hingga Word 6.0 untuk Mac serta Word 6.0 dan Word 95 bikin Windows.

Tema Office (.thmx)

Menyimpan font, skema warna, dan latar belakang file bikin digunakan sebagai tema baru.

Bagi menerapkan tema yang digunakan dalam suatu tindasan ke dokumen lain, lega tab
Terdahulu, di bawah
Tema, klik
Telusuri Tema. Bakal menyimpan tema yang dimodifikasi sebagai tema bau kencur, pada tab
Utama, di bawah
Tema, klik
Simpan Tema.

Baca juga:   Pancasila Memiliki Nilai Politik Sebab Pancasila Sebagai

Menyimpan file di Office bakal Mac

Video yang bersambung

File Ekstensi Standar Penyimpanan Ms Word Yang Sering Digunakan Adalah

Source: https://memenangkan.com/file-ekstensi-standar-penyimpanan-ms-word-yang-sering-digunakan-adalah