Rumor Kemunculan iPhone 13 di 2021 Berikut Bocoran Spesifikasinya

  • Whatsapp

Setelah berita peluncuran Apple iPhone 12 beberapa waktu lalu, kali ini dunia teknologi digegerkan akan kemunculan dari iPhone 13 yang keluar pada tahun mendatang. Pasalnya, ponsel ini juga akan mengusung fitur Face ID atau pemindai wajah sebagai sistem keamanannya. Tentunya, setelah munculnya fakta yang cukup cepat ini, para pembeli dari iPhone generasi sebelumnya merasa cemas dengan keberadaannya.

Bocoran Spesifikasi iPhone 13

Meskipun fitur Face ID ini pernah disematkan pada ponsel-ponsel seri SE dan iPad pada waktu lalu, namun kali ini Apple akan mengeluarkannya dengan versi dengan harga yang lumayan mahal. Kali ini, Face ID yang akan dipasang pada iPhone 13 sedikit mengalami kemajuan. Dikarenakan pandemi Covid-19, orang-orang akan semakin banyak mengenakan masker untuk berbagai macam aktivitasnya. Akan tetapi, untuk pemindai wajah kali ini, akan mampu mengenali sang pemilik walau menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya mengandalkan sistem keamanannya yang sangat praktis, akan tetapi pada platformnya juga tidak kalah dengan pendahulunya, yaitu akan menggunakan Snapdragon X55 sebagai chipsetnya. Dengan menggunakan komponen tersebut, dapat dipastikan kemampuan dalam menerima jaringan 5G yang semakin hari semakin kencang, akan menambah kinerja dari penerimaan koneksinya.

Apple juga dikenal dengan kameranya yang super canggih. Kali ini kesempatan bagi iPhone 13 unjuk gigi dengan Quad Cameranya. Pasalnya, untuk kamera wide akan dipasang dengan lensa 64MP yang memiliki kemampuan digital zoom sebesar 6 kali lebih besar. Sedangkan pada telephoto juga akan dipasang dengan lensa yang berukuran 40MP yang sangat bagus untuk melakukan optical zoom hingga 3 sampai 5 kali.

#image source : pocket-lint.com

Selain itu, untuk lensa anamorphic akan disematkan kamera berukuran 64MP. Tentunya dengan kualitas tersebut, rekaman video yang mampu dihasilkan hingga 2,1:1. Ditambah dengan kamera ultra wide yang berukuran 40MP dengan kemampuannya optical reverse zoom. Bahkan keempat kamera tersebut juga ditambah dengan dukungan dari fitur LiDAR yang mampu menghasilkan objek jarak jauh yang begitu jelas.

Baca juga:   Kualitas Kamera Semakin Meningkat di Apple iPhone 13

Pada bagian layar ponsel berteknologi canggih ini nantinya akan dipasang dengan OLED berteknologi LTPO yang mampu menghemat penggunaan baterai hingga 15%. Dengan kemampuan refresh rate 120Hz, pastinya pengguna akan dimanjakan dengan tampilan yang begitu nyaman.

Untuk lebar layar yang tersedia nantinya terdapat 2 macam pilihan, yakni berukuran 5,42 inci dan 6.06 inchi. Dengan ukuran tersebut, menjadikan smartphone ini menjadi ponsel yang lebih kecil daripada pendahulunya, yakni iPhone 12. Meskipun begitu, Apple juga tidak menghilangkan notch dengan ukuran lebih kecil juga yang menghiasi bagian depannya dan menjadi tempat untuk Selfie Camera.

Apple juga memberi iPhone 13 fasilitas konektor dan cable yang melengkapi ponsel pintar tersebut. Meskipun tergolong ponsel mewah dengan kemampuan menangkap sinyal 5G dengan baik, namun tidak menutup kemungkinan penggunanya membutuhkan koneksi Wi-Fi serta menjadikan ponsel tersebut sebagai hotspot. Tidak hanya itu saja, namun Bluetooth juga dijadikan sebagai fitur untuk transfer data yang sangat cepat dan menyambungkan beberapa perangkat seperti earphone saat dibutuhkan. Bahkan, untuk sistem pengisian dayanya sudah tidak menggunakan lagi kabel dan charger, melainkan sudah dengan teknologi wireless.

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai iPhone 13 yang akan keluar pada tahun mendatang, yakni 2021. Sayangnya, untuk peluncuran resmi masih belum ada informasi pastinya. Oleh sebab itu, terus update informasi terbaru mengenai ponsel ini agar nantinya Anda mengetahui tanggal perilisan beserta harganya.

Pos terkait