Ini Dia Profil dan Biografi Neil Patel, Seorang Ahli Digital Marketing Terkemuka

Neil Patel adalah seorang pakar sekaligus entrepreneur yang cukup memiliki pengaruh dalam digital marketing, karena ia adalah seorang digital marketing terkemuka di dunia. Neil Patel telah mampu memberikan bantuan kepada beberapa perusahaan untuk meningkatkan revenue mereka, perusahaan tersebut antara lain Amazon, GM dan Viacom. Profil Neil Patel ini bahwa ia merupakan pendiri beberapa perusahaan yang cukup terkenal, seperti KISSmetrics, CrazyEgg, QuickSprout dan Hello Bar.

Selain sebagai digital marketing, Neil Patel juga dikenal sebagai seorang ahli analisis data, pembuat konten handal, dan merupakan master di bidang SEO. Nah, sedikit mengenai Teknik SEO atau Search Engine Optimization, yang sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu. Cara kerja dari teknik SEO yaitu dengan menargetkan kata kunci, yang bertujuan untuk memberikan peringkat organik.

Kata kunci tidak hanya berfungsi sebagai pemberi peringkat secara organik di mesin pencari, tetapi juga bisa mengungkapkan pengguna yang datang ke website dan apa saja yang sedang dicari oleh pengguna. Jika Annda merupakan seorang pembuat konten, ada banyak teknik-teknik SEO yang disediakan untuk Anda, tetapi tentu tidak semua teknik tersebut Anda gunakan.

Profil Neil Patel, Seorang Ahli Digital Marketing Terkemuka

Bio Neil Patel yang mungkin belum Anda ketahui, ia  adalah seorang pakar digital marketing yang sudah ternama. Sebagai seorang ahli digital marketing, Neil Patel mampu memberikan beberapa hal penting yang harus kita perhatikan, jika ingin menggunakan teknik SEO untuk pemasaran bisnis online. Salah satunya yang juga dapat Anda pelajari adalah bagaimana membuat konten yang baik agar bisa menarik banyak traffic ke website Anda. Sebelum membahas profil atau bio Neil Patel terlebih dahulu kami akan dibahas mengenai apa itu SEO yang sedang digeluti oleh Ahli Digital Marketing yang satu ini.

profil dan bio neil Patel ahli digital marketing » Ini Dia Profil dan Biografi Neil Patel, Seorang Ahli Digital Marketing Terkemuka

Jadi, Search Engine Optimization atau SEO atau merupakan salah satu aspek penting yang ada di dunia online, termasuk dalam blogging. Jika Anda juga menguasai dalam melakukan optimasi SEO untuk blog Anda, hampir bisa dipastikan blog Anda akan dibanjiri pengunjung. SEO juga dapat diartikan sebagai pengoptimalan mesin telusur yang dapat meningkatkan peringkat situs sehingga menjadi lebih mudah untuk diketahui oleh orang banyak.

Jadi, jika suatu blog atau website berada di peringkat pertama pada pencarian Google maka sudah dipastikan web itu memiliki SEO dan keyword yang tepat. Karena jika tidak, maka blog atau web tersebut berada pada peringkat pertama itu memiliki kemungkinan yang sangat jauh dibandingkan dengan web yang memiliki SEO dan keyword yang tepat.

Kita ketahui juga bahwa mempelajari dan menerapkan SEO bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, kita harus tau cara peletakan kata kunci, tag judul, gambar, ukuran gambar, tag gambar, dan masih banyak lagi. Nah salah satu master SEO yang ahli di bidangnya dan sudah terkenal di dunia digital marketing adalah Neil Patel. Mungkin namanya masih terdengar asing bagi beberapa kalangan yang masih baru dalam dunia digital marketing.

Karena kerap membantu beberapa perusahaan terkenal untuk meningkatkan revenue, maka dari situlah Neil Patel dikenal dengan master di bidang SEO. Selain itu, ia juga diakui sebagai Top 100 Entrepreneur yang berada dibawah umur 30 tahun oleh presiden Barrack Obama dan menjadi salah satu dari Top 100 Entrepreneur di bawah umur 35 oleh United Nations. Tak hanya itu saja, bahkan ia juga dianugerahi pengakuan kongres dari Dewan Perwakilan Rakyat, Amerika Serikat.

Biografi Singkat Neil Patel

Neil Patel lahir pada tanggal 24 April 1985 di London, Inggris. Pada awalnya Neil Patel ini sebenarnya sudah memiliki darah pengusaha. Ketika Neil Patel masih berumur dua tahun, orang tuanya memutuskan untuk pindah ke sunny Orange County, California. Neil Patel bukan merupakan seorang anak dari golongan menengah ke atas. Ia mempunyai seorang Ayah yang bekerja di tempat pamannya, dan memperoleh penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sedangkan pekerjaan ibunya adalah mengajar tanpa bayaran. Selain itu, bio Neil Patel ini, ia juga mempunyai saudara perempuan. Berdasarkan cerita, seiring Neil Patel dan saudara perempuannya beranjak dewasa, mereka perlahan mampu menjalani gaya hidup kelas menengah, hal ini dikarenakan adanya etos kerja dari sang ibu, yang kemudian menghasilkan biaya yang cukup untuk kehidupan keluarganya.

Perjalanan Bisnis Neil Patel

Sebagai seorang anak laki-laki, Neil Patel tidak mau berpuas diri begitu saja dengan keadaan. Ia terus tumbuh dan mulai berfikir apa yang dapat dilakukan untuk mengubah hidup keluarganya. Ketika Neil Patel masuk di Sekolah Menengah Atas John. F Kennedy, ia melihat kebiasaan saudara perempuannya yang mulai memiliki jiwa pengusaha, saudarinya menjual CD musik kepada teman-temannya di sekolah.

Tidak mau kalah, Neil Patel juga ikut membuat ide untuk dapat menghasilkan uang dengan cepat. Kemudian ia menjual black box yang membuat dirinya terkenal di sekolah sebagai penyedia black box. Bisnis Neil Patel pun berkembang pesat, tak salah lagi ia juga mendapatkan untung yang besar dari kerja kerasnya.

Seiring berjalannya waktu, ia menyadari bahwa menjual black box tentu tidak memiliki karir yang panjang dan berpotensi diklasifikasikan sebagai suatu yang “ilegal”, dari situ akhirnya ia pun mencoba untuk pindah ke bisnis lainnya, yang tidak digolongkan sebagai bisnis yang “illegal”. Neil Patel merupakan seorang yang mampu melihat peluang bisnis dengan cepat.

Neil Patel memperhatikan banyak anak-anak di sekolahnya memperbaiki mobil mereka dengan Aftermarkets Parts / suku cadang otomotif dan Neil memutuskan untuk membeli suku cadang otomotif itu dengan harga yang murah dan meminta izin penjual kepada State Board of Equalization untuk menjualnya kembali kepada siswa yang lain.

Karena penghasilan Neil Patel dari bisnis yang ia jalankan tidak stabil, ia memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih nyata.

Pernah Bekerja sebagai Petugas Kebersihan di Perkebunan Berry Knott

Saat itu ia baru berusia lima belas tahun, dan satu-satunya tempat di mana Neil Patel bisa mendapatkan pekerjaan adalah Perkebunan Berry Knott, di departemen layanan taman. Departemen tempat ia bekerja kedengarannya keren bagi dirinya, tetapi ia bertugas mengambil sampah, mengosongkan tong sampah, membersihkan toilet, dan menyapu muntahan.

Profil Neil Patel yang harus Anda ketahui selanjutnya yaitu meskipun pekerjaannya bukanlah pekerjaan yang terihat keren bagi beberapa orang, tetapi ia justru menyukainya karena ia dibayar beberapa sen lebih banyak per jam untuk membersihkan toilet dibandingkan dengan sebagian besar pekerjaan lain di tempat ia bekerja tersebut.

Bekerja Sebagai Sales Promotion Quality Systems Kirby Vacums

Setelah tiga bulan bekerja di Knott, ia berhenti dan menemukan pekerjaan di Quality Systems. Pekerjaan ini tidak memberinya penghasilan tetap, tetapi pekerjaan itu membayar komisi beberapa ratus dolar per penjualan. ia menjual $ 1.600 Kirby vacuums. Neil Patel pergi dari pintu ke pintu, mencoba meyakinkan pemilik rumah untuk membiarkannya membersihkan karpet mereka secara gratis. Jika mereka melakukannya, ia kemudian akan menjualnya setelah membersihkan karpet.

Kemudian Neil Patel menyadari bahwa rata-rata orang Amerika tidak mampu membeli vacuum $ 1.600, Neil Patel pun memutuskan untuk mencari peluang pekerjaan yang lainnya. Adiknya bekerja sebagai seorang konsultan Oracle, yang kemudian pada saat itu adiknya memperkenalkan Neil Patel pada pekerjaan tersebut. Neil Patel mengetahui bahwa sebagai konsultan Oracle, bos perusahaan tersebut menagih perusahaan sebesar $ 125-250,00 per jam.

Membangun Usaha Advice Monkey

Dari situ Neil Patel terkejut mendengar banyaknya uang yang dihasilkan, dan membuat jiwa pengusaha dalam dirinya keluar sekali lagi. Neil Patel kemudian mencoba mencari tahu bagaimana dirinya juga bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Kemudian ia berfikir untuk membuat pekerjaan baru, dengan nama Advice Monkey. Setelah menghabiskan $ 5.000,00 untuk membangun hal ini, Neil Patel pun meluncurkannya dan mengetahui bahwa dirinya harus memasarkan sebuah situs agar bisa berhasil.

Neil Patel juga menyadari bahwa dirinya memerlukan bantuan pemasaran supaya dapat diketahui banyak orang. Kemudian Neil Patel menyewa perusahaan pemasaran internet untuk membantunya. Namun kenyataan yang terjadi, ia justru mengetahui bahwa perusahaan pemasaran internet tersebut telah mengambil uangnya dan tidak memberikan ganti rugi, akhirnya dari situ Neil Patel memecatnya dan berfikir untuk membuat strategi pemasaran internet sendiri.

Karena Neil Patel merupakan seseorang yang tidak mudah putus asa, tidak heran lahgi jika dalam beberapa bulan, ia menjadi banyak mengetahui dan cukup pandai dalam hal pemasaran internet. Advice Monkey mulai menjadi populer, tetapi itu tidak pernah berhasil karena situs itu tidak diatur untuk mengambil transaksi kartu kredit.

Di usia dewasa, dengan bantuan saudara perempuannya, Neil Patel mulai mengambil kursus pendidikan umum di Cypress Community College ketika di sekolah menengah. Tujuannya adalah menyelesaikan kuliah dalam 2,5 tahun. Pada suatu ketika, salah satu mata kuliahnya adalah membuat dan mempresentasikan pidato yang sudah dibuatnya, disini Neil Patel harus memberikan tiga pidato tentang topik pilihan. Salah satu pidatonya adalah tentang cara kerja mesin pencari / how search engines work?

Setelah mendengar ceramah Neil Patel, salah satu teman di kelasnya bertanya, apakah Neil Patel ingin berkonsultasi dengan Elpac Electronics tentang strategi pemasaran Internet mereka. Dengan menggunakan keterampilan penjualan yang ia pelajari dari menjual vakuum dari pintu ke pintu, Neil Patel dapat menguncinya menjadi $ 3.500 sebulan sebagai konsultan.

Menyadari bahwa dirinya dapat menghasilkan banyak uang dan mengubah gaya hidup dengan melakukan pemasaran Internet untuk perusahaan, akhirnya Neil Patel memutuskan untuk memulai sebuah perusahaan pemasaran Internet. Selain itu ia juga mulai melakikan investasi ke beberapa perusahaan yang ada, meskipun pada akhirnya kerja sama investasi tersebut tidak berhasil.

Membangun Perusahaan Bernama Crazy Egg

Kemudian dengan uang yang masih tersisa saat itu, Neil Patel dan mitra bisnisnya mencoba untuk membuat perusahaan yang diberi nama Crazy Egg. Ia terus berusaha bagaimana supaya perusahaan yang ia bangun tetap menguntungkan. Seperti para pebisnis lainnya, Neil Patel pun juga mengalami kerugian ketika membangun perusahaan Crazy Egg ini, namun ia tidak pernah menyerah.

Selain itu, ia juga membutuhkan penghasilan untuk mengganti kerugian di Crazy Egg, Neil Patel dan mitra bisnisnya terus menjalankan agensi pemasaran internet. Selama kuliah, Neil Patel menghadiri kuliahnya selama ini sebagai mahasiswa penuh waktu sambil bekerja dalam waktu 60+ jam seminggu. Kegiatan lainnya yang sering ia lakukan adalah bepergian dalam setiap minggu untuk melakukan diskusi, dalam satu tahun, ia sudah melakukan diskusi lebih dari 50 konferensi.

Seiring dengan kegigihannya, Crazy Egg mulai bekerja dengan baik secara finansial, dan mereka dengan cepat belajar bagaimana perusahaan perangkat lunak yang menguntungkan dengan cara mendapatkan penghasilan secara terus-menerus. Yaitu dengan cara memberi waktu masing-masing perusahaan perangkat lunak beberapa tahun untuk lepas landas.

Karena mereka tidak menikmati pekerjaan menjadi konsultan, akhirnya mereka pun memutuskan untuk kembali menciptakan lebih banyak perusahaan perangkat lunak. Mereka memutuskan untuk membuat dan berinvestasi pada software yang memecahkan masalah yang dihadapi perusahaan. Gagasan mereka berkisar dari aplikasi perangkat lunak yang dapat membantu mengelola anggaran pemasaran perusahaan hingga bisnis periklanan podcast pertama

Tidak seperti start up Crazy Egg, karena usaha perangkat lunak mereka yang tersebut sepertinya tidak berhasil. Perusahaan pengembangan yang seharusnya membangun salah satu perusahaan software mereka tidak pernah menyelesaikan pekerjaan. Dan meskipun bisnis periklanan podcast berjalan dengan lancar, orang yang menjalankannya tidak bersemangat tentang hal itu.

Dengan pengetahuan baru yang mereka temukan, mereka memutuskan untuk membuat perusahaan analitik lain yang akan memecahkan masalah yang jauh lebih besar daripada apa yang dipecahkan Crazy Egg. Crazy Egg baik-baik saja, tetapi tidak akan pernah menjadi perusahaan semiliar dolar itu karena ukuran pasar untuk satu produk itu pun sangat terbatas. Produk yang mereka hasilkan adalah KISSmetrics.

Di mana dapat memperoleh dana melalui True Ventures yang pernah ditanyakan kepada Crazy Egg dan yang memutuskan untuk tidak mendanai perusahaan itu. Selama beberapa tahun terakhir, KISSmetrics telah berkembang. Mereka merilis beberapa produk perangkat lunak di bawah merk tersebut. Merk tersebut tenyata dapat menghasilkan lebih banyak modal ventura dari beberapa perusahaan ventura lain dan beberapa investor terkemuka di Silicon Valley.

Profil Neil Patel Terbaru sebagai Ahli Digital Marketing Saat Ini

Untuk mengetahui profil Neil Patel, saat ini Neil Patel menghabiskan seluruh waktunya di KISSmetrics, ia bekerja untuk dapat menciptakan perusahaan dengan keuntungan miliaran dolar. Bahkan Neil Patel pernah berharap dirinya memiliki bola kristal yang dapat memberi tahu apa yang akan terjadi di masa depa, tetapi ia tidak memilikinya

Semangat dan kegigihan Neil Patel dalam menjalankan bisnis dan perusahaannya telah menghasilkan lebih banyak uang daripada yang pernah hilang saat ia baru memulai semuanya, selain itu ia juga mendapatkan manfaat dari uang itu untuk investasi seperti kompleks apartemen, perusahaan.com, pasar saham, bisnis batu bata, dana lindung nilai, dana modal ventura dan yang terpenting adalah untuk kedua orang tuanya.

Neil Patel berharap investasinya akan terbayar sehingga ia dapat terus melakukan apa yang dilakukan dan tidak bekerja untuk orang lain lagi. Neil Patel terus berusaha mengembangkan kemampuannya untuk dapat membantu perusahaan dan menciptakan teknologi ataupun perangkat yang akan mendapatkan banyak uang dengan cepat. Sesuai dengan bio Neil Patel, ia memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bidang entrepreneur, marketing, SEO dll.

Akhirnya Neil Patel direkrut oleh perusahaan besar seperti Amazon, Microsoft dan beberapa perusahaan lain yang sudah disebutkan diatas. Pada akhirnuya, revenue mereka terpenuhi karena begitu hebatnya Neil Patel dalam bekerja. Setelah itu, selama beberapa tahun ke depan, tujuan utamanya adalah membagikan apa yang telah di pelajarinya dengan orang lain sehingga dapat memiliki kehidupan yang lebih baik daripada dirinya.

Nah itu tadi penjelasan mengenai profil Neil Patel, sebagai seorang ahli digital marketing terkemuka. Dan kabar baiknya adalah bagi Anda yang hendak menimba ilmu internet marketing terkhusus SEO bisa berjumpa secara langsung dengan Neil Patel yang akan menjadi salah satu pembicara pada event SEO Februari 2020 mendatang di Jakarta.

Mungkin Anda Juga Suka