Kualitas Kamera Semakin Meningkat di Apple iPhone 13

fitur kamera iphone13 768x308 » Kualitas Kamera Semakin Meningkat di Apple iPhone 13

#image source : appleinsider.com

Setelah kemunculan iPhone 12 beberapa pekan lalu, kini Apple akan muncul kembali dengan ponsel terbarunya, yakni iPhone 13. Pasalnya terdapat beberapa pembaruan yang dilakukan oleh produsen ponsel asal China ini di beberapa bagian, terutama pada kameranya. Dengan kabar yang telah muncul tersebut, pastinya para pecinta produk Apple akan selalu menanti informasi tentang kelebihan lain dari ponsel ini. Meskipun tidak ada perubahan drastis yang terjadi pada komponen yang digunakan pada ponsel ini, namun masih memiliki nilai lebih dibandingkan pendahulunya.

Spesifikasi Apple iPhone 13

Meskipun memiliki rakitan komponen yang hampir sama dengan iPhone 12, akan tetapi terdapat beberapa perbedaan spesifikasi yang dimiliki oleh Apple iPhone 13 ini dari pendahulunya. Pastinya, pihak Apple tidak akan menyamaratakan komponen-komponen yang digunakan pada ponsel-ponsel buatannya. Desain yang dimiliki ponsel ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, namun kali ini terdapat kemampuan anti debu dan air pada pelindungnya. Selain itu, ponsel ini juga telah menggunakan bingkai yang terbuat dari aluminium yang sangat kuat.

Pada layar ponsel ini telah terpasang layar OLED yang sedikit lebih besar, yakni dari 6,1 inci menjadi 6,2 inci. Dengan penambahan Corny Gorilla Glass 5 yang ada pada layar tersebut juga sangat berguna sebagai pelindung atau anti gores saat penggunaan. Bahkan layar tersebut mampu berasio hingga 86% ke bagian body ponsel atau berskala 19,5 : 9. Kemampuan beresolusi dari layar tersebut juga cukup besar yakni bisa mencapai 1170 x 2532 pixel atau setara dengan Full HD.

fitur kamera iphone13 » Kualitas Kamera Semakin Meningkat di Apple iPhone 13

#image source : appleinsider.com

Komponen yang merakit iPhone 13 juga tidak kalah dengan pendahulunya, yakni masih sama menggunakan iOS versi 14 yang mampu ditingkatkan lagi ke versi lebih tinggi. Selain itu, chipset dan kartu grafik yang digunakan juga terbilang sangat baru, yakni Apple A14 dan Apple Graphic Processing Unit (four core graphic) yang membuat performa dari ponsel ini bisa diandalkan untuk berbagai macam kegiatan. Dalam meningkatkan kemampuan kerjanya, CPU yang akan digunakan pada ponsel ini juga telah menggunakan tenaga Hexa Core, Dual Core dari Firestorm yang kemampuan prosesnya hingga 3,1GHz serta Quad Core dari Icestorm yang prosesnya hingga 1,8GHz.

Kemampuan kamera dari iPhone 13 juga lebih bagus dari sebelumnya. Dengan mengandalkan Dual Camera pada bagian belakang ponsel, membuat Anda akan semakin jelas dalam pengambilan gambarnya. Dengan kualitas masing-masing 13MP untuk kamera wide dan ultrawide, pastinya mengalahkan lensa pendahulunya yang hanya memiliki kualitas 12MP saja. Selain itu, terdapat beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya pada kamera-kamera tersebut.

Pada Selfie Camera juga telah mengalami peningkatan dari 12MP menjadi 13MP. Tentunya dengan perubahan dari kamera-kamera tersebut akan sangat mempengaruhi kualitas hasilnya. Bahkan dengan menggunakan kamera tersebut, gambar yang mampu dihasilkan mampu beresolusi hingga 4128 x 3096 pixel.

Sedangkan kapasitas baterai Lithium Ion yang terpasang pada ponsel tersebut masih sama seperti sebelumnya yakni berkapasitas 3285 mAh. Tentu saja, dengan kapasitas tersebut akan sangat kurang bila untuk melakukan beberapa aktivitas yang menggunakan pemakaian daya yang cukup besar seperti hal streaming, gaming, dan sebagainya.

Itulah spesifikasi dari iPhone 13 yang akan keluar pada Februari 2021 mendatang. Ponsel ini nantinya akan tersedia dengan kapasiras RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan harga yang ditaksir untuk memperoleh ponsel ini sebesar Rp. 17 juta. Dengan kemampuan performa yang sangat canggih tersebut, pastinya akan sangat membantu dalam berbagai macam kegiatan.