Larangan Pergaulan Bebas Dan Perbuatan Zina

By | 12 Agustus 2022

Larangan Pergaulan Bebas Dan Perbuatan Zina.


Jum’at, 22 – Januari – 2021

=========================

*LARANGAN PERGAULAN Nonblok DAN PERBUATAN ZINA*

=========================================





السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Tujuan Pembelajaran

Peserta pelihara mampu:

  1. Meyakini bahwa pergaulan bebas dan zina adalah dilarang agama.
  2. Menghindarkan diri dari pergaulan bebas dan perbuatan zina sebagai pengamalan An-Sinar /24: 2, serta perbuatan nabi nabi muhammad tercalit.
  3. Menganalisis  Q.S. an-Nur/24 : 2, serta hadis mengenai larangan pergaulan netral dan ulah zina.
  4. Membaca  Q.S. an-Nur/24:2 sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf.
  5. Mencontohkan hafalan  Q.S. an- Nur/24:2 dengan fasih dan lancar.
  6. Menyuguhkan keterkaitan antara pantangan bermukah dengan berbagai kekejian  sesuai pesan  Q.S. an-Nur/24:2.


Pekan sangat kita mutakadim mempelajari tentang: pengertian pergaulan bebas, spesies dan penyebab pergaulan adil, cara menuntaskan pergaulan objektif,denotasi zina, syariat zina, dalil adapun larangan mendekati zina yang tercantum dalam Q.S Al-Isra’ ayat 32.


Waktu ini kita akan mempelajari akan halnya: Kategori zina, Hukuman bagi pezina, Hukuman bagi sosok yan menuduh zina (Qazaf) dan  menganalisis surat An-nur ayat 2.

Apa saja sih yang menjadi ketegori zina????????

🌵
Kategori Zina🌷

 Kelakuan zina dikategorikan menjadi dua bagian, yakni:

  1. Zina Muĥșan, merupakan pezina telah baligh, berakal, merdeka, dan sudah perikatan menikah. Hukuman terhadap zina muĥșan yakni dirajam (dilempari dengan gangguan sederhana sampai meninggal).
  2. Zina Gairu Muĥșan, yaitu pezina masih lajang, dan belum relasi menikah. Hukumannya adalah didera seratus kali dan diasingkan selama suatu tahun.


🍔Hukuman bagi Pezina Dalam syariat Islam🍓

  1.  Dera atau pukulan sebanyak 100 kelihatannya bagi pezina
    gairu muĥșan
    dan ditambah dengan mengasingkan atau membuang pelakunya ke kancah yang jauh bermula arena mereka.
  2. Dirajam sampai antap bagi pezina
    Muĥșan. Hukuman rajam dilakukan dengan cara pelaku dimasukkan ke dalam kapling hingga dada atau gala. Tempat untuk melakukan hukuman rajam adalah medan yang banyak dilalui turunan ataupun tempat keramaian.

💓Hukuman bagi orang yang Mencaci Zina (Qazaf)🌲



Mengingat beratnya aniaya bagi pelaku zina, maka hukum Selam telah menentukan syarat-syarat yang langka bagi terlaksananya hukuman tersebut. Syarat-syarat tersebut antara lain merupakan sebagai berikut:

  •  Hukuman dapat dibatalkan bila masih terdapat keraguan terhadap kejadian ataupun perbuatan zina tersebut. Hukuman tidak boleh dilakukan setelah benar-ter-hormat diyakini bahwa tidak terjadi perzinaan.
  •  Bakal meyakinkan perihal terjadinya zina tersebut, syaratnya harus ada empat khalayak martir maskulin nan adil. Karena kesaksian catur manusia wanita enggak cukup untuk dijadikan bukti, begitu juga catur cucu adam kesaksian maskulin yang fasik.
  • Kesaksian empat bani adam laki-laki nan adil ini pun masih memerlukan syarat, syaratnya yaitu setiap laki-laki tersebut harus mengawasi persis kejadiannya.
  • Andaikan seorang pecah keempat saksi menyatakan kesaksian yang berbeda dengan kesaksian tiga khalayak lainnya atau pelecok seorang di antaranya mencabut kesaksiannya, maka terhadap mereka semuanya dijatuhkan aniaya mengecap zina. Hukuman bagi penuduh zina terhadap dara baik-baik dengan didera sebanyak 80 (okta- puluh) kali deraan.
Baca juga:   Komponen Listrik Yang Berfungsi Sebagai Tempat Memasang Lampu Adalah

🌺Ayat al-qur’an tentang aniaya bikin para praktisi zina🍒

 اَلزَّانِيَةُ وَالزَّانِيْ فَاجْلِدُوْا كُلَّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖوَّلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِيْ دِيْنِ اللّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۚ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَاۤىِٕفَةٌ مِّنَ الْمُؤْمِنِيْنَ

Artinya: “Pezina kuntum dan pezina laki-laki, deralah tiap-tiap berbunga keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah engkau bikin (menjalankan) agama (syariat) Allah, jika kamu beriman kepada Sang pencipta dan hari kemudian; dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman”.

🍀Hukum Tajwid Q.S An-nur ayat 2🍁

  • الزَّانِيَةُ  → alif lam syamsiyah karena cak semau alif lam berbenturan lambang bunyi syamsyiyah yaitu huruf za’
  • وَالزَّانِي  → alif lam syamsiyah karena suka-suka alif lam berlanggar huruf syamsyiyah ‘yaitu abc za
  • فَاجْلِدُوا → qolqolah sughro karena ada hurf qolqolah yaitu huruf jim bertanda baca sukun (kudus mati)
  • وَاحِدٍ → mad thobi’i karena ada fathah diikuti alif
  • وَاحِدٍ مِنْهُمَا → idghom bighunnah karena suka-suka tanwin bertemu huruf idghom bighunnah yaitu huruf mim
  • مِنْهُمَا → idhar halqi karena suka-suka nun sukun bertemu huruf idhar yaitu huruf ha’, dan mad thobi’i karena terserah fathah diikuti alif
  • جَلْدَةٍ ۖ وَلَا → idghom bighunnah karena terserah tanwin bertemu wawu dan mad thobi’i karena cak semau fathah diikuti alif
  • كُمْ بِهِمَا  → ihfa’ syafawi karena ada mim tenang bertemu huruf ba’
  • رَأْفَةٌ فِي → ihfa’ haqiqi karena ada tanwin bertemu lambang bunyi fa’ dan mad thobi’i karena ada kasro diikuti ya’ sukun
  • دِينِ → mad thobi’i karena ada kasro diikuti ya’ sukun
  • دِينِ اللَّهِ → tarqiq karena suka-suka lam jalalain didahului aksara bertanda baca kasroh
  • إِنْ كُنْتُمْ → ihfa’ haqiqi karena ada nun sukun bertemu kaf, dan ihfa’ haqiqi juga karena ada nun sukun bertarung ta’
  • تُؤْمِنُونَ → mad thobi’i karena ada dhommah diikuti wawu sukun
  • بِاللَّهِ  → tarqiq karena terserah lam jalalain didahului huruf bertanda baca kasroh
  • وَالْيَوْمِ  → alif lam qomariyah karena suka-suka alif lam bersabung ya’
  • الْآخِرِ → alif lam qomariyah karena terserah alif lam bertemu alif
  • وَلْيَشْهَدْ → qolqolah sughro karena ada dal bertanda baca sukun
  • عَذَابَهُمَا  → mad thobi’i karena ada fathah diikuti alif
  • طَائِفَةٌ مِنَ → idghom bighunnah karena ada tanwin bertemu mim
  • الْمُؤْمِنِينَ → alif lam qomariyah karena suka-suka alif lam bertumbuk mim dan mad arid lis sukun karena terserah mad thobi’i sebelum waqaf
Baca juga:   Karakteristik Olahraga Atletik Adalah Gerakan Dasar Dari

🍉Isi Makanan Q.S.An-nur ayat 2🍋

Isi kandungan surat an-nur ayat 2 membualkan tentang aniaya bagi para pelaku zina, merupakan individu anak adam yang belum  terikat pernikahan mengerjakan kawin badan layaknya imbangan laki ampean.

para fukhaha membagi ragam zina menjadi 2

1. zina muhsan yaitu zina yang dilakukan oleh mereka nan sudah balig, berakal, dan sudah menikah. hukuman bagi pelaku zina muhsan adalah 100 mana tahu pukulan (jilidan) dan dirajam (dilempari) dengan provokasi sampai meninggal dunia.

2. zina gairu muhsan yaitu zina nan dilakukan oleh basyar yang sudah balig, berasio, tetapi belum koneksi menikah. azab untuk pegiat zina gairu muhsan adalah 100 kali pukulan (jilidan) kemudain di asingkan sepanjang 1 periode.

hal ini didasarkan hadis Rasulullah saw. sebagai berikut:

عَنْ عُبَادَةَ بْنِ الصَّامِتِ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ خُذُوا عَنِّي خُذُوا عَنِّي قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لَهُنَّ سَبِيلًا الْبِكْرُ بِالْبِكْرِ جَلْدُ مِائَةٍ وَنَفْيُ سَنَةٍ وَالثَّيِّبُ بِالثَّيِّبِ جَلْدُ مِائَةٍ وَالرَّجْمُ

 Artinya: Diriwayatkan dari
‘Ubadah bin Shamit
beliau berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berbicara: “Ikutilah semua ajaranku, ikutilah semua ajaranku. Sungguh, Allah sudah menetapkan hukuman bagi mereka (kaum wanita), perjaka dengan perawan hukumannya adalah senawat seratus kali dan diasingkan sejauh setahun, sedangkan laki-suami dan wanita yang sudah menikah hukumannya adalah dera seratus barangkali dan dirajam.” (H.R.Muslim:3199)

Sekarang menjadi sangat jelas bahwa Islam melarang gentur koalisi genital atau hubungan biologis di luar ijab nikah, apa pun alasannya. Karena ulah zina sangat bertentangan dengan fitrah hamba allah dan menidakkan pamrih pembentukan kondominium tingkatan nan sakinah, mawaddah, warahmah. Islam menghendaki agar hubungan seksual tak cuma cuma memenuhi kebutuhan biologis, sahaja islam menghendaki adanya persuaan dua semangat dan dua hati di dalam naungan rumah tangga yang tenang, bahagia, ganti setia, dan penuh kasih sayang. Dua insan yang menikah itu akan melangkah menuju kala nanti yang cerah dan memiliki keturunan nan jelas radiks usulnya.

Baca juga:   Gerakan Baris Tidak Disebut Tari Karena Baris

🌸Tips menghindari  pergaulan bebas dan polah zina🍁



  1. Menjaga Kontak yang Sehat

      Beruntunglah para pemuda dan remaja yang dapat menjaga pergaulan sesuai dengan ajaran Selam. Islam mengajarkan pernah yang sehat, bernilai positif, dan mengandung manfaat. Relasi yang sehat antara laki-laki dan perempuan ialah kekeluargaan yang terbebas terbit nafsu nan bisa mengarah kepada ikatan genital di luar perhubungan.
  2. Menjaga Alat kelamin
    Aurat yakni bagian dari tubuh yang harus dilindungi dan ditutupi agar terdidik dari penglihatan pasangan jenis. Aurat pemudi adalah seluruh bagian fisik kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Alat kelamin laki-laki adalah adegan tubuh antara pusar sampai dengan lutut.
  3. Menjaga Pandangan
    Pandangan suami-laki terhadap gadis atau sebaliknya termasuk celah untuk setan memuluskan strategi buat menggodanya. Sekiranya hanya selincam saja atau keserempakan atau enggak sengaja, pandangan mata itu tidak menjadi masalah. Pandangan purwa nan tak sengaja diperbolehkan, tetapi jika berkelanjutan maka haram hukumnya.
  4. Menjaga Virginitas
    Organ paling pribadi manusia sering disebut alias diperhalus dengan kata “kehormatan”. Sekiranya direnungkan secara mendalam, sebutan ini alangkah dulu arif dan tepat. Benteng paling kecil akhir berusul martabat dan kehormatan individu baik lanang maupun perempuan ada pada organ tubuh nan paling pribadi tersebut. Terkadang organ vital basyar juga disebut dengan “kemaluan”. Situasi ini juga relevan karena palang pintu rasa malu terakhir ialah pada adegan tubuh tersebut. Bani adam dewasa yang normal, baik laki-laki atau perempuan tentu sangat malu jikalau perangkat vitalnya itu terlihat oleh pihak lain yang enggak mempunyai hoki cak bagi memandangnya.
  5. Meningkatkan Aktivitas dan Rajin Berpuasa
    Untuk para pemuda dan remaja yang belum menikah disarankan cak bagi menggandakan aktivitas atau kegiatan yang positif. Hal ini dapat membuat mengalihkan perhatian dan perasaan mesum. Ikutlah kegiatan olahraga, ekstrakurikuler, kursus, arahan sparing, pekerjaan lampiran dan bukan-bukan. Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas boleh menyebabkan perhatian kita comar ke arah yang positif.


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُ


GAMBAR PELAKSANAAN HUKUMAN BAGI Pegiat ZINA



 Daftar pustaka:

1. Ki akal paket platinum pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas x (Rahmat Kamal).

2.Trik sampul pendidikan agama islam dan kepribadian pekerti inferior x, departemen pendidikan dan tamadun republik Indonesia edisi revisi 2017.

3.  https://brainly.co.id/tugas/759375 diakses tgl 22,januari,2021, jam 14:00.

4. https://www.google.com/search?q=susuk%20siksa%20neraka%20bagi%20pezina


tgl 22,januari,2021, jam 15:00.

Larangan Pergaulan Bebas Dan Perbuatan Zina

Source: https://pujiamalia45.blogspot.com/2021/01/larangan-pergaulan-bebas-dan-perbuatan.html