Perbedaan Spesifikasi Smartphone Android Redmi Note 7 dan Redmi 7

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi gadget termasuk smartphone. Xiaomi juga merupakan salah satu perusahaan yang banyak diminati oleh masyarakat. Perlu diketahui juga hampir semua produk hadnphone dari Xiaomi ini memiliki kualitas yang bagus dan terbaik. Contoh produk buatan Xiaomi yaitu seperti Redmi Note 7 dan Redmi 7. Dalam pikiran Anda mungkin kedua handphone ini sama. Tetapi ada sedikit perbedaan antara kedua handphone terbaru ini. Kedua handphone ini merupakan produk keluaran terbaru yang diliris belum lama di tahun 2019 ini. meskipun belum lama dirilis namun sudah ada banyak orang yang penasaran lalu membeli produk ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan 2 handphone dari Xiaomi yakni Redmi Note 7 dan Redmi 7. Dengan nama yang hampir sama ini, kebanyakan orang menganggap bahwa kedua nama hp ini merupakan 1 produk. Mereka bahkan sulit membedakan antara kedua handphone dari produk yang sama ini. Maka dari itu, tujuan kami membuat artikel perbedaan ini adalah untuk memberi penjelasan kepada Anda mengenai kedua handphone ini. Setelah membaca artikel ini Anda tidak akan berpikir bahwa kedua nama handphone ini merupakan 1 handphone. Anda pasti sangat penasaran bukan? Langsung saja simak ulasan di bawah ini sampai akhir agar kalian tahu penjelasan antara kedua handphone ini.

beda hp android redmi note7 vs redmi7 » Perbedaan Spesifikasi Smartphone Android Redmi Note 7 dan Redmi 7

Pertama kali kami akan membahas mengenai tampilan kedua handphone ini yang sama-sama cantik dan menarik. Perbedaannya terletak pada bagian belakang handphone, pada Redmi Note 7 dilapisi dengan kaca. Sedangkan Redmi 7 memiliki body belakang dengan bahan utama polikarbonat atau plastik yang dibuat serupa dengan kaca. Keduanya memiliki tampilan yang berkilap dan menggoda. Jika dilihat dari body belakang kedua handphone ini seperti tidak ada bedanya. Namun jika ditelusuri tentu semuanya akan terjawab dengan pasti dan itu akan menjadi bahan pertimbangan pada saat membeli handphone.

Kedua handphone ini sama-sama didukung dengan adanya panel IPS LCD dengan ukuran layar yang berbeda. Untuk Redmi Note 7 ini memiliki ukuran 6.3 inci sedangkan Redmi 7 hanya memiliki ukuran layar 6,26 inci. Tingkat kejernihan layar juga lebih unggul Redmi Note 7 dibandingkan dengan Redmi 7. Tetapi tenang saja, kedua handphone ini sama-sama memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass. Jadi Anda tidak perlu lagi membeli anti gores untuk mengamankan layar handphone Anda.

Meski sama-sama dibundling dengan OS Android versi 9.0 Pie, kedua handphone ini memiliki prosesor yang identik namun memiliki perbedaan pada seri prosesornya tersebut. Untuk Redmi Note 7 ditenagai dengan Snapdragon 660, sedangkan pada handphone Redmi 7 ditenagai Snapdragon 632. Dengan adanya prosesor Snapdragon ini membuat Anda merasa puas dalam memainkan game atau aplikasi yang berat. Anda tidak perlu lagi merasa lag atau macet pada saat memainkan 2 handphone ini. Namun demikian Anda tetap harus mengatur grafis yang disesuaikan dengan handphone dan game Anda.

Membahas soal kamera, handphone Redmi Note 7 ini memiliki keunggulan pada kamera yang dibawanya. Lensa yang dibawa Redmi Note 7 memiliki ukuran 48mp + 5mp kamera belakang yang dilengkapi dengan PDAF dan juga 13mp kamera depan. Sedangkan pada Redmi 7 ini memiliki lensa kamera belakang 12mp + 2mp PDAF dan 8mp kamera depan. Namun demikian, kedua handphone ini sama-sama mampu menghasilkan gambar yang menarik dan bagus. Melihat spesifikasi diatas tentu Anda sudah tahu harga jual kedua handphone tersebut. Redmi Note 7 memiliki harga jual Rp 3.299.000, sedangkan handphone Redmi 7 hanya memiliki harga jual Rp 1.799.000.

Mungkin Anda Juga Suka