Injil Matius 25 Ayat 14 30

By | 9 Agustus 2022

  Boks Temuan

Matius 25:14-30

Konteks

Perumpamaan tentang talenta

25:14
“Sebab peristiwa Kerajaan Sorga sama sebagai halnya seorang yang mau bepergian
tepi langit

ke luar negeri, nan memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka.

25:15
Yang seorang diberikannya lima bakat
1
, yang seorang lagi dua dan nan seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya,
o

lalu ia menginjak.

25:16
Segera pergilah hamba nan menerima lima bakat itu. Ia menjalankan tip itu lalu beroleh laba lima bakat.
25:17
Hamba yang menerima dua bakat itupun berbuat demikian juga dan berlaba dua darah.
25:18
Cuma hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan mengincar lobang di dalam petak lalu menyembunyikan uang tuannya.
25:19
Lama sesudah itu pulanglah pemilik hamba-hamba itu terlampau mengadakan kalkulasi dengan mereka.
p


25:20
Hamba nan menerima lima talenta itu datang dan ia mengangkut laba lima talenta, katanya: Tuan, lima bakat empunya percayakan kepadaku; tatap, aku sudah lalu beroleh laba lima talenta.
25:21
Maka alas kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan kukuh; engkau sudah lalu setia dalam perkara
q

kecil, aku akan memasrahkan kepadamu barang bawaan jawab n domestik perkara nan samudra. Masuklah dan turutlah internal kegembiraan tuanmu.

25:22
Dahulu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya: Tuan, dua pembawaan tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba dua darah.
25:23
Maka perkenalan awal tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan kukuh, kamu sudah lalu tunak memikul bagasi jawab dalam perkara
r

nan kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara nan besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

25:24
Masa ini datanglah juga hamba nan menerima satu bakat itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah insan yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan lain menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan enggak menyelamatkan.
25:25
Karena itu aku takut dan pergi ondok talenta tuan itu di kerumahtanggaan tanah: Ini, padalah kepunyaan tuan!
25:26
Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di panggung di mana aku enggak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak mengebumikan?
25:27
Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada manusia nan menjalankan uang, kendati sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya.
25:28
Sebab itu sudahlah talenta itu terbit padanya dan berikanlah kepada turunan yang n kepunyaan dasa talenta itu.
25:29
Karena setiap bani adam yang punya
2
, kepadanya akan diberi, sehingga engkau berkelimpahan. Tetapi mana tahu nan tidak mempunyai, apapun juga nan suka-suka padanya akan diambil dari padanya.
s


25:30
Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kesamaran yang minimal gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.
t

[25:15]1
Full Life
: Bakat.

Baca juga:   Aspek Mentalitas Yang Ditimbulkan Dari Adanya Romusha Adalah

Nas : Mat 25:15

Bagaikan akan halnya talenta mengingatkan kita bahwa panggung dan pelayanan kita di sorga akan ditentukan maka itu ketaatan dalam sukma dan pelayanan kita di bumi (bd. ayat Mat 25:29). Bakat melambangkan semua kemampuan, waktu, perigi daya dan kesempatan bakal melayani Allah detik masih di mayapada ini. Hal-peristiwa ini dianggap oleh Allah sebagai sesuatu yang dipercayakan kepada kita dan kita bertanggung jawab lakukan mengelolanya dengan sebijaksana kelihatannya.

[25:29]2
Full Life
: SETIAP Basyar YANG MEMPUNYAI.

Nas : Mat 25:29

Yesus menyatakan suatu prinsip penting yang bersambung dengan pahala dan singgasana anak adam berkeyakinan di sorga. Apa nan akan diterima sosok berkeyakinan dalam Kerajaan Allah di masa yang akan hinggap tergantung pada apa yang mereka miliki waktu ini. Singgasana dan warisan di sorga akan sebanding dengan pengabdian mereka sekarang ini kepada kronologi dan Kerajaan Allah

(lihat pewarna. –> Luk 22:24-30).

[atau ref. Luk 22:24-30]

Injil Matius 25 Ayat 14 30

Source: https://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=mat%2025:14-30