Ini Spesifikasi Advan G9 HP Android Harga Kurang Dari 1,5 Juta Rupiah

  • Whatsapp

Anda ingin bermain game tetapi harga hp android dengan spek tinggi sangat mahal. Solusinya adalah Advan G9 karena produk ini tersedia dengan harga kurang dari Rp. 1,5 juta. Meskipun harga termasuk murah, spesifikasi dan performa termasuk unggul. Secara umum, ini adalah produk penerus G5.

Review Spesifikasi dan Performa Advan G9

Advan menjadi produsen dan vendor yang berkomitmen menyediakan smartphone murah tapi gahar. Banyak orang masih ragu tetapi akan yakin jika sudah mencoba produk advan yang terbaru. Selain itu, produsen selalu memberikan fitur lebih canggih untuk generasi terbaru dengan harga bersaing.

Advan G9 menggunakan chipset Octa core A55 yang cocok untuk mengerjakan aktivitas berat dengan OS default dari pabrikan sudah menggunakan android versi 10. Chipset ini telah mengusung teknologi terbaru sehingga lebih efisien dalam penggunaan energi. Sebagai penunjang, produk ini memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB. Angka yang cukup untuk menjalankan beberapa game.

Spesifikasi lain adalah memori internal sebesar 32 GB. Pengguna bisa melakukan instalasi game dan aplikasi secara langsung. Kapasitas tersebut juga cukup untuk file penting. Apabila masih kurang, pihak Advan menyediakan slot untuk kartu memori eksternal. Anda sudah jarang menemukan seperti ini di produk-produk kompetitor padahal pengguna masih memerlukannya.

#image source : antaranews.com

Dari sisi desain dan tampilan, Advan G9 mengadopsi pendekatan dinamis dan elegan. Produk ini memiliki layar dengan ukuran 6.6 inci. Anda bisa menampilkan berbagai menu dan game di layar tersebut. Selain itu, kualitas grafis sudah HD bahkan lebih. Saat sedang bermain game, Anda bisa melihat langsung pergerakan karakter. Inilah alasan mengapa smartphone ini cocok untuk gaming.

Untuk mereka yang suka fotografi, ada tiga buah kamera di bagian belakang dengan resolusi tajam. Anda bisa merekam momen yang spesial yang disimpan dalam bentuk foto dan video dengan kedalaman resolusi yang tinggi. Selain itu, fitur kamera adalah ID recognition, sensor, dan beberapa efek. Pengguna ingin membuat konten dengan efek bokeh dan inilah smartphone yang cocok untuk kebutuhan tersebut.

Baca juga:   Ini Daftar Ponsel Android Oppo dengan RAM 3GB

Berikutnya, Advan G9 memiliki fitur dan speks penunjang lain seperti face ID security, speker, jack audio, wireless, dan Bluetooth. Speaker yang dipakai merupakan buatan produsen ternama. Saat sedang dalam mode loudspeaker, Anda akan mendengar suara dengan jelas dan jernih yang sebanding dengan produk speaker eksternal. Kualitas suara ini akan lebih seru jika sedang bermain game.

Untuk keamanan, advan sudah menempatkan teknologi Face ID. Saat ingin membuka smartphone, sistem akan melakukan scanning untuk mengenali wajah pengguna. Cara ini sangat cocok untuk mereka yang sangat hati-hati saat memakai smartphone. Semua akses dan konten termasuk aplikasi akan terjaga dan aman. Orang lain tidak bisa membuka smartphone Anda secara langsung.

Produsen mengklaim smartphone ini untuk gaming. Salah satu kendala yang sering muncul di segmen ini adalah daya baterai. Anda sering menemukan smartphone canggih tetapi baterai tidak memiliki kapasitas mumpuni sehingga bermain game sebentar langsung habis. Anda tidak perlu lagi mengalami hal tersebut. Advan secara khusus menambahkan baterai dengan kapasitas 5200 mAh. Jumlah yang sangat besar sehingga mampu menunjang kegiatan gaming dan apapun dalam jangka waktu lama.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, produk ini tersedia di Indonesia dengan harga tergolong murah. Anda tidak perlu membayar mahal untuk semua teknologi yang canggih. Untuk saat ini, Anda hanya perlu uang sekitar 1,5 juta rupiah dan itupun sudah berlebih untuk mendapatkan Advan G9.

Pos terkait