Puisi Cita Citaku 2 Bait 4 Baris

By | 14 Agustus 2022

Puisi Cita Citaku 2 Bait 4 Baris.

AdaHobi, Puisi Tentang Cita-cita
– Cita-cita adalah suatu impian yang ingin dicapai makanya seseorang, adanya cita-cita dapat membuat seseorang menjadi bertambah semangat dalam menjalani hidupnya.

Jika kita mengomong tentang cita-cita, sejak kecil kita sudah diajarkan moga memiliki cita-cita yang sebanyak-banyaknya agar kalau kita jatuh masih nyangkut di atas langit hehe.

Ambillah internal kesempatan barangkali ini, kita akan sajikan beragam macam puisi tentang cita-cita menjadi anak adam sukses. Yang mana, definisi sukses bagi setiap orang sangatlah berbeda. Suka-suka yang ingin sukses menjadi mantri, guru, petugas keamanan, laskar, pramugari, pabrikan, pilot, koki, astronot, arsitek, perancang, pemain bola, sampai presiden.

Tahun kita duduk dibangku SD karuan kita jalinan mendapat tugas bagi membuat puisi tentang cita-cita yang ingin kita capai di masa depan. Nah kita disini akan melihat himpunan contoh puisi mengenai cita-cita basyar sukses dan hebat di bidangnya.

Tembang Tentang Cita Cita Menjadi Dokter

puisi cita citaku menjadi tabib

Dokter adalah seseorang yang mempunyai peran yang adv amat mulia di publik, jasa para dokter sangatlah dibutuhkan bakal menolong turunan-orang nan sedang mengalami ngilu.

Maka itu, banyak sekali cucu adam nan berpretensi menjadi koteng dokter hendaknya bisa membatu banyak bani adam yang berada disekitarnya. Bahkan tidak hanya makhluk sekadar, ada lagi medikus dabat yang dolan kerumahtanggaan membantu kesehatan hewan.

Kita bisa melihat beraneka ragam contoh karya puisi akan halnya cita cita menjadi medikus di bawah ini.


1. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Medikus

Dokter..
Bukan main mulia tugasmu
Kau bantu oranglain tuk sembuh..
Tuk bisa menjalani aktivitasnya.

Kau berpacu menyamai musim..
Tak peduli peluh membasahi pelipismu
Enggak peduli lumuran pembawaan terserah di genggamanmu
Kau tetap optimis tuk dapat mengurangi beban hidup mereka..

Mantri..
Sebuah profesi nan kuimpi impikan
Profesi yang harus kugapai sebelum ku matiAmbulans berderit nyaring..
Membawa pasien nan sedang berjuang mengembari maut

Kau bergerak sigap
Kau kerahkan semua ilmu dan kemampuanmu
Nan selama ini kau timba semasa mudaJubah putih kau kenakan..
Stetoskop nan tertaut di lehermu
Membuat mu tampak serupa itu gagah dan berwibawa.

Aku sangat mau menjadi sepertimu
Tuk membanggakan orangtuaku, dan bagi diriku sendiri.
Aku bertekad tuk memperjuangkan cita citaku
Bukan hanya demi sebuah gelar
Cuma cak bagi membantu sesama yang membutuhkan..


2. Ideal Sajak Cita Citaku Menjadi Dokter Hewan

Menjadi Dokter Hewan

Karya: Komang Adi Sudiantara

Pagi yang cerahAku start sekolah
Bagi mengejar ilmu
Bekal aku besar nanti
Masa-hari aku lewati dengan kudus

Belajar dan belajar
Semoga suatu ketika nanti
Aku bisa mencari cita-cita
Menjadi seorang dokter hewan


3. Kamil Puisi Cita Citaku Menjadi Dokter Hebat

Dokter Hebat

Citaku-citaku kaprikornus dukun
Enggak tabib nan konvensional.
Aku ingin jadi dukun hebat
Yang membantu pada sesama.

Kan banyak sosok yang berobat
Kalau bayar tak teristiadat mahal
Biar yang sakit enggak susah
Biar mereka jadi gembira.

Puisi Tentang Cita Cita Menjadi Guru

puisi cita citaku menjadi guru
puisi cita citaku menjadi guru

Guru merupakan kepanjangan dari

di gugu lan ditiru

menurut bahasa jawa artinya adalah seseorang yang ditaati dan perilakunya menjadi model untuk muridnya.

Tidak kalah mulia dari seorang sinse, master punya peran yang kersang besar dalam mayapada pendidikan. Lebih lagi adanya guru bisa menciptakan peserta-petatar yang hebat sesuai parasan nan ditekuninya.

Kejadian ini terbukti banyaknya cucu adam yang bercita-cita menjadi guru untuk membantu dalam mencerdaskan nasion.

Berikut adalah kumpulan eksemplar tembang tentang cita cita menjadi guru, semoga bisa membuat kamu menjadi hidup juga dalam mencapainya.


1. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Guru

Aku Ingin Kaprikornus Guru

Karya: Ni Putu Arista Peri

Pagi yang cerahAku menginjak ke sekolah
Untuk menuntut ilmu
Dan mengejar cita-cita

Hari demi hari kulewati
Dengan giat membiasakan
Bagi menggapai cita-citaku
Aku ingin menjadi Guru


2. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Guru Yang Panjang hati

Menjadi Hawa yang Penyabar

karya Arif Rahmawan

Berseragam rapi
nampak berkarisma
Engkaulah guruku
Manusia eksemplar bagiku
nan membentuk cita-citaku pasti

aku ingin menjadi guru nan penyabar
saat mendidik para petatar
penuh kasih sayang
tanpa diskriminatif kasih


3. Hipotetis Sajak Cita Citaku Menjadi Guru Teladan

Citaku-citaku Menjadi Guru

Kuingin menjadi koteng guru
Nan mengajarkan manusia ilmu
Seyogiannya guna-guna di dalam dada
Akhlak mulia dan bijaksana.

Kuingin menjadi seorang guru
Yang teladan buat ditiru
Kerap sopan dan bijaksana
Menjadi pola buat basyar.

Puisi Tentang Cita Cita Menjadi Polisi

puisi cita citaku menjadi polisi
puisi cita citaku menjadi polisi

Petugas keamanan merupakan sendiri yang bertugas lakukan menjaga keamanan privat sebuah negara. Perannya n domestik sebuah negara lagi sangatlah utama, tanpa adanya polisi nan menegakkan tata tertib dalam sebuah negara bisa jadi negara ini akan menjadi bersepah.

Momen anak SD ditanya tanya cita-citanya, mereka banyak yang menjawab ingin menjadi petugas keamanan nan hebat, ramah, suka menolong, berbakti dan macam-macamlah alasannya.

Bakal itu, kita simak kumpulan paradigma puisi cita-cita menjadi polisi di bawah ini.

1. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Polisi 2 Bait

Menjadi Penjaga keamanan yang Ramah

Aku memiliki cita-cita mulia
menghamba tanpa pamrih kepada negeri
Perumpamaan pelayan mahajana
yaitu seorang Polisi

Polisi yang menjadi cita-citaku
merupakan polisi yang ramah
senang menolong awam
dan ikhlas berbakti tanpa mengharap imbalan

2. Teladan Puisi Cita Citaku Menjadi Polisi Berbakti

Petugas keamanan Berbakti

Polisi
Itulah cita-citaku
Kutanamakan n domestik hati
Kuinginkan berpunca lalu.

Baca juga:   Daftar Istilah Penting Dalam Buku Cetakan

Menjadi polisi impianku
Semoga teraih n domestik hidupkuMenjaga keamanan bangsa
Menghambakan diri sepanjang tahun.

3. Contoh Sajak Cita Citaku Menjadi Polwan

Aku Ingin Menjadi Polwan

Berseragam dahulu kemas
anggun dan bersahaja
senyum manis terkembang
munjung eksistensi

Wahai para Polwan
Polisi Wanita
Dia tunjukkan kepada kami
Arti pengabdian dan pengorbanan
menjadi penyelamat dan pengayom masyarakatSungguh,
Aku ingin menjadi Polwan

Tembang Tentang Cita Cita Menjadi TNI

puisi cita citaku menjadi tentara
puisi cita citaku menjadi barisan

Jika tadi kita bahas pertanyaan polisi nan bertugas menjadi keamanan dalam sebuah negara. TNI (Armada Nasional Indonesia) merupakan tamtama-prajurit yang siap menjadi kubu cak bagi baluwarti negara.

Tentara juga menjadi salah satu cita-cita yang di idam-idamkan maka itu banyak anak-anak waktu masih kecil.

Adapun bait-bait tembang tentang cita cita menjadi TNI, baik tentara legiun darat, laut, udara boleh kamu simak misal berikut.

1. Konseptual Syair Cita Citaku Menjadi Legiun 4 Bait

Hendaknya aku Menjadi Barisan

Papa Mama
Aku bukan main kepingin menjadi tentara
yang gagah perkasa
rela berkorban demi nusa dan nasion
bertugas di mana doang
di seluruh Indonesia

Papa Mama
doakan aku semoga
aku bisa menjadi tentara
berbaret baru
tas ransel di punggung
melanglang tegap
namun setia bersahaja

2. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Bala Laskar laut

Cita-citaku Menjadi Tentara Angkatan Laut

Di tengah lautan,
Di tengah osean,
Kapal perangku menyeruak lautan.

Di tengah gelombang,
Di serang ombak besar,
Kapal perangku tak retak melaju ke depan.

Kujaga negeri
Kujaga lautannya
Sampai ke ujung sana.
Negeriku kukuh jaya,
Sepanjang-lamanya.

3. Arketipe Puisi Cita Citaku Menjadi TNI Legiun Gegana

Kuingin menjadi TNI Pasukan Awan

Suara helikopter
meraung-raung di pelabuhan udara militer
helikopter nongkrong

keluarlah para penumpang sepasukan tentara barut biru
berseragam lurik
bersepatu lars
Dengan tas ransel di bekas kaki
turun satu persatu dengan wirawan

mereka berbanjar rapi
melanglang serempak
meninggalkan helikopter

itulah anggota TNI AU
aku mau menjadi anggota TNI Angkatan Udara
menjaga angkasa Republik Indonesia

Sajak Mengenai Cita Cita Menjadi Pramugari

Pramugari dikenal dengan sosok wanita yang rupawan hehe, yang bertugas untuk mendukung dan melayani para penumpang pesawat serta menjaga keselamatan para penumpang.

Ada panjang kili, sehingga banyak anak asuh-momongan SD yang yang bertarget menjadi pramugari terkusus untuk anak perempuan ya hehe. Mulai terbit alasan yang cura-mengelakkan hingga alasan yang sepan inspiratif.

Oke spontan doang kita simak beraneka rupa arketipe puisi tentang cita-cita menjadi pramugari yang terdapat dibawah ini.

1. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Pramugari

Cita Citaku Menjadi Pramugari

Kalau aku mutakadim raksasa
Aku ingin bintang sartan pramugari
Setiap hari naik pesawat
Lopak-lapik jauh sambangi daerah.

Ingin kukenal semua negara
Yang dempet maupun yang jauh
Kenal makhluk beraneka ragam bangsa
Dengan adat budaya nan berbeda.

2. Pola Syair Cita Citaku Menjadi Pramugari

Pramugari, Itulah Cita-Citaku

Pramugari
Itulah cita-citaku
itulah impianku
itulah harapanku

Kuberusaha menggapainya
berangkat waktu ini
dengan pendirian berlatih giat
dan berdoa kepada Tuhan
kiranya terengkuh apa yang kucita-citakan

3. Contoh Tembang Cita Citaku Menjadi Pramugari

Menjadi Pramugari yang Palamarta

Menjadi pramugari
nan baik lever
itu adalah cita-citaku
jika kelak beranjak dewasa

Menjadi seorang pramugari
lampau aku cita-citakan
Dengan menjadi pramugari
aku dapat bekerja mencari uang koteng

Dengan kaidah
menyerahkan peladenan sepenuhnya
kepada para penumpang

Aku juga bisa berkelana
dari ujung kota ke kota tidak
di seluruh penjuru dunia

Semoga terkabul cita-citaku
menjadi seorang pramugari

Baca juga :

  • Puisi Ki dorongan
  • Puisi tentang pendidikan

Tembang Tentang Cita Cita Menjadi Pemanufaktur

Menjadi koteng pengusaha tidaklah mudah, akan tetapi dengan menjadi pegusaha maka kesempatan kita untuk membantu banyak orang akan semakin melebar. Bahkan intern selam sekali lagi dikatakan “sebaik-baik manusia yakni yang paling bermanfaat kerjakan manusia lainnya”

Mengaram probabilitas nan begitu besar, maka banyak pula orang yang bertekad menjadi pemanufaktur meskipun itu tidak mudah.

Adapun cak bagi menggampangkan kecemasan itu, kita bisa melampiaskan kepada suatu karya syair. Berikut kumpulan contoh syair mengenai cita-cita menjadi pemanufaktur dengan bait-bait yang membuat kita tersentuh.

1. Hipotetis Puisi Cita Citaku Menjadi Pengusaha 2 Stanza

Cita-Citaku Menjadi Seorang Pengusaha

Ditengah susahnya keuangan keluarga kami
Aku mau mengambung-ambungkan orangtuaku
Aku berusaha kondusif moneter keluargaku
Dengan terus bekerja mencari uang jasa

Ditengah teriknya merangsang matahari
Aku berkreasi sebagai penjual tisu
Aku bekerja untuk dapat terus bersekolah
Dan agar aku dapat menggapai cita-citaku
Yakni menjadi seorang Pemanufaktur

2. Contoh Tembang Cita Citaku Menjadi Pengusaha 3 Bait 4 Derek

Menjadi pengusaha yaitu impianku
Maka sejak prematur aku belajar dengan giat
Mudah-mudahan cita-citaku tidak sekedar doang niat
Kelak akan terwujud semua harapanku

Aku berjanji pada diri tubin akan sukses
Mempunyai usaha banyak di sini dan di sana
Punya banyak uang membantu mereka nan merana
Karena sukses tiada arti jika tak berguna bagi sesama

Aku sungguh ingin jadi pengusaha
Maka aku bertaki akan giat berusaha
Sebab aku yakin lain ada yang sia-sia
Pasti Tuhan menjawab barang apa puji-pujian

Puisi Mengenai Cita Cita Menjadi Pilot

puisi cita citaku menjadi pilot
tembang cita citaku menjadi pilot

Menjadi pilot adalah pofesi yang mulia, karena koteng juru terbang mengantarkan banyak orang dengan berbagai tujuan dan keperluan ke suatu tempat serta bertanggung jawab atas keselamatan seluruh penumpang di pesawat.

Bagi kamu nan bercita-cita menjadi pilot, kamu harus uber cita-cita nan start ini sebatas bertelur. Tentunya dengan banyak usaha dan belajar kiranya nanti bisa menjadi sendiri penerbang yang hebat dan bisa mengantarkan berjenis-jenis orang dengan selamat sampai tujuan.

Baca juga:   Seni Teater Tradisional Yang Berasal Dari Pulau Bintan Adalah

Yuk simak kumpulan cermin puisi adapun cita cita menjadi pilot di bawah ini, sebagai pelecut semangat untuk bisa mencapainya di masa nan akan datang.

1. Model Puisi Cita Citaku Menjadi Pilot

Cita CItaku Menjadi Pilot

Terbang tinggi ke atas awan
Jauh meninggalkan bumi
Membawa para penumpang
Ke angkasa luas arungi negeri

Aku ingin menjadi aviator
Terbangkan kapal keliling dunia
Bagaimana elang besar
Gagah menklukkan langit dramatis

2. Teoretis Tembang Cita Citaku Menjadi Pilot Pesawat Tempur

Menjadi Pilot Pesawat Tempur

Kalau lusa aku
Menjadi sendiri juru terbang pesawat tempur
aku akan menjadi nasionalis sejati
yang menjaga kedaulatan provinsi

Berjalan gagah
mengarah pesawat tempur
tinggal mengudara menembus angkasa
mengendalikan seluruh wilayah area
agar tak diganggu negara lain.

3. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Penerbang Hebat

Seorang Pilot yang Hebat

Aku ingin meninggalkan ke beraneka macam penjuru marcapada
berkelana ke bermacam rupa benua
Eropa
Asia
Australia
Amerika
Afrika

Lakukan itu aku harus menjadi pilot
yang gugup ke semua tempat itu

Puisi Akan halnya Cita Cita Menjadi Chef

Chef atau yang dikenal dengan koki yaitu pemasak yang handal. Profesi ini juga banyak diminati maka dari itu banyak khalayak. Hal ini dikarena banyak orang yeng mempunyai hobi memasak.

Berawal bermula hobi, kenapa tidak sekalian diseriusin aja sehingga boleh menjadi passion yang dapat menghasilkan uang spontan.

Mengenai karya-karya puisi tentang cita cita menjadi koki ataupun chef bisa sira simak sebagai berikut.

1. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Chef

Cita-citaku Menjadi Chef

Tembolok yang lezat
tapi juga sehat
Ki gua garba nan indah
dan menggoda selera

Aku rindu akan makanan seperti itu
Tapi aku tak rakus
Aku rindu makanan itu
bukan karena ingin ku makan

Tapi ku kepingin berkreasi
Bagiku makanan tidak sahaja santapan
tapi karya seni

Bagiku makanan bukan cuma perihal rasa
tetapi estetikaSuatu hari tulat
aku mau menjadi Chef
ciptakan alat pencernaan terbaik di mayapada

kandungan yang indah,
enak dan sehat

Aku ingin menjadi Chef
Chef terbaik di marcapada

2. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Koki

Diriku kerdil comar racun tikus
Kelak raksasa aku akan menjadi tukang masak yang terbaik
Meluangkan hidangan nan memuaskan hati
Tersenyum karna cita rasa sedap dari santapan yang kubuat

Kemudian hari nanti semua memandang hidangan yang kubuat
Dengan senyuman dan merasakan kelezatan nan tersimpan
Dan dihatiku terukir impian menjadj pemasak kebangaan

Puisi Tentang Cita Cita Menjadi Astronot

puisi tentang cita-cita
puisi cita citaku menjadi astronot

Astronot adalah sebutan bagi seseorang yang sudah menjalani pelatihan untuk ki melarikan pesawat antariksa, yang mana biasanya mempunyai harapan sebagai pendalaman dan eksperimen di luar angkasa.

Pada umumnya terlampau sedikit orang yang n kepunyaan cita-cita menjadi astronot, hal ini dikarenakan resiko yang sangat tingkatan.

Mungki anak-anak yang masih ceria atau anak SD lah yang mempunyai imajinasi yang sangat tingkatan bercita-cita menjadi astronot.

Berikut koleksi contoh puisi anak tentang cita cita menjadi astronot seprti yang ada di sumber akar ini.

1. Contoh Tembang Cita Citaku Menjadi Astronot

Kuingin Menjadi Seorang Astronot

Kuingin menjadi seorang astronot
nan menjalankan tugas segara di atas sana
di luar manjapada
di angkasa luar

cita-cita itu akan kugapai
walau bukan kejadian nan mudah
aku harus tekun sparing
pun tak henti beribadat kepada Almalik

2. Acuan Puisi Cita Citaku Menjadi Astronot

Aku Berharap Menjadi Astronot

yang diberangkatkan maka itu Republik Indonesia
menumpu wulan
atau tinggal di pesawat ruang angkasa
cak bagi mengamati bumi
dan pergerakan benda-benda langit

Aku selalu berdoa kepada Almalik
juga membiasakan giat
hendaknya bisa menjadi koteng astronot

3. Ideal Tembang Cita Citaku Menjadi Astronot

Asaku Menjadi Astronot

Berseragam putih-asli
dengan helm khusus di ketua
serta umbul-umbul abang kudrati di dada dan di lengan

Asaku menjadi seorang astronot
melesat cepat dari dunia merentang bentangan langit
disaksikan berjuta mata
dan zikir-wirid agar semuanya lancar

Asaku menjadi seorang astronot
tiba di atmosfer
tinggal di n domestik stasiun khusus di sana
mengatasi tugas negara

Puisi Tentang Cita Cita Menjadi Arsitek

Arsitek yaitu seorang perancang sebuah gedung nan mempunyai imajinasi, kreatifitas dan memiliki hitungan nan terperinci dalam mewujudkan sebuah bangungan.

Menjadi aristek adalah jalan hidup yang lalu mengasikkan bagi yang memiliki passion di bidang ini. Selain kita asik saat mengerjakannya, privat manjapada arsitek pula cak semau harga yang lumayan yang dapat kita songsong.

Semata-mata karena kita sedang bahas akan halnya sajak cita-cita, maka beliau dapat mengawasi kumpulan hipotetis puisi adapun cita-cita menjadi arsitek nan ada di bawah ini.

1. Komplet Sajak Cita Citaku Menjadi Arsitek

Cita-citaku Menjadi Arsitek

Ketel kubangun rumah yang indah
Sederhana desainnya meriah.

Kubangun ujana dipenuhi anakan
Warna warni membuat ceria.

Kubangun rumah dengan kolam,
Supaya setiap hari boleh berenang.

2. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Arsitek

Gedung Tinggi

Andai aku jadi arsitek,
Kubuat bangunan nan lampau indah.

Gedungnya pangkat menjulang,
Di tengah kota tertumbuk pandangan cemerlang.

Gedung tahapan jadi kebanggaan
Hasil rencana dari diriku

Itulah cita-citaku
Makara arsitek gedung tinggi.

3. Contoh Syair Cita Citaku Menjadi Arsitek

Arsitek Pintar

Jadi arsitek harus pintar,
Pintar dalam segala keadaan.

Baca juga:   Pukulan Kok Tanpa Menggunakan Tenaga Dan Diarahkan Mendekati Net Disebut

Ampuh batik, menotal,
Dan memberi hiasan.

Makara arsitek harus tekun
Membangun rumah bukan boleh keseleo
Supaya anak adam hatinya doyan
Rumahnya sani tidak kepalang.

Syair Tentang Cita Cita Menjadi Pemain Bola kaki

puisi cita cita
puisi cita cita

Sepak bola adalah permainan yang memiliki penggemar terbanyak di seluruh mayapada, maka tak heran takdirnya banyak individu nan berhasrat menjadi anak tonsil sepak bola profesional. Hal ini karena kita bisa menyalurkan hobi serta mendapatkan gaji yang lagi dahulu lumayan.

Mungkin engkau bercita-cita menjadi pemain bola kaki karena melihat anak adam ronaldo, messi, muhamad shalah dan masih banyak lagi pemain sepak bola hebat yang dapat menginspirasi kamu.

Berikut adalah sebuah karya syair mengenai cita-cita menjadi pemain sepak bola nan dapat kamu simak di pangkal ini.

1. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Pemain Bola kaki

Seperti Muhamad Shalah
Ketika turun ke lapangan,
Aku ingin bintang sartan penyerang,
Membawa bola ke hadirat kusen,
Membuat goal yang gemilang.

Seperti Muhamad Shalah
Yang pandai bertindak bola.

Walau menjadi juara
Cacat hati bukan jumawa
Suka menolong sesama
Bukan sekedar kaya dirinya cuma.

Aku ingin seperti Shalah
Yang menyumbangkan uang jasa
Bagi anak asuh-anak asuh di negerinya.

Telah sukses tidak lupa
Untuk berbagi kepada sesama.

2. Cermin Puisi Cita Citaku Menjadi Pemain Sepakan Bola

Membela Cak regu Garuda

Ingin kubela tim garuda
Agar kita jadi juara.
jangan mau mengalahIndonesia bangsa juara.

Juara itu selalu tekun
Tiada perian tanpa belajar

Sekiranya seandainya berlatih terus
Pantang takluk pantung ki bertambah.

3. Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Pemain Sepakan Bola

Cita-citaku Menjadi Pemain Bola

Bergerak abilah di lapangan,
Berlari cepat seperti rusa
Mengirimkan bola dengan cekatan
Itulah cita-citaku menjadi pemain bola.

Sparing dengan giat tak pernah bosan
Cita-cita jenjang harus diperjuangkan
Bukan hanya arsenikum-angan
Aku ingin cita-citaku jadi proklamasi.

Puisi Tentang Cita Cita Menjadi Perancang

Desainer adalah sebuah profesi yang membutuhkan kreatifitas yang sangat hierarki, jadi kebanyakan para desainer memang sudah memiliki bakat dari kreatifitas dari bawaan.

Bagi ia yang mempunyai cita-cita menjadi desainer, mungkin dapat simak antologi contoh puisi mengenai cita cita menjadi desainer nan cak semau di bawah ini.

1. Abstrak Puisi Cita Citaku Menjadi Desainer

Cita-citaku menjadi desainer

lain lelah tidak penat
kupandang baju nan baik sekali
siapakah nan membuatnya

betapa ku ingin seperti diadesainer…
entah kapan aku ingin sebagaimana itu
aku hanya selalu berfikir
suatu periode aku dapat menulis desain sebuah gaun
mengolah perca menjadi baju
menempatkan anak uang dibagian leher
dan menjadi pujaan orang
atas karya desainer ku..

2. Eksemplar Puisi Cita Citaku Menjadi Desainer

Tahu-tahu Cak hendak Jadi Perancang

Kubuka instagram dengan gembira
Kuacak semua alat mewarna
Kukumpulkan jeluang ragam bentuknya
Untuk mengerjakan hal nan kusuka

Kugambar desain favoritku
Takhlik rang doyan hatiku
Berwarna-warni gambar yang kubuat
Membuatku menjadi semangat

Cita citaku menjadi ahli grafis
Banyak hal yang menarik mulai sejak itu
Sangat asyik menjadi ahli grafis
Terinspirasi dari bibiku

Syair Tentang Cita Cita Menjadi Kepala negara

puisi cita citaku
puisi cita citaku

Kepala negara adalah kepala pemerintahan dalam satu negara atau yang dikenal dengan makhluk nomor satu di negara dengan berbagai fasilitas nan diberikan oleh negara.

Mungkin karena kelihatannya enak, makara banyak orang yang mempunyai cita-cita menjadi presiden. Ketika dapat menjadi pemimpin intern satu negara, maka ternganga jugalah kesempatan kita untuk memberikan perubahan dalam suatu negara ini menjadi lebih baik pula.

Kamu bisa lihat koleksi abstrak puisi tentang cita-cita menjadi presiden yang terserah di asal ini.

1. Paradigma Puisi Cita Citaku Menjadi Kepala negara

Kepala negara yang Dicintai Rakyat, Itu Cita-Citaku

Cita-Cita setiap orang bisa berbeda-beda
Aku bercita-cita menjadi kepala negara
jabatan nan sangat tinggi dan idiosinkratis
tidak semua orang boleh meraihnya

Hanya upaya nan bermartabat-benar persisten
disertai doa yang kalis kepada Sang pencipta
Insya allah dapat tercapai cita-citaku
menjadi Presiden yang dicintai rakyat
dan Tuhan

2. Model Syair Cita Citaku Menjadi Presiden

Aku Ingin Menjadi Sendiri Presiden

Dengan cita-cita kita jadi bersemangat
dengan cita-cita kita semakin bertakwa kepada Sang pencipta

Cita-citaku mau menjadi koteng Presiden
nan tersisa namun mengayomi seluruh rakyat
dengan segala kebijakan dan perundang-ajakan yang adil
sehingga rakyat merasa bahagia
dan tenang dalam menjalani nasib

3. Contoh Sajak Cita Citaku Menjadi Presiden

Cita-Citaku Menjadi Seorang Kepala negara

Momen memandang cakrawala di kejauhan
bersama langit yang mulai liar
terpatri cita-cita lubuk hati
aku ingin menjadi seorang presiden

menganjuri seluruh rakyat Indonesia
dengan peraturan yang memakmurkan semuanya
belaka teguh tegas kepada siapa hanya yang mengerjakan ki kebusukan
itulah cita-cita besarku

Yah itulah karya-karya puisi tentang cita-cita nan dapat kita sajaikan dalam artikel boleh jadi ini, kali seiring berkembangnya zaman.

Cita-cita anak asuh milenial atau generasi z lebih berkembang juga ya, cak semau yang bertekad menjadi youtuber, internet marketer, influencer, bloggger dan saya yakin semakin berkembangnya zaman akan semakin banyak lagi unjuk karier-karier baru.

Nah mungkin itulah pembahasan kita kali ini mengenai kumpulan puisi akan halnya cita-cita menjadi hamba allah sukses menginjak mulai sejak mantri, guru, polisi, armada, pramugari, pabrikan, juru terbang, koki, astronot, arsitek, perancang, pemain bola, hingga presiden.

Puisi Cita Citaku 2 Bait 4 Baris

Source: https://adahobi.com/puisi-tentang-cita-cita/