Jadi Smartphone 5G Termurah, Redmi K30i 5G Jadi Incaran Konsumen

Sebagai sub brand milik Xiaomi, Redmi memang terkenal sebagai vendor smartphone Android dengan harga murah dan spesifikasi yang oke. Popularitas tersebut masih terus dipertahankan hingga saat ini.

Beberapa hari lalu, Redmi kembali membuktikan bahwa smartphone besutannya tetap jadi yang termurah dengan meluncurkan Redmi K30i 5G. Sekilas, Redmi K30i 5G memang terlihat sangat mirip dengan Redmi K30 yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran.

Namun menariknya, Redmi K30i 5G sudah dibekali dengan teknologi yang jauh lebih kompleks jika dibandingkan dengan Redmi K30.

Saat ini, Redmi K30i 5G sudah mulai dijual dengan status pre-sale di negara Cina. Lalu seperti apakah spesifikasinya? Baca lebih lengkap soal spesifikasi Redmi K30i 5G di artikel ini.

Gunakan Display Jenis IPS LCD Dengan Dual Punch Hole

Untuk bagian display, Redmi K30i 5G dibekali dengan display jenis IPS LCD. Desain display yang diusung Redmi K30i 5G adalah display dual punch hole. Ukuran display yang digunakan Redmi K30i 5G sendiri adalah 6.67 inci.

Selain memiliki ukuran display yang cukup besar dan sudah mendukung resolusi FHD+, display Redmi K30i 5G juga sudah memiliki refresh rate hingga 120 Hz.

Ditenagai Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 765G

Selain memiliki display yang cukup oke, Redmi K30i 5G juga ditenagai dengan chipset yang tidak perlu lagi diragukan ketangguhan dan performanya.

Chipset yang dibenamkan di dalam Redmi K30i 5G ini adalah chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 765G. Selain dimaksimalkan untuk tujuan gaming, chipset yang dibenamkan di dalam Redmi K30i 5G ini juga sudah memiliki modem 5G yang terintegrasi secara langsung di dalam chipset.

Jadi Smartphone 5G Termurah Redmi K30i 5G Jadi Incaran Konsumen » Jadi Smartphone 5G Termurah, Redmi K30i 5G Jadi Incaran Konsumen

Untuk memastikan performanya benar-benar maksimal di segala fungsi, Redmi K30i 5G juga dibekali dengan RAM yang kapasitasnya melebihi kebutuhan RAM smartphone masa kini. Kapasitas RAM Redmi K30i 5G sendiri adalah 6 GB.

Dan bukan hanya bagian RAM saja, Redmi K30i 5G juga dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya luar biasa besar. Redmi K30i 5G memiliki kapasitas memori internal hingga 128 GB.

Selain itu, Redmi K30i 5G juga masih dibekali dengan satu buah slot untuk menambahkan memori eksternal. Slot memori eksternalnya sendiri mendukung microSD hingga kapasitas maksimal 512 GB.

Redmi K30i 5G juga dikabarkan akan langsung menjalankan MIUI versi 12 yang dibuat menggunakan basis sistem operasi Android versi 10.

Dibekali Dual Kamera Selfie dan Quad Kamera Utama

Selain unggul dari segi dukungan jaringannya, Redmi K30i 5G juga unggul dari segi kualitas kameranya. Jika dibandingkan dengan Redmi K30, Redmi K30i 5G memiliki kamera yang spesifikasinya jauh lebih tinggi.

Untuk bagian depan, Redmi K30i 5G dibekali dengan konfigurasi dual kamera yang terdiri dari kamera 20 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian belakang, Redmi K30i 5G dibekali dengan konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide 8 MP, dan juga kamera macro 5 MP. Sayangnya, satu kamera terakhir masih dirahasiakan.

Untuk bagian modul kamera utamanya, Redmi K30i 5G masih menggunakan desain modul kamera seperti seri K30 yaitu berjajar secara vertikal dan diposisikan tepat di bagian tengah cover belakang.

Kapasitas Baterai Lebih Besar dan Fitur Pengisian Daya Baterai Lebih Lengkap

Untuk urusan baterai, Redmi K30i 5G juga bisa dikatakan cukup memuaskan. Pasalnya, smartphone 5G termurah ini sudah dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas yang tidak sedikit.

Kapasitas baterai yang digendong Redmi K30i 5G adalah sebesar 4.500 mAh. Dan bukan hanya sekedar kapasitas baterai yang lebih besar saja, Redmi K30i 5G juga dibekali dengan fitur pengisian daya yang cukup lengkap.

Selain memiliki fitur fast charging, Redmi K30i 5G juga dibekali dengan fitur pengisian daya di smartphone flagship yaitu pengisian daya wireless dengan daya maksimal sebesar 30W.

Harga Redmi K30i 5G

Redmi K30i 5G memang sudah mulai dijual di negara Cina. Namun status penjualannya masih pre-sale. Redmi K30i 5G ini dijual dengan kisaran harga 1.899 Yuan. Redmi K30i 5G tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu biru dan juga putih.

Menurut informasinya, konsumen yang membeli Redmi K30i 5G dengan status pre-sale baru akan menerima unitnya pada tanggal 7 Juni 2020 nanti.

Mungkin Anda Juga Suka