Oukitel C21, Rekomendasi Smartphone Pilihan Terbaik Untuk Dibeli di Tahun 2020

hp android oukitel c21 696x308 » Oukitel C21, Rekomendasi Smartphone Pilihan Terbaik Untuk Dibeli di Tahun 2020

Selain meluncurkan smartphone tahan banting, Oukitel terlihat mulai menyasar segmen smartphone budget dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Beberapa hari lalu, Oukitel sudah memberikan bocoran bahwa tidak lama lagi, mereka akan meluncurkan seri smartphone baru yang diharapkan menjadi pilihan terbaik untuk dibeli di tahun 2020 ini. Seri smartphone baru tersebut diberi nama Oukitel C21.

Secara garis besar, Oukitel C21 memang cukup menggiurkan untuk dimiliki. Pasalnya, tampilan eksteriornya memang tidak terlihat murahan.

Selain itu, di bagian spesifikasi utamanyapun masih bisa diandalkan untuk melakukan multitasking sehari-hari di masa kini.

Penasaran seperti apakah spesifikasi dari Oukitel C21? Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap soal Oukitel C21, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Layar Cukup Besar Dengan Desain Punch Hole di Pojok Kiri Atas

Meskipun dikabarkan akan dijual dengan harga yang sangat murah, Oukitel C21 justru tidak terlihat sebagai smartphone murahan.

Hal tersebut disebabkan karena pada bagian depan, Oukitel C21 ini sudah menggunakan layar yang ukurannya cukup besar. Ukuran layar yang dibenamkan di dalam Oukitel C21 adalah sebesar 6.4 inci.

Dan bukan hanya itu saja, Oukitel C21 juga sudah menggunakan layar berlubang atau punch hole yang memang sedang menjadi tren layar smartphone keluaran tahun 2020 ini.

Bukan hanya memiliki layar berukuran besar dan juga berlubang saja, Oukitel C21 juga dipastikan sudah mendukung resolusi tinggi yaitu FHD+ atau 2400 X 1080 piksel.

Dipersenjatai Dengan Chipset Mediatek Helio P60

Untuk bagian dapur pacunya, Oukitel C21 sudah dapat dipastikan tidak akan mengusung chipset dari Qualcomm. Untuk menekan harga jualnya, Oukitel C21 dibekali dengan chipset buatan Mediatek yaitu seri Helio P60.

hp android oukitel c21 » Oukitel C21, Rekomendasi Smartphone Pilihan Terbaik Untuk Dibeli di Tahun 2020

Dengan menggunakan chipset tersebut, Oukitel C21 sudah dapat dipastikan memiliki CPU octa core. Menariknya, chipset Mediatek Helio P60 justru membuat Oukitel C21 menjadi irit dalam penggunaan baterai serta cukup bertenaga digunakan untuk multitasking sehari-hari.

Sedangkan untuk bagian RAM, Oukitel C21 dibekali dengan RAM yang bisa dikatakan besar yaitu 4 GB. Dan untuk penyimpanan datanya, Oukitel C21 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas maksimal 64 GB.

Untuk masalah penyimpanan datanya, Oukitel C21 dipastikan juga masih bisa ditambahkan dengan microSD jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang.

Untuk bagian sistem operasinya, Oukitel C21 dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Hanya saja, masih belum diketahui apakah Oukitel C21 akan menggunakan UI khusus atau tidak.

Memiliki Konfigurasi Matrix Quad Kamera Dengan Modul Kekinian

Oukitel C21 tidak hanya menarik dari segi tampilan eksterior serta dapur pacunya saja. smartphone yang tidak lama lagi akan diluncurkan oleh Oukitel ini juga cukup menarik jika dilihat dari segi kameranya.

Meskipun masuk kategori smartphone budget, Oukitel C21 dipastikan hadir menggunakan konfigurasi matrix quad kamera. Dan bukan hanya itu saja, dari landing page yang sudah dibuat, Oukitel C21 juga terlihat memiliki modul kamera kekinian yang berbentuk persegi panjang.

Sayangnya, sampai saat ini hanya spesifikasi kamera primernya saja yang diungkap. Oukitel C21 akan menggunakan kamera 16 MP sebagai kamera primer. Sedangkan untuk bagian depan, Oukitel C21 dipastikan akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang lebih tinggi yaitu 20 MP.

Kapasitas Baterai yang Dibenamkan Terbilang Biasa

Terakhir untuk bagian baterai, Oukitel C21 bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya, Oukitel hanya menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterainya termasuk normal untuk masa sekarang, kemungkinan besar Oukitel C21 masih dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan. Hanya saja, fitur-fitur tersebut masih belum dibocorkan.

Harga Oukitel C21

Lalu kapan Oukitel C21 akan mulai dijual secara global? Smartphone terbaru dari Oukitel tersebut akan mulai dijual secara global melalui jaringan online tanggal 11 Agustus 2020 nanti.

Oukitel C21 juga dikabarkan hanya akan tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu hitam dan juga ungu. Menurut bocorannya, Oukitel C21 akan dijual dengan kisaran harga $100 saja. Namun harga tersebut tampaknya merupakan harga promo.