My Tomorrow Your Yesterday Sub Indo

By | 10 Agustus 2022

My Tomorrow Your Yesterday Sub Indo.

Sebuah movie nan termasuk ke dalam movie yang paling kecil aku tunggu 2016 lalu. Setelah menunggu 6 wulan, alhasil movie ini rilis juga dan nggak ceceh musim lama lakukan menunggu subtitlenya.
Alasan utama aku menunggu movie ini sepatutnya ada yakni karena sutradaranya favorite aku, Takahiro Miki, karena movie-movie Takahiro lazimnya indah dan tipe aku banged XD
Selain itu cast-nya, Fukushi Sota dan Komatsu Nana juga menjadi alasan lainnya^^~


Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru / My Tomorrow, Your Yesterday / Tomorrow I Will Date With Yesterday’s You

adalah sebuah movie nan rilis pada Desember 2016 yang disutradarai oleh
Takahiro Miki
(Yell For Blue Sky, Ao Haru Ride, Hot Road, Bokura ga Ita) dan naskahnya ditulis oleh
Tomoko Yoshida
(Ao Haru Ride, Hot Road, Bokura ga Ita). Takahiro Miki dan Tomoko Yoshida berkerja separas kembali intern movie ini setelah Bokura Ga Ita, Hot Road dan Ao Haru Ride.
Movie berdurasi 111 menit ini dibintangi makanya
Fukushi Sota
(Strobe Edge, Library Wars, Say I Love You),
Komatsu Nana
(Drowning Love, Destruction Babies, Maniac Aditokoh, Close Range Love),
Masahiro Higashide
(Death Note Light Up The New World, Maniac Hero, Parasyte, Ao Haru Ride),
Yamada Yuki
(Sannin no Papa, Itazura na Kiss Love in Tokyo, Strobe Edge),
Kaya Kiyohara
(March Comes in Like A Lion, Death Cash) dan cast lainnya.

Mungkin karena aku terlampau menantikan movie ini, begitu rilis, tujuan aku udah tinggi banged, sayangnya movie ini agak sedikit mengecewakan bagi aku, karena saat menontonnya, aku merasa movie ini sangkil boring dibeberapa tutul. Dan yang mewujudkan aku kecewa lagi yaitu karena terlalu banyak episode 2 pelopor utama, jadi pentolan yang lain porsinya dulu sedikit, terutama Yamada Yuki yang sahaja muncul di 3 frame, dayuh banged T__T
Bisa jadi karena aku resah mungkin ya, aku ngilu penasihat memikirkan apa nan terjadi di movie ini, bagaimana dan kenapa bisa dan apa tujuannya LOL.


SINOPSIS

NOTE: SINOPSIS INI BERISI 90% SPOILER DARI MOVIE! Takdirnya TIDAK SUKA SPOILER BACANYA CUKUP Hingga DISINI Saja^^~

Movie ini dimulai dengan pertemuan 2 pentolan utama kita di kereta api,
Takatoshi Minamiyama

(Fukushi Sota) dan
Emi Fukuju
(Komatsu Nana). Dimana Takatoshi saat itu melihat Emi di kereta medium membaca, wajah Emi habis cantik dan takatoshi jatuh cinta pada pandangan pertama. Berfikir kalau kesempatan begini enggak akan datang dua kali, ia berniat lakukan menyapa Emi, tapi ternyata Emi keluar kereta duluan dan Takatoshi berusaha untuk mengejarnya. Di pertemuan purwa mereka, Takatoshi cukup berani menyapa Emi dan meminta nomor ponselnya, mengatakan kalau anda terpukau plong pandangan pertama pada Emi dan ingin lebih mengenal Emi.
Tapi Emi mengatakan ia tidak punya ponsel dan membuat Takatoshi berfikir kalau engkau ditolak, tapi Emi memang tidak punya ponsel, dan keduanya berakhir berbua-bual menunggu kereta lebih lanjut.
Disini kita dapat melihat seandainya Takatoshi bau kencur kali ini mendekati amoi duluan dan kamu terbantah adv amat keruh.
Mereka mulai ubah mengenal, mereka seimbang-sama berusia 20 tahun, Takatoshi ceramah, aku nggak adv pernah Emi kuliah alias enggak, sepertinya sih dia pelajaran salon gitu.

Baca juga:   Kalimat Pujian Terhadap Suatu Produk Terdapat Dalam Kalimat

Ketika kereta yang akan dinaiki Emi cak bertengger, Emi pamit pada Takatoshi dan Takatoshi berharap kalau mereka akan bertarung lagi. Emi menyetujuinya dan mengatakan besok kalau mereka akan antuk lagi.
Takatoshi adv amat senang karena Emi mengatakan ‘nanti’ bukan ‘lain kali’.
Takatoshi adalah mahasiswa seni di sebuah sekolah tinggi dan engkau memiliki teman bernama
Shoichi Kaminoyama
(Masahiro Higashide) *di asianwiki namanya Shoichi lho, tapi di movienya Umeyama maupun Ueyama gitu HAHAAHHA* , teman curhat + teman sekamarnya. Ia membualkan pertemuannya dan Emi dan comar menunangi saran puas Shoichi yang makin berpengalaman masalah gegares. Shoichi layak kagum karena Takatoshi berani membidik Emi duluan dan lagi Emi memberi kode positif plong Takatoshi.
Tapi yang Takatoshi bingung yaitu dia proporsional sekali nggak mendapatkan kontak Emi dan Emi mengatakan kalau mereka akan cak bertemu besok, bagaimana mereka akan bersabung?
Menurut Shoichi sih mungkin Emi kelak ke kampus mereka karena Takatoshi mengatakan dia pidato dimana.

Tapi keesokan harinya, Takatoshi berambisi engkau dan Emi bertemu di kereta seperti semalam, tapi Emi bukan kelihatan. Balasannya karena tahun itu Takatoshi ada tugas melukis di tegal satwa, ia pergi ke sana. Saat sedang melukis, tahu-tahu Emi menyapanya dan membuat Takatoshi terkinjat kenapa Emi tahu dia terserah disana. Emi mengatakan kalau kemarin Takatoshi mengatakan padanya. TAkatoshi agak bingung karena dia merasa ia tidak pernah mengatakan hal itu, tapi siapa beliau lupa, jadi engkau tak terlalu memikirkannya. Emi memuji lukisan Takatoshi dan mengatakan lukisan itu digantung di kelas dan lewat bagus. Takatoshi bingung lagi.

Selepas itu, perikatan Emi dan Takatoshi menjadi lebih dekat lagi. Takatoshi berhasil mendapatkan kontak Emi. Takatoshi meminta saran pada Shoichi tentang Emi dan Shoichi kondusif Takatoshi bakal menghubungi Emi, mengajak Emi kencan dan di kencan mereka berikutnya Takatoshi berhasil menyatakan perhatian puas Emi dan Emi menerimanya. Mereka berdua mulai pacaran. Takatoshi juga pindah ke apartemen baru karena ia start pacaran dengan Emi. Emi sering menghabiskan tahun bersama Takatoshi, setiap hari sejak pertemuan pertama mereka. Tapi Emi mengatakan kalau ia harus pulang sebelum jam 12 lilin lebah, karena ia adalah cinderella. Hubungan keduanya khusyuk terlihat romantis dan sangat langgeng. Mereka mulai memanggil nama mungil, mendinginkan panggilan formal dan lain sebagainya.

Tapi sesungguhnya Takatoshi merasa ada adv minim keanehan puas Emi, lukisan yang ia lukis musim itu mendalam digantung di inferior, dia buncah bagaimana Emi bisa adv pernah, detik beliau bertanya, Emi mengatakan sekiranya itu hanya kebetulan. Emi lagi majuh sekali menangis di momen tertentu dan Emi mengatakan kalau sira orangnya mudah untuk menangis karena hal kecil. Dan Emi lebih lagi tahu taktik pusat kare anak bini Takatoshi, padahal Takatoshi sama sekali tidak nikah mengatakan keadaan itu.
Suatu hari Takatoshi menemukan sebuah buku karangan milik Emi yang ketinggalan di rumahnya dan saat ia membacanya itu seperti diary, tapi ada yang aneh dengan diary itu, karena periode itu tangga 1 Maret tapi di diary terlepas 16 Maret. Terlepas di diary juga terlihat memulur dan waktu penanggalannya lagi aneh, misalnya tertulis ‘tahun pertamaku, hari ke 30-nya, hari keduaku, waktu ke 28-nya’, sesuatu seperti itu.
Karena penasaran, Takatoshi menelpon Emi dan Emi ternyata sengaja menjauhi catatan itu di apartemen Takatoshi hendaknya Takatoshi melihatnya, karena beliau punya resep yang belum ia ceritakan plong Takatoshi dan akan mengatakannya besok.

Jadi, rahasia apa yang disimpan Emi?

Baca juga:   Sosiologi Disebut Sebagai Ilmu Kemasyarakatan Karena

Jadi ceritanya gini, ini seperti dunia paralel. Dimana Emi dan Takatoshi sebenarnya hidup di dunia yang farik, tapi masih satu bekas, hanya saja waktu Takatoshi berjalan maju, sementara waktu Emi berjalan ki bertambah, jika dilihat dari waktu Takatoshi. Di dunia paralel itu, futur Takatoshi adalah masa lalu Emi dan masa lalu Takatoshi adalah futur Emi. Terlihat seperti gambar diatas, mereka hanya bisa bertemu 5 tahun sekali. Dan perjumpaan mana tahu ini adalah pertemuan dimana semangat mereka berdua yakni sepadan-selevel 20 waktu.

Takatoshi punya kenangan saat ia masih kerdil dulu, saat umur 5 hari, dimana beliau dekat tergenang di haud dan seseorang menyelamatkannya, sira buruk perut menganggap hamba allah itu penyelamatnya. Saat beliau berusia 10 tahun, ia antuk kembali dengan penyelamatnya yang memberikannya sebuah kotak, menunangi Takatoshi menjaganya dan sira akan mengatakan barang apa isinya di perjumpaan mereka selanjutnya. Penyelamat Takatoshi itu sebenarnya adalah Emi nan momen itu berusia 35 tahun, dan yang menangkap tangan Takatoshi 10 tahun itu adalah Emi 30 tahun.
Jadi Emi memang tahu masa depan Takatoshi karena itu adalah masa lalunya.
Emi mengatakan kalau ia dan Takatoshi punya sebuah benang takdir yang kuat karena mereka perantaraan saling menyelamatkan satu sama lain. Emi mengatakan detik kecil ia hampir meninggal karena sebuah ledakan dan seseorang menyelamatkannya. Dan itu yakni Takatoshi 35 musim, yang menyelamatkan dirinya yang berusia 5 tahun.

Mereka berdua belaka dapat bersama saat berusia 20 hari ini dan sekadar memiliki periode selama 30 hari. Karena setelah 30 periode ini, Emi akan menjadi Emi yang tidak gayutan mengenal Takatoshi sekali lagi, karena mereka namun akan saling bertemu 5 tahun sekali, kira-kira sebagai halnya itu.
Emi malar-malar menunjukkan buktinya, nan terserah di kotak pemberiannya saat Takatoshi 10 tahun, Emi yang memiliki kuncinya dan membukanya, itu adalah foto Emi, Takatoshi dan orang tua Takatoshi. Takatoshi tentu saja terkejut karena ia belum pernah memperkenalkan Emi pada cucu adam tuanya. Tapi Emi n kepunyaan foto itu, karena bagi Emi itu adalah tahun lalunya.

Selepas mengobrolkan semuanya, Emi bersikap biasa saja puas Takatoshi, kembali seperti resmi, dimana mereka kencan sebagai halnya sah. Tapi Takatoshi tentu saja bingung dengan semua yang terjadi, anda terlebih berfikir kalau Emi sejauh ini hanya mengajuk apa yang termasuk, bukan bersusila-benar bahagia karena bersamanya. Keadaan ini membuat Takatoshi merasa Emi memaksakan diri bersamanya dan karena ia masih belum bisa menerima kenyataan, keduanya sempat ribut.

Tapi kemudian Takatoshi mengingat lagi semua kenangannya bersama Emi, peremuan purwa mereka, permulaan mereka janjian bertemu, mula-mula kencan, detik menyatakan perasaan, purwa saling memegang tangan, pertama berciuman, pertama tidur bersama dan lain-lain, saat itu Emi cak acap menangis. Takatoshi kemudian mencatat sesuatu, bahwa yang menjadi pertama mana tahu baginya senyatanya akan menjadi yang keladak cak bagi Emi karena arah tahun mereka berlainan. Itu sebabnya kenapa Emi selalu menangis di waktu yang tak tepat.

Baca juga:   Suara Prok Prok Dari Anggota Tubuh Dihasilkan Oleh

Emi dan Takatoshi berbaikan lagi dan ingin menghabiskan masa yang tersisa dengan kesukaan. Mereka kencan seperti biasa, melakukan hal-keadaan tersisa sebagaimana halal, Takatoshi memperkenalkan Emi ke keluarganya dan begitulah, hingga hari bungsu mereka empat mata, Emi sirna.

Gitu aja?
Iya gitu ajah HAHAHHAHAHAHA.
Oleh aku bilang, aku kurang puas dengan movie ini.

Sebenarnya ya, ini movie temanya lewat istimewa dan lain baku, bisa dibilang temanya lewat keren. Saja namun cara pembawaannya kurang ngena, kalau menurut aku ya, nggak ngerti pun karena akting pemain alias bagaimana, tapi aku kurang tersentuh. Dan pula, ini movie jikalau lalu kejam lho, karena Emi dan Takatoshi hanya ditakdirkan bersama selama 30 hari itu. Sayang sekali keduanya tidak berusaha melawan takdir mereka seolah bukan ada penyelesaian privat penyakit mereka ini. Misalnya bagaimana sekiranya mereka empat mata menguati sangat bersama selamanya, apakah Emi juga akan menghilang?
Alias ada prinsip membuat mereka bersama misalnya?
Tapi ya, sepertinya tak bisa.

Aku juga terbatas mencerna kenapa kayaknya Emi ini bosor makan mati sama Takatoshi. Karena disini diceritakan perjumpaan pertama Emi dan Takatoshi adalah saat Takatoshi menyelamatkan Emi kecil dan Emi memang langsung jatuh cinta puas Takatoshi sih. Tapi kayaknya kurang awet. Dan lagi saat Emi 10 tahun, nggak diliatin dia ketemu proporsional Takatoshi-nya. Sementara momen Emi 15 tahun, Takatoshi menemui Emi dan nggak tahu dari mana Takatoshi luang takdirnya itu Emi HAHAHAHAHAHA.
Kali Emi kisahan mungkin ya, sira sekolah disini dan disini, wajahnya seperti ini dll.

Ini movie temanya habis menarik, cinematography-nya juga keren banged, aku nggak ngerti kenapa aku adv minim klop sama movie ini huhuhuhuhu. Padahal Hot Road dulu aku sukaaaaaaaaa banged!
Aku berkeinginan ada yang mengadaptasi movie ini jadi drama, pasti keren, biar lebih jelas gitu wkwkwkw. Sebenarnya aku nyana guncangan kepala memikirkan movie ini, karena aku kurang peka arahnya kemana detik menontonnya wkwkkwkwkwkw. Kayaknya pentolan aku nggak nyampe LOL

Tapi aku demen banged saat kita diperlihatkan perjumpaan 30 waktu itu dari arah Emi, dimana kita meluluk waktu pertemuan bontot Emi dan Takatoshi sesungguhnya adalah pertemuan pertama Emi, pertama genggaman adalah terakhir kalinya mereka jab tangan, pertama kissu adalah anak bungsu mungkin kissu lakukan Emi, pertemuan pertama mereka adalah pertemuan terakhir mereka lakukan Emi. Emi terharu banged, makanya dia menangis terus. Biadab banged sekiranya, kenapa nggak sama-sama aja coba T__T
Tapi itu endingnya kembali ke tadinya kembali ya? HAHAHHAHA.
I AM LOST!

Skor:

Story: 4/5

Character/Acting: 3,5/5

Cinematography: 4/5

Music: 4/5

Opening: 4/5

Ending: 3/5

My Tomorrow Your Yesterday Sub Indo

Source: https://www.cloverblossomsblog.com/2017/06/review-j-movie-my-tomorrow-your-yesterday-2016.html