Ingin Segera Memulai Bisnis Online? Coba Dropship!

Bisnis tentunya merupakan sumber penghasilan yang bisa dilakukan berlaku untuk semua kalangan, terutama bisnis online. Tentu saja karena bisnis dengan berbasis internet ini bisa menjangkau pelanggan lebih mudah dan luas, juga dapat meminimalisir modal, misalnya tempat.

Apalagi sekarang penduduk Indonesia sudah semakin giatnya beraktivitas di sosial media atau internet, tentu menjadi sasaran paling pas untuk menjajakan produknya. Ditambah pekerjaan ini lebih fleksibel, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Untuk anda yang sedang membutuhkan penghasilan tambahan, masih kuliah, sekolah, atau ingin menjadikan bisnis online sebagai penghasilan utama, ayo untuk mencoba usaha menguntungkan ini!

Sebetulnya sudah lama saya ingin mengelola bisnis online, tapi saya tidak memiliki modal yang cukup dan tidak tahu darimana harus memulai. Apa ada saran?

memulai bisnis nline sistem dropship » Ingin Segera Memulai Bisnis Online? Coba Dropship!

Dunia bisnis sekarang ini sudah sangat berkembang dengan sangat pesat! Hingga banyak sekali variasi wirausaha yang bisa kamu coba dan disesuaikan dengan kondisi kamu! Nah, bagi kamu yang sedang mencari tips bisnis online tanpa modal dan pas untuk newbie maka kamu harus mencoba…

BISNIS DROPSHIP

Pasti ada diantara anda yang sudah tidak asing lagi dengan jenis bisnis ini, atau punya teman yang sudah menggeluti sebagai dropshiper, atau mungkin ada yang belum tahu-menahu apa itu bisnis dropship? Bila misalnya belum mengetahui dropship? Bagaimana dengan reseller? Nah, kurang lebih hampir serupa hanya saja dropshipper cenderung lebih mudah dan hemat modal.

Hal ini karena penjual tidak perlu untuk memiliki stock sendiri atau menyisihkan uangnya untuk membeli produk lalu meraup keuntungan dari selisih harga barang. Tugas penjual dalam dropshiper hanyalah mempromosikan barang melalui sosial media lalu menghubungkan pembeli dengan supplier.

Jadi, kamu hanya perlu mengandalkan kemampuan handal promosi dan keakuratan dalam menggaet pelanggan supaya mereka mau membeli produk yang ditawarkan. Selain itu, kamu tidak perlu mengurusi proses pengiriman dan ongkosnya karena sudah diserahkan kepada supplier.

Plus, istimewanya meskipun segala pengurusan tersedianya stock barang serta pengirimannya diserahkan ke supplier tapi atas nama pengiriman serta brandnya boleh banget boleh atas nama produk sendiri! Seakan-akan memiliki produk dan stock sendiri tanpa pungutan biaya, asik bukan?

Bisnis ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin memulai dunia bisnis online tapi masih krisis modal atau ingin belajar untuk bisa jadi wirausahawan untuk pemula. Bisa dijangkau oleh semua orang, bahkan banyak kaum pelajar dari SMA hingga mahasiswa pun sukses menjalankan bisnis ini.

Terutama untuk ibu-ibu yang terlalu sibuk dengan urusan rumah tangga dan sulit untuk keluar rumah dan mengumpulkan budget besar. Jadi kenapa masih diam? Ayo coba bisnis dropship ini! Nah, berikut adalah tips-tips dalam mengelola dropship buat kamu yang baru menekuni dunia bisnis.

  1. Putuskan barang apa yang akan dijual

Tentu saja sama seperti penjual pada umumnya, putuskan dahulu barang apa yang hendak ditawarkan, serta targetkan pasar atau pelanggannya. Tentu saja dalam memilih barang pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
dibutuhkan banyak orang
Pastikan produk yang ditawarkan berguna dan bisa digunakan oleh pelanggan nantinya, pertimbangkan jumlah permintaannya juga.
spesifik
Jika misalnya anda menargetkan wanita, lalu memilih menjual produk kecantikan. Maka usahakan lebih dipersempit dulu. Misalnya coba menjual satu produk saja dulu, hindari langsung menjual berbagai produk atau barang berbeda. Misalnya kamu memilih untuk menjual masker gold shiseido terlebih dulu, maka konsistenlah untuk menjual itu dulu

Hal ini karena pelanggan perlu mengetahui dan mengenal seperti apa brand mu itu, juga untuk bisnis pemula hal ini sangat penting untuk meminimalisir dahulu jumlah pesaing.
stabil
Maksudnya disini adalah usahakan barang yang dijual bukan yang sifatnya sementara, seperti karena hanya karena trend-trend tertentu, seperti batu akik, aksesoris pohon natal, pakaian gambar pokemon go, dll.

alur bisnis dropship » Ingin Segera Memulai Bisnis Online? Coba Dropship!

  1. Pilih supplier terbaik dan terpercaya
    Bisa dibilang dalam memilih supplier ini adalah hal yang paling menyenangkan tapi paling harus diwaspadai disaat yang sama. Hal ini karena kamu akan mudah tergiur dan agresif untuk langsung mempercayai supplier yang bahkan belum terjamin kredibilitasnya. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan point-point ini untuk mengetahui mana supplier terpercaya atau tidak.
    supplier yang mudah dihubungi dan fast respond
    Pilihlah supplier yang langsung menanggapi responmu sebagai calon dropshiper. Namun, usahakan anda tidak terlalu lama mengontaknya karena tentu saja supplier harus melayani pelanggan yang lain.
    supplier dari grosiran
    Tentu saja karena harganya yang lebih terjangkau, berhubung grosiran lebih mengutamakan keuntungan dari banyaknya jumlah barang yang dijual.
    harga terjangkau
    Carilah supplier yang memiliki stock barang dengan harga murah dibandingkan pemasok lainnya, selain murah juga harus memiliki komisi yang jelas.

    Cobalah untuk membeli barang dari supplier sebagai sample, untuk memastikan apakah barangnya memiliki kualitas yang baik atau tidak. Soalnya kadang sering terjadi kasus customer yang protes kepada penjual karena barang tidak sesuai dengan yang difoto.
  2. Maksimalkan sosial media
    Begitu anda sudah memiliki barang dan supplier yang terjamin, sudah waktunya anda mencoba beraksi untuk menawarkan jualan anda. Pastikan sudah memiliki nama brand sendiri dan akan lebih baik bila brand anda sudah memiliki semua akun di media sosial. Hal ini penting karena darisinilah peran dropshiper dimulai.Lalu, yang pastinya janganlah pernah menyerah dan terus berusaha. Jangan langsung pesimis bila penjualanmu belum membuat handphone ramai oleh pembeli karena memang begitulah prosesnya. Tidak langsung berbuah, terus berusaha membuatnya tumbuh dengan upaya kerja kerasmu.
  3. Maksimalkan pelayanan
    Selama kamu mengelola bisnis online ini, tentu saja anda harus selalu memantau handphone dan segala akun medsosmu. Sumber itulah yang menjadi toko onlinemu dan wajib untuk bisa memberikan pelayanan yang baik. Sebab ini akan berdampak pada nasib bisnismu kedepannya. Kepuasan konsumen adalah prioritas utama, termasuk pelayanan.
  4. Teruslah belajar dan memperoleh wawasan baru
    Pengalaman memang penting. Namun, di samping pengalaman sendiri, melirik usahawan yang lain pun wajib. Anda harus selalu haus akan informasi mengenai bukan hanya mempertahankan bisnis, tapi bagaimana cara mengembangkannya agar usaha anda bisa terus membesar dan membesar. Puas bukanlah sifat wirausahawan, jadi biasakan untuk selalu memutuskan target apa yang akan dicapai setiap saat.
  5. Cobalah dengan pengalaman yang lebih menantang
    Janganlah langsung puas dengan hanya jadi dropshiper, cobalah tingkatkan kemampuan wirausahamu dengan mencoba pengalaman baru. Tingkatkan dominasimu di dunia bisnis dengan mencoba peran sebagai reseller. Seperti yang dinyatakan sebelumnya bahwa reseller dengan dropshiper itu cukup berbeda.Reseller memiliki kendali yang lebih luas dan lebih serupa menjadi wirausaha sungguhan. Sebab reseller akan langsung mencoba terjun langsung dengan perhitungan modal, kapasitas stock, sekaligus pengiriman barang. Jangan pernah takut untuk memperoleh pengalaman baru.