Kenapa Kalau Kuliah Sebaiknya Anak IPA Memilih Jurusan Teknik?

Tugas yang seharusnya dilakukan kalau akan kuliah adalah mencari jurusan yang cocok sebab kalau sampai jurusannya tidak sesuai pasti ijazah yang diperoleh kemungkinan besar akan susah dipakai untuk mencari pekerjaan. Kalau memilih jurusan pasti harus melihat bakat dulu, kalau sudah ada kecocokan antara bakat dan juga jurusan pasti akan cepat menyelesaikan bangku perkuliahan. Jika bakatnya adalah di bidang  komputer atau juga dibidang mesin maka jurusan teknik yang harus dipilih. Salah satu perguruan tinggi dengan jurusan terlengkap adalah UNTAR, jadi kalau tidak mau kesulitan mencari jurusan langsung lakukan pendaftaran UNTAR saja.

Jenis Pekerjaan Yang Bisa Didapatkan Lulusan Jurusan Teknik

Seperti yang sudah dijelaskan tadi kalau jurusan itu berpengaruh pada pekerjaan yang nantinya didapatkan, jika mau mudah dapat pekerjaan maka jurusan yang harusnya diambil adalah jurusan teknik. Sudah banyak lulusan jurusan ini yang menjadi orang sukses sebab mendapatkan pekerjaannya mudah dan untuk jenjang karirnya juga bagus.

jurusan teknik pilihan kuliah bagi anak ipa » Kenapa Kalau Kuliah Sebaiknya Anak IPA Memilih Jurusan Teknik?

Memang waktu kuliah jurusan ini tidaklah mudah karena mata kuliahnya rata-rata sulit sekali, tetapi kalau sudah lulus banyak sekali ilmu yang akan didapatkan. Untuk pekerjaan yang bisa didapatkan oleh lulusan teknik ada banyak dan berikut adalah penjelasannya.

  • Sales Engineer

Kalau lulusan teknik bisa mencoba pekerjaan sebagai sales engineer, pekerjaannya sendiri adalah menjual semua produk teknik seperti perangkat komputer, peralatan medis dan juga mesin untuk industri. Karena dulunya belajar di jurusan teknik pasti tahu semua produk yang dijualnya. Dengan paham produknya pasti kalau akan menjual barang tersebut tidak akan bingung karena sudah paham tata cara menggunakan produknya seperti apa. Jika memang belum terlalu paham produknya bisa belajar mengenai produknya dulu jadi ada ilmu baru yang akan didapatkan.

  • Web Developer

Kalau untuk pekerjaan ini untuk lulusan IT atau teknik komputer dan informatika, tugas dari web developer ini adalah menciptakan aplikasi web yang memakai bahasa pemrograman. Semua hal yang ada di hubungannya dengan web itu dilakukan oleh web developer ini seperti memanggil database, membuat halaman web yang menarik juga menjadi pekerjaan sehari-hari. Untuk posisi ini masih banyak yang membutuhkan sebab semua perusahaan sudah memiliki web resmi makanya butuh web developer. Jadi untuk yang mau melakukan pendaftaran mahasiswa baru bagusnya pilih teknik komputer atau teknik informatika saja.

  • Mobile Application Developer

Untuk yang bekerja di bidang ini tugasnya adalah membuat aplikasi untuk mobile, baik game atau aplikasi pendukung lainnya juga dibuat oleh developer aplikasi ini. Untuk mendapatkan pekerjaan ini mudah sekali karena yang masih butuh ahli pembuatan aplikasi masih sangat banyak jadi banyak juga yang baru lulus langsung dapat pekerjaan. Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali yang memakai smartphone dan aplikasi-aplikasi baru biasanya dibutuhkan dan inilah yang menjadi peluang besar untuk wisudawan baru.

  • Animator

Kalau untuk yang dulunya mengambil jurusan teknik informatika tetapi lebih menjurus ke multimedia bisa dapat pekerjaan sebagai animator. Sekarang lulusan yang dapat membuat animasi itu dibutuhkan sekali, sebab saat ini animator itu dibutuhkan sekali. Apalagi sekarang ilmu pendidikan juga sudah menggunakan animasi sebagai bahan ajarnya jadi yang pintar membuat animasi pasti mudah dapat pekerjaan.

Manakah Pekerjaan Yang Akan Kamu Pilih Nanti?

Itulah jenis pekerjaan yang pasti akan cocok dengan para wisudawan teknik, jadi jangan sepelekan lulusan teknik karena orang yang sukses pasti dari lulusan teknik. Untuk tahu jurusan lain yang juga bagus bisa lihat di aplikasi goKampus.

Mungkin Anda Juga Suka