Komoditas Yang Akan Diusahakan Harus Memperhatikan

By | 9 Agustus 2022

Selamat Pagi pembaca, Masa ini,GOLD / XAUUSD memiliki setup yang menarik untuk trading buletin kita. Dimana sejak beberapa tahun dulu, komoditas ini tampak berbenda kerumahtanggaan sebuah teoretis nan pas menarik.

Simak XAUUSD privat Weekly chart berikut:


Dilihat semenjak chart di atas, tampak harga komoditasXAUUSD / GOLD merosot bersumber puncak 3-minggu, detik emas dilepas oleh pasar karena dolar AS membangun pijakan pasca- data NFP AS.

Cak bagi ulasan entry masa ini, marilah kita simak XAUUSD dalam 1 Jam chart berikut :


Berlandaskan bagan diatas ini,Saya mutakadim menentukanLevelharga Support dan Resistance intraday berikut:

Resistance2 (R2) : 1793.88

Resistance1 (R1): 1784.86

Support1 (S1): 1765.85

Support2 (S2): 1756.51

Pada bentuk chart di atas, hargaGOLDmembentuk suatu candle Bearish awet, yang mengindikasikan belum adanya bawah kuat untuk menekan Emas, sehingga kita dapat mewaspadai berlanjutnya dorongan Bullish SELAMA harga tidak mencetak Low baru.

Hari ini, fokuskan analisa pada reaksi harga terhadap sekitaran level-level yang mutakadim dipetakan cak bagi membantu proses konfirmasi dengan konstan mewaspadai sentimen terbaru seputaran dolar AS dan Selera Risiko. Tetap objektif ya!

Indikator Varietas Volume akan kondusif membaca besaran minat terhadap harga cak bagi peluang pembentukan arah.

Level R1 dan level S1 sekali lagi akan mengukur seberapa samudra minat trader terhadap barang XAUUSD ini, breakout pada salah suatu level ini akan menjadi indikasi arah harga yang baik.

Waspadai terjadinya pola konsolidasi ataupun false breakout antara level R1 dan leve S1 musim ini.

Jangan berasumsi (Just Trade What You See, Not What you Think).

Lets see.

Padalah, dalam rukyat/kalkulasi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, waktu ini kita akan menyedang melihat kebolehjadian bagi entry yang tersedia. Tetapi, teknikaltidak mengijinkan postulat bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan adalah, kita akan terus meluluk pergerakanCLOSE PRICEpada Candle 1 hour.

Baca juga:   Sanggar Batik Betawi Terogong Berada Di Wilayah

Setup saya untuk Breakout opportunityGOLD

Buy : Bila harga close candle 1 Hour menembus level R1, maka bersiap mencari posisi Entry BUY terbaik, anda lagi dapat membiarkan posisi anda mencecah level R2 (level Resistance terkuat masa ini)   bagi melihat reaksi pasar terhadap level tersebut untuk naik kembali maupun bukan.

Sell : Bila harga close candle 1 Hour menembus level S1, maka bersiap mencari posisi Entry SELL terbaik, anda pun dapat mengikhlaskan posisi anda mengaras level S2 (level Support terkuat hari ini) bakal mengintai reaksi pasar terhadap level tersebut kerjakan turun pun atau tidak.

Setup saya lakukan Pullback opportunity GOLD

Sell : Bila harga close candle 1 Hour tidak menembus level R1 (seperti mana takhlik bear pin bar), maka bersiap berburu posisi Entry SELL terbaik, doang bila harga mencapai dan menembus level ini maka bersiap untuk cut loss. Boleh diterapkan di level R2 juga.

Buy: Bila harga close candle 1 Hour tidak menembus level S1 (seperti mewujudkan bull pin restoran), maka bersiap mencari posisi Entry BUY terbaik, namun bila harga mencapai dan menembus level ini, maka bersiap lakukan cut loss. Dapat diterapkan di level S2 pula.

GunakanRisk Reward selalu minimum 1:1 alias 1:2 dan trailing stop loss (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance buat referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tunak siaga akan terjadinya konsolidasi harga.

Konsisten gunakan money management yang baik kerumahtanggaan setiap entry bikin keberlangsungan trading yang sehat, seyogiannya artikel ini dapat menjadi referensi kamu privat mengerjakan analisa pada market.

NOTE:

Jika ada pair yang kepingin di request analisanya, boleh catat dikolom komentar, akan diusahakan diterbitkan dipost selanjutnya. Terima Pemberian

Komoditas Yang Akan Diusahakan Harus Memperhatikan

Source: https://www.inforexnews.com/analisa/komoditas/gold-analisa-teknikal-harian-8-agustus-2022