Kenali Perbedaan Smartphone Android Google Pixel 3 dan Pixel 3A Sebelum Membeli

Handphone Google Pixel mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Walaupun handphone Google Pixel ini telah diluncurkan pada tahun 2018. Namun keberadaannya belum banyak diketahui atau belum terlalu terkenal. Begitu juga dengan spesifikasi yang dimiliki handphone ini. Pada kesempatan kali ini Kami akan membahas mengenai handphone Google Pixel dan juga perbedaan antara Pixel 3 dengan Pixel 3a. Perlu diketahui bahwa hp Pixel ini memiliki fitur yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Fitur yang disediakan juga merupakan fitur unggulan. Intinya handphone ini sangat menarik untuk Anda miliki, terutama untuk para remaja yang tidak ingin ketinggalan zaman.

Handphone Google Pixel ini memiliki desain dan penampilan yang menarik. Selain itu juga cukup sederhana dan simple tetapi termasuk desain yang kekinian. Spesifikasi kedua handphone dari Google Pixel ini mampu diandalkan. Anda tidak akan menyesal ketika membeli handphone ini. Waktu rilis kedua handphone Pixel ini berbeda selisih kurang lebih sekitar satu tahunan. Pixel 3a dirilis pada Mei 2019, sedangkan Pixel 3 dirilis pada November 2018. Kedua handphone ini sama-sama termasuk ke dalam jenis gadget kelas menengah. Mengapa demikian? Karena handphone ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan handphone android yang sedang populer kali ini. Untuk memecahkan rasa penasaran, langsung saja simak ulasan di bawah ini sampai akhir.

beda hp android google pixel 3 dan 3a » Kenali Perbedaan Smartphone Android Google Pixel 3 dan Pixel 3A Sebelum Membeli

Kedua handphone yang diproduksi oleh Pixel ini memiliki body yang berbeda. Mulai dari berat hingga bahan utama pembuat body handphone. Untuk Pixel 3a ini dibuat dengan bahan plastik dengan ukuran 151.3 x 70.1 x 8.2 mm dan memiliki berat 147 gram. Sedangkan Pixel 3 memiliki bahan alumunium sehingga lebih berat 1 gram dengan Pixel 3a. Ukuran body handphone Pixel 3 ini yaitu 145.6 x 68.2 x 7.9 mm. Pixel 3 lebih dominan tipis, ringan dan mudah dibawa dibandingkan Pixel 3a bukan? Tetapi tidak menjadi masalah karena keduanya sama-sama dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

Handphone Google Pixel 3a ini ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 670 Adreno 615, sedangkan Pixel 3 ditenagai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845. Kedua handphone dari produk Pixel itu nampaknya telah dibekali prosesor yang handal bukan? Menariknya, kedua handphone ini sama-sama memiliki kapasitas hingga 4Gb Ram dan 65Gb penyimpanan internal, namun bedanya Pixel 3 menawarkan kapasitas penyimpanan internal sampai dengan 128Gb. Sayangnya, kedua handphone ini tidak menyediakan slot kartu memory. Mungkin para produsen mengira kalau sampai dengan Ram dan Rom sebesar itu akan sangat cukup untuk menyimpan banyak file.

Membahas soal kamera, handphone Pixel 3 lebih unggul dalam hal selfi dibandingkan dengan hp Pixel 3a. Handphone Pixel 3 memiliki dual kamera depan dengan lensa sebesar 8mp + 8mp dan dilengkapi juga dengan auto HDR. Sedangkan pada Pixel 3a hanya memiliki single kamera depan dengan lensa 8mp dan ditambah fitur HDR. Meskipun ada sedikit perbedaan namun keduanya sama-sama mampu menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas. Dengan spesifikasi kamera yang unggul ini membuat Anda tidak akan menyesal telah membeli handphone ini.

Keseluruhan spesifikasi saya rasa keduanya sama-sama bagus, lantas bagaimana dengan kapasitas baterai kedua handphone ini? Handphone Pixel 3a memiliki kapasitas baterai hanya 2915 mAh saja. Sedangkan untuk handphone Pixel 3 mencapai 3000 mAh. Meskipun berbeda sedikit namun tetap saja Pixel 3 mampu diandalkan saat bermain handphone dalam waktu yang lama. Kedua handphone ini mampu mengisi daya denga cepat dngan bantuan fitur yang disematkan dalam handphone.

Mungkin Anda Juga Suka