Kerjasama Dengan 7 Eleven Thailand, Realme C2s Cuma Dijual 500 Ribuan Rupiah

Realme terlihat jelas sedang berusaha menguasai pasar di Benua Asia. Selain di Indonesia, Realme juga mulai terlihat giat meluncurkan smartphone seri baru di Thailand.

Beberapa hari lalu, Realme secara resmi bekerjasama dengan 7 Eleven Thailand untuk memasarkan seri smartphone terbarunya yaitu Realme C2s.

Realme C2s ini bisa dikatakan sebagai seri smartphone Realme yang dijual dengan harga paling murah. Smartphone ini hanya dijual dengan kisaran harga 1.290 Baht atau sekitar 500 ribuan Rupiah saja.

Namun meskipun dijual dengan harga sangat murah, Realme C2s ini tidak mengecewakan karena masih membawa spesifikasi yang mumpuni.

Mau tau seperti apa spesifikasi yang dibawa Realme C2s? Bagi anda yang mau tau, anda bisa cek spesifikasi lengkap Realme C2s di dalam artikel ini.

Dibekali Dengan Layar Full View Dengan Poni Berbentuk Water Drop

Meskipun dijual dengan harga yang sangat murah, Realme C2s ini sama sekali tidak mengalami penurunan dalam hal tampilan eksteriornya.

Realme C2s ini tetap dibekali dengan layar yang terasa mewah karena menggunakan desain full view dengan poni berbentuk tetesan air.

Ukuran layar Realme C2s ini juga masih sangat besar untuk smartphone dengan harga dibawah 1 jutaan Rupiah. Layar yang dibawa Realme C2s ini memiliki ukuran 6.1 inci.

review fitur harga spek hp android realme c2s » Kerjasama Dengan 7 Eleven Thailand, Realme C2s Cuma Dijual 500 Ribuan Rupiah

Selain membawa layar yang ukurannya masih bisa dikatakan besar, Realme C2s ini juga menggunakan panel IPS LCD yang bisa menampilkan resolusi maksimal 1560 X 720 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

Yang lebih menariknya lagi, Realme C2s ini juga sudah dilengkapi dengan kaca 2.5D khusus untuk melindungi layar dari goresan.

Menggunakan Chipset dari Mediatek

Karena menyasar pasar entry level, sudah dapat dipastikan jika Realme C2s ini tidak akan dibekali dengan chipset kelas dewa.

Realme C2s ini hanya akan dibekali dengan chipset dari Mediatek seri Helio P22. Namun meskipun membawa chipset kelas entry level, setidaknya di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sebagai pendukung, Realme C2s ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB. Dan bukan hanya itu saja, Realme C2s ini juga membawa memori internal dengan kapasitas 32 GB.

Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Realme C2s ini juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga kapasitas 128 GB.

Menggunakan OS Android 9

Untuk urusan sistem operasi, Realme C2s ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik.

Dan bukan hanya itu saja, Realme C2s ini juga menggunakan sistem antarmuka khusus yaitu ColorOS 6.0.

Memiliki 2 Buah Kamera Utama

Realme C2s memang dijual dengan harga yang sangat murah. Namun menariknya, smartphone tersebut masih dibekali dengan 2 buah kamera utama.

Konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP depth sensing.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Realme C2s ini membawa kamera 5 MP. Yang lebih menariknya lagi, smartphone Realme murah inipun sudah dilengkapi dengan fitur Chroma Boost Camera yang bisa meningkatkan kualitas foto.

Dilengkapi Dengan Baterai yang Kapasitasnya Cukup Besar

Di bagian akhir, Realme C2s ini juga bisa dikatakan cukup memuaskan dari segi daya tahan baterainya.

Hal tersebut disebabkan karena Realme C2s ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4.000 mAh.

Namun karena harga jualnya yang cukup murah, Realme C2s ini tentunya tidak akan dilengkapi dengan fitur fast charging seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Hanya saja, tidak adanya fitur fast charging di Realme C2s ini sama sekali bisa ditoleransi mengingat harga jual smartphone ini yang benar-benar terlalu murah.

Realme C2s ini sudah bisa didapatkan langsung di semua gerai 7 Eleven Thailand mulai tanggal 7 Januari 2020. Smartphone android dari realme ini dibanderol dengan harga 1.290 Baht atau kisaran 500 ribuan rupiah saja. Realme C2s ini tersedia dalam 1 pilihan warna saja yaitu diamond black color tone dengan desain diamond cut.

Mungkin Anda Juga Suka