Ini Perbedaan HP Android Realme 3 dan Realme 3 Pro yang Perlu Diketahui

Semakin banyaknya handphone yang diproduksi sehingga Anda sempat berpikir ada beberapa handphone yang sekilas mirip. Padahal masing-masing handphone memiliki ciri khas dan spesifikasi yang sedikit berbeda. Tidak ingin kalah dengan perusahaan handphone lainnya, Realme juga memproduksi handphone yang begitu banyak. Handphone dari Realme yang sedang ramai yaitu Realme 3 dan Realme 3 Pro. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan hp Realme 3 dengan Realme 3 Pro. Perbedaan kedua handphone ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Dengan melihat dan membaca artikel ini, Anda tentu akan mengetahui perbedaan kedua handphone dari Realme ini sebelum memutuskan hendak membeli yang mana.

Handphone Realme 3 dan Realme 3 Pro ini dirilis belum lama pada tahun 2019 ini. Kedua handphone ini merupakan produk kelas menengah ke bawah. Namun dengan demikian, keduanya sama-sama memiliki fitur yang menarik dan banyak dibutuhkan masyarakat. Realme ini sedang ramai dibicarakan oleh media. Kedua handphone ini juga sama-sama banyak diminati atau dicari oleh para masyarakat. Mereka percaya bahwa handphone keluaran terbaru ini membawa spesifikasi yang sangat unggul. Tidak berbeda jauh dengan handphone populer dengan spesifikasi terbaik lainnya. Anda pasti sangat penasaran bukan? Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

beda realme 3 vs 3pro » Ini Perbedaan HP Android Realme 3 dan Realme 3 Pro yang Perlu Diketahui

Mulai dari tampilan body kedua handphone terlebih dahulu. Tampilan pada handphone Realme 3 memiliki warna yang terlihat kalem. Perpaduan warna hitam dan biru sangat serasi, sehingga menghasilkan warna yang bagus. Sedangkan pada Realme 3 Pro ini dominan memiliki tampilan warna yang mengkilap dan membentuk kurva-S. Jika Anda ingin membeli handphone dengan penampilan yang kekinian, Realme 3 Pro sangat cocok untuk Anda.

Ukuran layar Realme 3 Pro lebih besar dibandingkan dengan Realme 3. Untuk Realme 3 Pro memiliki ukuran layar 6.3 inci. Sedangkan pada Realme 3 hanya memiliki ukuran layar sebesar 6.22 inci. Namun keduanya sama-sama memiliki panel IPS LCD dan akan menampilkan gambar dengan halus dan tajam. Tetapi gambar yang lebih tajam dihasilkan pada handphone Realme 3 Pro yang memiliki resolusi layar FHD+. Kedua handphone ini juga sama-sama dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Perbedaannya terletak pada versinya saja, versi 3 untuk Realme 3 dan versi 5 untuk Realme 3 Pro.

Handphone Realme 3 ditenagai dengan adanya chipset Mediatek Helio P60 dan GPU Arm Mali-G72. Sedangkan Realme 3 Pro ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 710 AIE dan GPU Adreno 616. Jika dilihat dari prosesornya ini, tentu akan lebih bagus Realme 3 Pro meski sama-sama menjalankan OS Android versi 9.0 Pie. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Realme 3 Pro memiliki performa yang bagus dan cepat dengan bantuan prosesor yang tangguh.

Membahas soal kapasitas penyimpanan yang akan lebih luas Realme 3 Pro. Handphone Realme 3 memliki kapasitas penyimpanan 3/32Gb dan 4/64Gb. Sedangkan pada handphone Realme 3 Pro memiliki kapasitas penyimpanan 4/64Gb dan 6/128Gb. Kedua handphone ini sama-sama bisa ditambah dengan slot kartu memory sebesar 256Gb. Anda bisa mengunduh banyak aplikasi dan memainkan game dengan ukuran yang besar. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Sedangkan untuk fitur kamera, handphone Realme 3 memiliki dual kamera belakang yang memiliki lensa 13mp + 2mp dan kamera selfie dengan lensa 13mp. Sedangkan pada Realme 3 Pro memiliki dual kamera belakang dengan lensa 16mp + 5mp dan kamera selfie dengan lensa 25mp. Sehingga dapat dikatakan bahwa Realme 3 Pro merupakan handphone selfie terbaik. Dengan menggunakan kamera depan Realme 3 Pro maka hasil gambar akan lebih jernih dan jelas.

Mungkin Anda Juga Suka