Seorang Anak Bersiap Menangkap Bola Menyusur Saat Bermain Rounders

By | 13 Agustus 2022

Seorang Anak Bersiap Menangkap Bola Menyusur Saat Bermain Rounders.

Signifikasi Permainan Rounders

Permainan Rounders adalah suatu permainan menggunakan bola kecil yang dilakukan secara beregu, yang terdiri mulai sejak 12 pemaian dan 6 pemaian cadangan. Permaian Rounders yaitu perpaduan antara memukul, menangkap dan melempar bola. Permainan ini membutuhkan kerjasama dan kekompakan semua anak tonsil.

Sejarah Permainan Rounders
Permainan rounders diciptakan maka itu George Hanchock sreg masa 1887 di Chicago, Amerika Kongsi.

Permainan rounders masuk Indonesia dibawa oleh bangsa Belanda dan berkembang di Indonesia ditandai dengan banyaknya klub-klub rounders yang bermunculan di setiap daerah. Sayembara mula-mula barangkali di adakan pada musim 1967 di Jakarta dan dalam Pekan Gerak badan Kewarganegaraan (PON) tahun 1969 di Surabaya.


Teknik Bawah Permainan Rounders

Teknik melempar bola, teknik menangkap bola, dan teknik menapuk bola rounders. Untuk lebih jelas akan diuraiakan di bawah ini:

* Teknik melempar bola rounder

Dalam permainan rounders melempar bola dibedakan menjadi 3 varietas yaitu:

  • lemparan melambung, yaitu lontaran yang dimulai berbunga ayunan pantat atas kepala dengan arah bola ke atas jauh. lemparan melambung digunakan untuk mengerjakan operan yang jaraknya jauh. kaidah melakukannya merupakan sebagai berikut: Pelecok satu tungkai di depan (biasanya tungkai kiri), pendamping memegang bola ditarik ke belakang atas kepala, tangan kiri rileks berada di depan dada. posisi raga agak membidik ke birit. Selanjutnya bola dilempar dengan kuat ke arah atas depan sehingga laju bola membentuk parabola.

  • Lemparan bola rounders mendatar yaitu lemparan bola yang arahnya horizontal ataupun mendatar selevel dada. Cara mengamalkan lemparan mendatar dimulai dengan suatu kaki ke depan (kebanyakan kaki kidal), tangan kanan memegang bola setingggi dada kemudian tarik tarik ke samping bodi, sedangkan tangan kiri rilek di depan dada. Lemparakan bola dengan cara melakukan lenggang harfiah ke depan (mengufuk), sikap akhir kaki belakang maju selangkah ke depan.
  • Lontaran Menyusur Tanah ialah lemparan bola rounders yang jihat bolanya menggelinding ataupun menyipi di lahan. Prinsip melakukannya posisi awal sama seperti mana akan mengamalkan lemparan mendatar, namun buai bukan melintang melainkan ke sebelah bawah, hal ini akan menjadikan bola menelusuri di lantai,
Baca juga:   Untuk Memahami Segala Sesuatu Yang Ghaib Hendaknya Dilandasi Dengan

* Teknik Merenda Bola

Teknik menangkap bola sekali lagi di bedakan menjadi 3 jenis cara yakni:

  • Teknik Menangkap Bola Melambung yaitu jika arah bola nan datang arahnya dari atas. Kerjakan menangkap bola sama dengan ini posisi suku depan belakang, pandangan ke arah datangnya bola, kedua tangan membentuk seperti corong, selanjutnya mengalir ke arah datangnya bola. bola ditangkap menggunakan kedua tangan (telapak tangan) yang membentuk corong, pada saat bola hingga di tangan segera mengerudungi kedua tangan dan berbuat propaganda lanjutan menyeret tangan tekor ke arah dada mudahmudahan bukan terjadi cak bertubrukan nan keras antara bola dengan tangan.
  • Teknik Menangkap Bola Horizontal. Cak bagi cara menjalin bola mendatar prinsipnya hampir sama dengan menangkap bola melambung, perbedaannya posisi telapak tangan berkiblat ke depan, pron bila perkenanan bola langsung menutup telapak tangan dan menarik kurang ke sisi dada agar benturan dengan bola dapat dikurangi.
  • Teknik Menangkap Bola menyusur di lantai yakni dengan kaidah jongkok satu kaki di depan, arah pandangan indra penglihatan ke jihat datangnya bola, kedua punggung tangan  membuka dengan posisi di atas tanah, kalau bola sebatas di tepak tangan lekas menutupnya dan siap bikin melakukan propaganda berikutnya.

*
Pendirian memukul bola

Teknik mencentang bola ialah keterampilan yang terbiasa dipelajari dan dikuasai

karena dengan pukulan yang baik kita dapat mengamankan permainan. Memukul bola ini terdiri atas dua spesies pukulan, yaitu birama dengan ayunan (swing)dan pukulan


tanpa ayunan (bunt). Pukulan tanpa ayunan (bunt) adalah pukulan yang namun menyentuhkan kusen pemukul dengan bola minus mengayunkan kayu pemukul.


Palu hanya menunggu bola mengenai kayu martil sehingga pantulan bola jatuhnya dekat dari palu. Pukulan tanpa ayunan (bunt) ialah suatu teknik


untuk mengelabuhi regu penjaga.

Baca juga:   Bagaimana Cara Kita Memutuskan Masalah Dalam Sebuah Kegiatan Kelompok

Prinsip melakukan mentrum, yaitu:

1. Menggermang dengan posisi fisik menyamping dari sebelah datangnya bola.

2. Posisi kedua kaki dibuka selebar pundak.

3. Jejak kaki suku ekuivalen dengan lutut adv minim ditekuk.

4. Badan sedikit condong ke depan.

5. Pukul dipegang dengan karib oleh kedua tangan dan berada di samping telinga kanan.

6. Pandangan mata literal ke arah datangnya bola atau lemparan.

d. Pendirian lari dalam bertindak rounders

Alun-alun Permainan Rounders

Lapangan permainan rounders berbentuk segi panca beraturan dengan panjang tiap sebelah 15 meter, pada setiap tesmak terdapat base yang berbentuk bujur sangkar yang digunakan sebagai panggung nomplok anak bangsawan. Bikin kian jelasnya akan halnya lapangan permaian rounder tatap gambar di bawah!

Peraturan Permainan Rounders

Permainan rounders memiliki regulasi-qanun nan harus diperhatikan. Berikut sejumlah statuta yang harus dijalankan dalam permainan rounders. Peraturan ini dibuat dengan pamrih moga dalam permainan dapat melanglang dengan baik dan suceng. Peraturan-peraturan tersebut, yaitu:

  • Permainan rounders dimainkan oleh dua regu, setiap regu terdiri atas 12 pemain sandiwara, dengan pemain cadangan sebanyak 6 orang.
  • Sebelum permainan dimulai, diadakan undian. Regu nan memenangkan undian berhak memilih menjadi regu pemukul ataupun regu tuntun.
  • Pemukul diberi kesempatan memukul sebanyak 3 siapa, apabila ketukan pertama atau kedua baik, ia harus berlari berkiblat base.
  • Urutan menabok bola sesuai dengan nomor nan sudah ditentukan.
  • Pengetuk yang antre di belakangnya lain dapat memelopori pengetuk di depannya.
  • Setiap base belaka boleh diisi oleh satu cucu adam anak bangsawan sahaja.
  • Setiap pemain regu pemukul berpindah base, regu asuh boleh mematikan dengan prinsip mengetik atau menggalakkan base.
  • Lama permainan rounders ditentukan oleh inning. Suatu inning, yaitu satu kali menjadi regu pemukul dan suatu kali menjadi regu penjaga. Lakukan peraturan biasa permainan dilakukan dalam 7 inning.
Baca juga:   Pemain Belakang Dalam Permainan Bola Basket Disebut

Pertukaran tempat terjadi apabila:

1. Regu penjaga bertelur mematikan regu pemukul sebanyak 6 bisa jadi.

2. Regu penjaga berakibat menangkap bola yang dipukul regu martil sebanyak 5 mungkin.

  • Kesuksesan diraih makanya regu yang berhasil mengumpulkan jumlah poin nan paling banyak.

Kaidah menentukan nilai ataupun biji, yaitu:

1. Setiap base yang dilewati pemain mendapat angka 1.

2. Jika dibakar alias terkena tik, bukan berbintang terang nilai pada base tersebut.

3. Apabila dapat pula ke ruang tunggu dengan pukulan sendiri dan setiap base selamat maka akan mendapat skor 6.

Demikian Teknik Permainan Rounders nan bisa saya posting sepatutnya berfaedah, suara, saran dan komentar silahkan lega kolom komentar di bawah. Terima kasih


Seorang Anak Bersiap Menangkap Bola Menyusur Saat Bermain Rounders

Source: https://materipenjasorkes.blogspot.com/2013/11/teknik-dasar-permainan-rounders.html