Menyiapkan Konten Presentasi Diawali Dengan Menggunakan

By | 13 Agustus 2022

Menyiapkan Konten Presentasi Diawali Dengan Menggunakan.


Ada tiga anju nan mesti Beliau cak bagi.


1. Menyiapkan Konten

Inilah langkah pertama yang perlu Ia siapkan. Konten adalah anasir utama nan harus Kamu siapkan sebaik mana tahu sebelum Kamu membuat slide, sampai-sampai sebelum Sira berpikir tentang desain yang akan Anda untuk.

Untuk menyiapkan konten, Beliau harus memulainya dengan pena dan daluang tidak dengan mengungkapkan komputer ataupun kuak powerpoint.

Lakukan menyiapkan konten atau materi pengutaraan, Anda bisa menggunakan
brainstorming, mind map
dan
logical structure. Cara-pendirian ini dilakukan lakukan mendapatkan ide-ide yang akan Anda kembangkan menjadi materi presentasi.

Setelah ide terpumpun, silakan pemilahan mana ide-ide yang akan Ia gunakan dan mana yang tidak. Pasca- itu rapikan ide-ide Anda. Setelah Beliau memiliki ide-ide yang sudah terstruktur dengan baik, kemudian ayo kembangkan ide-ide tersebut menjadi materi penguraian yang utuh.


2. Takhlik Storyboard

Sehabis Anda memiliki materi penguraian yang acuan, dan sebelum membuat desain slide terserah satu tahap yang perlu Anda untuk yaitu membuat storyboard.

Storyboard yakni alat serbaguna untuk start memvisualisasikan konten presentasi Kamu. Storyboard yaitu sebuah sketsa atau gambar yang ditampilkan secara beruntun. Tujuannya yakni kerjakan mematamatai gambaran cerita visual nan Anda untuk secara keseluruhan. Dan storyboard biasanya terdiri dari dua elemen yaitu konten dan sketsa rang.

Bagaimana membuat storyboard kerjakan merancang desain slide presentasi Anda? ada tiga langkah keteter yang wajib Anda lakukan.


Permulaan, membuat outline

Outline yaitu kerangka dasar berbunga konten presentasi dan total slide penguraian yang akan Kamu gunakan. Ini bertujuan cak bagi menyibuk konten barang apa saja yang akan Dia tampilkan pada semua slide dan berapa jumlah slide yang akan Kamu gunakan. Karena pada umumnya jumlah slide bisa kian banyak, bisa setara atau dapat lebih invalid berusul rang materi atau silsilah sediakala materi presentasi.

Baca juga:   Berikut Yang Bukan Fungsi Ceramah Adalah

Membuat otline caranya sederhana. Ia dapat membuatnya menggunakan dengan fitur outline mode di powerpoint sebagaimana tulangtulangan berikut ini.



Dengan membuat outline kecondongan sebagaimana contoh di atas maka Dia akan memiliki poin-poin utama yang akan Beliau tampilkan dalam tiap slide.

Dengan demikian Anda sudah punya sekaan berasal slide penyampaian yang akan Dia untuk. Jika Anda lihat melangkahi slide sorter maka tampilannya akan seperti bentuk di dasar ini.


Gambar-3.14-Slide-Sorter-768x403.jpg

Setelah Engkau khusyuk yakin outline sudah Kamu bagi dengan baik dan runtut, selanjutnya Anda dapat melangkah ke tahap yang selanjutnya yakni mewujudkan storyboard.


Kedua, menyiapkan plano.

Setelah outline selesai Engkau buat selanjutnya silakan Sira siapkan kertas. Privat hal ini Anda bisa memanfaatkan powerpoint kosong yang Anda cetak dengan otoritas handout dua maupun empat slide. Setelah itu silakan copy daluang tersebut sebanyak yang Anda butuhkan.


Ketiga, membuat sketsa rancangan.

Setelah kertas siap, silakan Sira renggut alat catat Anda kemudian gambar sketsa lega kertas nan sudah Ia siapkan. Gambar enggak harus bagus, nan berarti bisa mengilustrasikan pesan dan visual nan akan Sira tampilkan.


gambar-3-16

Demikianlah tiga cara bagaimana membuat storyboard. Seandainya Anda bisa mengamalkan ini dengan baik maka tugas Dia untuk mendesain slide akan jauh kian mudah. Untuk meluluk konseptual storyboard marilah Anda lihat plong gambar berikut ini.


3. Mendesain dengan powerpoint

Setelah storyboard selesai Anda buat, selanjutnya silakan desain slide bersendikan storyboard nan sudah Engkau rancang dengan menerapkan prinsip-prinsip desain desain yang baik.

Kemudian optimalkan lagi setiap elemen dari slide penyampaian Anda. Sama dengan elemen gambar, font, warna, shape, kartun, perlintasan dan pula video.

Untuk panduan lengkap cara berbuat optimasi setiap elemen slide Beliau bisa belajar dari ebook
Great Presentation Design. Kemudian untuk praktek penerapannya Anda bisa berlatih dalam video tutorial desain powerpoint persiapan demi langkah.

Baca juga:   Ceritakan Sejarah Grebeg Besar Di Demak

Jika Engkau memilikinya Anda boleh download kelongsong pendedahan desain slide tersebut di sini

Dengan mempelajari ebook dan video tersebut maka Beliau akan mampu membuat tampilan pengajuan yang mengerangkeng layaknya slide berkelas yang didesain oleh slide designer kelas dunia.

Kemudian yang perlu Anda catat juga. Plong saat mendesain slide ini saya sarankan Dia mencari gambar-buram yang Anda butuhkan terlebih dahulu yang boleh Anda cari.

Ini bikin mempercepat kerja.

Hindari mencari satu gambar kemudian langsung mempercantik slide. Ini akan membuat kerja Anda kurang efektif.

Bagaimana jika suka-suka beberapa gambar belum saya temukan?

Jika itu yang terjadi tinggalkan dahulu aktivitas mengejar gambar, Anda bisa spontan lanjur mendesain slide yang mutakadim Engkau dapatkan gambarnya.

Baru setelah selesai, Ia lanjutkan kembali mencari gambar-rangka yang belum Ia temukan sebelumnya.

Bagaimana takdirnya tidak menemukan kerangka yang sesuai dengan storyboard?

Enggak masalah, karena pada dasarnya storyboard tak desain, melainkan rancangan desain.

Untuk itu Anda dapat mengganti tulangtulangan dengan gambar lain, yang penting relevan dengan konten penyajian Anda. Pahami pula bahwa hasil penutup juga tergantung dengan keadaan yang Anda hadapi.

Jadi Sira harus fleksibel. Ikuti cuma prosesnya dan ikuti daya imajinasi serta kreativitas Anda.

Di bawah ini yakni beberapa komplet sketsa yang sudah dirubah menjadi desain slide yang menjujut. Sebelah kiri model sketsa dan sebelah kanan desain.

gambar-3-17

Demikianlah anju-langkah cara membuat slide pengajuan powerpoint yang baik dan mengganjur. Terapkan cara ini buat membuat slide presentasi Sira. Percayalah dengan menerapkan persiapan-langkah ini ke depannya Engkau akan berlambak membuat slide presentasi yang tampil beda.



referensi: http://www.ronapresentasi.com/kaidah-takhlik-slide-presentasi-powerpoint-yang-baik-dan-menjujut/



Menyiapkan Konten Presentasi Diawali Dengan Menggunakan

Source: https://agustina2017.wordpress.com/2017/01/17/langkah-langkah-membuat-media-presentasi/