Muncul di FCC, Seperti Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung memang bisa dikatakan berhasil mengembalikan posisinya sebagai pemimping di pasar smartphone internasional.

Salah satu seri smartphone yang berhasil membawa kembali kejayaan Samsung adalah smartphone seri A. Pasalnya, smartphone Samsung seri A memang menggabungkan 3 level smartphone yaitu entry, mid, dan hingga flagship menjadi satu kesatuan.

Dengan kesuksesan smartphone Samsung seri A tersebut, Samsung terus giat meluncurkan seri A terbaru. Di awal tahun 2020 ini, dikabarkan bahwa Samsung sudah menyiapkan beberapa deretan smartphone seri A baru.

Salah satu smartphone Samsung seri A terbaru yang tampaknya akan segera meluncur adalah Samsung Galaxy A11. Pasalnya, spesifikasi Samsung Galaxy A11 sudah muncul di FCC.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy A11? Jika anda ingin tau seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A11, anda bisa simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Tidak Akan Menggunakan SoC Buatan Samsung Sendiri

Meskipun menjadi ujung tombak bagi Samsung, smartphone Samsung Galaxy A11 tidak akan menggunakan SoC buatan Samsung sendiri.

Dari informasi yang dikeluarkan oleh FCC, Samsung Galaxy A11 justru akan menggunakan SoC buatan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 625 ataupun 626.

Namun penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 625 atau 626 tersebut dirasakan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan SoC Exynos 7884. Pasalnya, SoC Qualcomm Snapdragon 625 atau 626 yang akan digunakan Samsung Galaxy A11 jauh lebih hemat daya.

spesifikasi samsung galaxy a11 » Muncul di FCC, Seperti Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Pasalnya, SoC Qualcomm Snapdragon 625 atau 626 sama sekali tidak dilengkapi dengan core CPU high performance seperti halnya SoC Exynos 7884.

Namun sebagai imbasnya, Samsung Galaxy A11 dapat dipastikan tidak akan memiliki performa yang cukup garang. Hanya saja, Samsung Galaxy A11 dipastikan bisa digunakan secara lancar untuk kebutuhan mobile pada umumnya.

Selain menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 625 ataupun 626, dari informasi yang dikeluarkan oleh FCC juga diketahui bahwa Samsung Galaxy A11 ini juga dibekali dengan RAM 2 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB.

Dari spesifikasi intinya, sebenarnya bisa dilihat dengan jelas bahwa Samsung Galaxy A11 ini memang adalah smartphone Samsung seri A yang nantinya kemungkinan besar dijual dengan harga paling murah dari smartphone seri A lain.

Sudah Menggunakan OS Android Seri Terbaru

Selain dari segi dapur pacunya, informasi yang dikeluarkan dari FCC juga memastikan bahwa Samsung Galaxy A11 nanti akan langsung keluar dari pabrikan dengan menggunakan OS Android 10.

Bukan hanya itu saja, sistem antarmuka yang akan digunakan Samsung Galaxy A11 nanti juga sudah menggunakan sistem antarmuka versi terbaru besutan Samsung yaitu UI One 2.0.

Dengan kombinasi OS Android 10 dan UI One 2.0 tersebut, dapat dipastikan Samsung Galaxy A11 akan memiliki performa yang cukup lancar, terutama ketika digunakan untuk chatting ataupun untuk membuka aplikasi media sosial.

Akan Dilengkapi Dengan 3 Kamera Utama

Selain mengalami peningkatan dari segi SoC yang dibenamkan di dalamnya, Samsung Galaxy A11 juga mengalami peningkatan drastis di bagian kamera jika dibandingkan dengan Galaxy A10.

Menurut informasi yang dikeluarkan oleh FCC, Samsung Galaxy A11 nantinya akan mengusung 3 buah kamera utama. Berbeda dengan Galaxy A10 yang hanya membawa satu buah kamera saja.

Selain 3 buah kamera yang disematkan di dalam sebuah modul berbentuk oval vertikal, dapat dilihat dengan jelas bahwa Samsung Galaxy A11 juga akan dilengkapi dengan satu buah lampu LED flash di bagian belakang.

Hanya saja, belum dijabarkan secara lengkap mengenai spesifikasi kamera yang akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A11 nanti.

Membawa Baterai Dengan Kapasitas yang Serupa Dengan Galaxy A10

Berbeda halnya dengan bagian SoC dan juga kamera, pada bagian baterai, Samsung Galaxy A11 ini terlihat masih menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama seperti Galaxy A10.

Samsung Galaxy A11 masih akan membawa baterai 4.000 mAh. Namun demikian, dikabarkan bahwa daya tahan baterai Samsung Galaxy A11 akan sedikit mengalami peningkatan karena adanya perbedaan sistem dan juga SoC dibandingkan dengan seri A10.

Sampai saat ini, belum ada informasi lain mengenai Samsung Galaxy A11, namun sudah dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy A11 ini akan hadir dalam 4 pilihan warna yaitu putih, merah, biru, dan juga hitam.

Menurut kabarnya, Samsung Galaxy A11 ini juga baru akan diluncurkan ke pasaran pada bulan Maret 2020 seperti halnya Galaxy A10 yang diluncurkan tahun 2019 di bulan Maret.

Mungkin Anda Juga Suka