Ini Dia Jenis Usaha Sampingan untuk Karyawan Modal Kecil

Walaupun menjadi karyawan anda pun bisa membuka usaha di rumah. Usaha sampingan ini merupakan solusi bagi anda yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Terlebih adanya internet yang semakin cepat memudahkan anda dalam menjalankan usaha sampingan. tidak perlu modal besar hanya dengan modal kecil saja anda sudah bisa membuka usaha. Bahkan jika digeluti secara serius usaha anda ini bisa berkembang pesat.

Biasanya usaha sampingan untuk karyawan ini berupa penyedia jasa atau kebutuhan sehari-hari. Misalnya pulsa, antar jemput, les privat, hingga berjualan online. Kebanyakan sudah menggunakan sistem online untuk promosi karena dirasa lebih mudah dan praktis dilakukan kapanpun. Jika anda hanya memiliki modal kisaran 500 ribu hingga 1 juta rupiah, tidak perlu berkecil hati karena banyak contoh usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil yang selengkapnya akan diulas lebih lanjut berikut ini.

ide bisnis sampingan untuk karyawan » Ini Dia Jenis Usaha Sampingan untuk Karyawan Modal Kecil

Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Modal Kecil

  1. Menjual makanan ringan

Menjual makanan ringan tidak memerlukan modal besar. bahkan anda bisa menjalankannya dengan sistem dropship langsung dari supplier. Makanan ringan cenderung lebih awet sehingga bisa dikirim ke berbagai tempat. Banyak makanan ringan yang dikemas lebih modern. Hal ini akan meningkatkan nilai jual dari makanan ringan tersebut. anda bisa mempromosikannya melalui akun media sosial atau langsung ke rekan kerja anda di kantor.

  1. Menjual pulsa elektrik

Sama halnya dengan makanan ringan, berjualan pulsa elektrik juga tidak memerlukan banyak modal. Cukup dengan satu chip saja anda bisa menjadi penyedia pulsa semua operator. Pulsa sudah menjelma sebagai kebutuhan pokok untuk saat ini. oleh sebab itu keuntungan dan prospeknya sangat besar. walaupun keuntungan awal tidak terlalu besar namun jika terus dijalankan usaha anda ini terhitung menjanjikan untuk kedepannya.

  1. Jasa les privat

Bagi anda yang memiliki kemampuan mengajar cobalah membuka bimbingan belajar privat di rumah. Jasa les privat juga kerap dibuka oleh para guru honorer karena prospeknya sangat besar. kurikulum yang semakin kompetitif membuat banyak pelajar yang memerlukan les tambahan di luar sekolah. Modal untuk membuka les privat termasuk minim. Selain itu dari segi waktunya bisa anda atur menyesuaikan waktu senggang Anda secara mudah.

  1. Bisnis online

Bisnis online luas cakupannya. Manfaatkan sosial media anda sebagai lapak untuk berjualan. Anda bisa menjual pakaian, peralatan rumah tangga, dan berbagai barang lainnya di lapak anda. bagi pengguna facebook anda bisa membuat fanpage sebagai lapak khusus. Terlebih saat ini terdapat fitur Facebook Ads yang membuat promosi anda lebih luas jangkauannya. Bisnis online fleksibel dilakukan kapanpun sehingga cocok sebagai bisnis sampingan anda.

Itulah beberapa usaha sampingan modal kecil bagi karyawan. Semoga bermanfaat sebagai solusi bagi yang bingung menjalankan usaha sampingan.

Mungkin Anda Juga Suka