Remaja Inspiratif yang Menjadi Topik Dalam Berita Inspirasi Remaja

Sesuatu yang menginspirasi tidak selalu datang dari orang-orang dewasa. Para remaja pun bisa menjadi sosok yang menginspirasi bagi teman-teman remajanya untuk menjadi lebih baik tentunya. Hal ini dibuktikan oleh beberapa remaja Indonesia yang belakangan sering menjadi perbincangan dalam komunitas kaum muda. Remaja-remaja yang walaupun usianya belum dianggap dewasa namun sudah memberikan inspirasi kepada remaja lainnya agar bisa mengikuti jejaknya menjadi orang-orang hebat yang menginspirasi pula.

Berita Inspirasi Remaja; Mengambil Inspirasi dari Sosok Remaja Berprestasi

Setiap remaja yang sedang dalam masa peralihan menjadi dewasa selalu memiliki cara sendiri dalam mengekspresikan dirinya. Bentuk ekspresi yang kadang dianggap sebagai hal yang mewakili apa yang dirasakannya saat ini. Tak jarang hal ini justru menjerumuskan para remaja ini dalam hal-hal yang bersifat negatif.

remaja inspiratif indonesia » Remaja Inspiratif yang Menjadi Topik Dalam Berita Inspirasi Remaja

Namun, berbanding terbalik dengan beberapa remaja berikut. Di usia dimana umumnya para remaja melakukan berbagai hal negatif untuk mencari perhatian alih-alih mencari jati diri, remaja-remaja berikut ini sering menjadi topik berita inspirasi remaja karena prestasi yang ditorehkannya. Siapa saja mereka dan apa saja prestasinya?

  1. Maudy Ayunda

Berbicara tentang berita inspirasi remaja, rasanya tak lengkap jika tidak membahas artis sekaligus penyanyi cantik Maudy Ayunda. Terkenal di dunia akting, menyanyi serta karir yang gemilang ternyata tak membuat Maudy Ayunda melupakan kewajiban di bidang pendidikan. Ia adalah salah satu dari artis muda yang selalu peduli pendidikan bahkan di tengah popularitasnya yang meroket. Hal ini dibuktikan dengan prestasinya yang berhasil masuk ke salah satu universitas terbaik di dunia, Harvard University. Inilah yang membuatnya menjadi inspirasi bagi para remaja di Indonesia untuk tetap berprestasi dan mengutamakan pendidikan di atas segalanya.

  1. Wirda Mansyur

Sosok remaja satu ini juga selalu menjadi topik pembicaraan dalam berita inspirasi remaja. Bagaimana tidak, sosoknya yang sudah menjadi penghafal Al-Quran sejak dini ini berhasil menginspirasi anak muda untuk mempelajari agama Islam dari sudut pandang yang berbeda. Sebagai generasi milenial, Wirda juga kerap memberikan gagasan atau pandangannya tentang isu terkini dari sudut pandang Islam tanpa adanya judgement. Inilah yang membuat sosok Wirda Mansur kini menjadi idola yang menginspirasi remaja putri di Indonesia.

  1. Joey Alexander

Remaja satu ini tak hanya selalu menjadi topik pembicaraan sebagai remaja inspiratif di Indonesia, bahkan dunia. Remaja kelahiran tahun 2003 ini beberapa waktu lalu menjadi pemberitaan di seluruh dunia sebagai remaja Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam jajaran nominasi di ajang penghargaan musik kelas dunia Grammy Awards. Ia pun berhasil tampil memukau seluruh penonton yang hadir di acara tersebut dengan penampilannya yang luar biasa hingga mendapatkan apresiasi berupa standing ovation.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah prestasi yang sudah pasti menginspirasi setiap remaja, bahwa usia bukanlah halangan jika seseorang memiliki prestasi. Terbukti dengan usianya yang masih muda, ia berhasil mengguncang panggung Grammy Awards yang sekaligus menginspirasi para remaja untuk menjadi sepertinya.

 

Usia remaja tidak selalu identik dengan kenakalan. Usia remaja juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengukir prestasi. Seperti beberapa sosok di atas yang beberapa waktu belakangan selalu menjadi topik dalam berita inspirasi remaja karena prestasinya. Sebuah pencapaian luar biasa yang diraih oleh anak berusia remaja yang diharapkan dapat menginspirasi remaja lainnya agar bisa berprestasi seperti mereka. Sosok remaja yang menunjukkan bahwa prestasi tidak diukur dari usia dan usia bukanlah halangan untuk mencapai prestasi serta menginspirasi orang lain.

Mungkin Anda Juga Suka