Samsung Galaxy Tab A7 Dengan Parental Control Dan Fitur Produktivitas

spesifikasi tablet android samsung galaxy tab a7 768x308 » Samsung Galaxy Tab A7 Dengan Parental Control Dan Fitur Produktivitas

#image source : samsung.com

Samsung kembali merilis produk terbaru untuk kategori tablet. Produk tersebut bernama Samsung Galaxy Tab A7. Ini adalah perangkat yang secara khusus disiapkan untuk anak-anak. Fitur, aplikasi, setting, dan teknologi mendukung penggunaan oleh anak. Orang tua bisa mengontrol dan memantau aktivitas anak dengan nyaman. Untuk mengetahui apa saja yang ada di tablet tersebut, simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Tab A7

Anak mengenal teknologi lebih cepat karena mudah beradaptasi, jadi orang tua harus mengetahui hal tersebut. Mereka mungkin tidak bisa mengontrol secara penuh aplikasi dan aktivitas anak di gadget. Akan tetapi, penggunaan produk tertentu sangat tepat sebagai solusi.

Samsung Galaxy Tab A7 menyediakan platform Samsung Kids. Dari namanya, Anda sudah bisa memperkirakan apa saja fitur yang tersedia. Secara umum, orang tua bisa mengatur aplikasi dan waktu akses saat anak menggunakan tablet ini. Cara ini bukan menahan dan mengekang anak untuk beraktivitas. Sebaliknya, anak diarahkan untuk mengakses layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan usianya.

Selain untuk anak, orang dewasa juga bisa memakai tablet ini untuk pekerjaan. Mereka cukup menerapkan setting Focus Mode ketika dalam suasana dan waktu kerja. Semua aplikasi yang berkaitan dengan pekerjaan dan produktivitas segera aktif. Akan tetapi, user memiliki akses terbatas atau tidak bisa membuka aplikasi hiburan. Dengan cara yang sama, fitur Me Time segera aktif setelah jam kerja. Anda bebas bermain game, menonton streaming video, dan sosial media. Fitur kontrol ini membuat perangkat sangat direkomendasikan untuk pengguna yang ingin bekerja dengan produktivitas tinggi.

spesifikasi tablet android samsung galaxy tab a7 » Samsung Galaxy Tab A7 Dengan Parental Control Dan Fitur Produktivitas

#image source : samsung.com

Teknologi Samsung Galaxy Tab A7 sudah mumpuni. Dari sisi tampilan, layar menggunakan ukuran 10.4 inch dengan resolusi 1200 x 2000 pixel. Selain itu, ada dua kamera yaitu depan dan belakang. Posisi kamera belakang berada di bagian samping. Anda perlu mengubah tablet ke posisi landscape. Kamera tersebut memiliki resolusi 8MP. Untuk bagian depan, kamera selfie tersedia dengan resolusi 5MP.

Chipset menggunakan Snapdragon 662 yang mampu menunjang berbagai jenis aktivitas. RAM berkapasitas 3GB serta dua opsi penyimpanan internal yaitu 32GB dan 64GB. Samsung memberikan sistem operasi Android 10 dengan custom tampilan sesuai vendor.

Fitur lain untuk konektivitas adalah bluetooth, port USB type C, dan wireless adaptor. Selain itu, perangkat ini memiliki jack audio 3.5 dan internal speaker. Anda cukup menghubungkan dengan speaker eksternal, microphone, dan headphone jika ingin menggunakan untuk keperluan rekaman. Selanjutnya, fitur sensor terdiri dari compass, accelerometer, gyro, dan proximity. Dengan sensor tersebut, Anda bisa memanfaatkan tablet untuk gaming.

Samsung Galaxy Tab A7 bertujuan untuk produktivitas sehingga baterai harus mumpuni. Berdasarkan informasi resmi, Anda akan memperoleh baterai non-removable dengan kapasitas 7040 mah. Jumlah yang sangat besar sehingga mampu bertahan jangka panjang untuk menunjang pekerjaan. Baterai juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Pengguna hanya menunggu beberapa menit agar daya terisi secara penuh.

Dari apa yang sudah dijelaskan, Samsung secara spesifik membuat produk ini untuk tujuan produktivitas. Fitur-fitur penunjang sudah tersedia serta sistem operasi disesuaikan secara adaptif sehingga lebih efisien dan efektif ketika mengelola daya. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan parental control yang ada di fitur Samsung Kids. Samsung Galaxy Tab A7 memberikan orang tua rasa nyaman apalagi di era sekarang dimana anak-anak cenderung lebih pintar dalam hal teknologi.