Spesifikasi dan Harga Ponsel Android Oppo A3

Di kehidupan yang modern ini banyak digemparkan dengan kehadiran handphone yang semakin canggih dengan kualitas yang oke. Masing-masing produk menampilkan dan mempromosikan dengan cara yang bermacam-macam. Bisa lewat lisan, tulisan, gambar ataupun video. Banyak berbincang soal handphone Oppo yang kini tengah menjadi produk favorit para pecinta android. Sebagian dari Anda yang membaca artikel ini mungkin juga merupakan penggemar dari handphone berkualitas gengsi ini. Merk Oppo bukan hanya memiliki 1 type saja. Sekarang banyak hadir handphone Oppo dengan type yang bervariasi. Artikel kali ini akan membahas tentang spesifikasi dan harga dari handphone Oppo A3 yang sedang tren dan menjadi barang yang bisa di bilang top di versinya.

Handphone Oppo A3 rilis pada bulan Mei 2018 silam. Handphone ini memiliki layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi 1080 x 2280 pixel. Layar ini memiliki type LCD LTPS IPS 16 juta warna. Handphone Oppo A3 ini memiliki OS Android 8.1 Oreo dengan chipset Mediatek MT6771 Helio P60, CPU Octa-core dan GPU Mali- G72 Mp3. Oppo A3 memiliki kapasitas penyimpanan 4Gb Ram dan 128Gb internal. Kapasitas penyimpanan berukuran yang besar ini merupakan salah satu faktor yang membuat handphone Oppo memiliki banyak peminat. Tak jarang handphone Oppo yang memiliki memori internal hingga 128Gb dengan ukuran Ram yang juga sangat besar.

review singkat hp android oppo a3 » Spesifikasi dan Harga Ponsel Android Oppo A3

Layaknya handphone modern lainnya, Oppo A3 memiliki dual kamera. Pada bagian kamera depan memiliki ukuran 8Mp dengan lensa F/2.2 dan kamera belakang berukuran 16Mp dengan lensa F/1.8 dan didukung dengan fitur PDAF. Fitur lainnya pada kamera ini memiliki led flash, HDR dan panorama pada kamera belakang. Sound atau speaker yang dimiliki Oppo A3 juga menghasilkan suara yang jernih dan tidak bising. Keunggulan dari sound ini yaitu pembatalan bising aktif menggunakan mikrofon khusus. Konektivitas pada Oppo A3 ini mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Konektivitas lainnya seperti yang dimiliki handphone modern pada umunya. Oppo A3 memiliki wi-fi 802.11, bluetooth, GPS, Radio dan USB.

Fitur tambahan pada Oppo A3 yaitu terdapat sensor berupa Akselerometer, Gyroscope, Kedekatan dan Compass. Peramban yang dimiliki Oppo A3 yaitu HTML 5. Oppo A3 ini memiliki kapasitas baterai berukuran 3400 mAh dengan type non removable. Dengan kapasitas baterai yang luamayan besar itu, baterai akan awet seharian. Sebenarnya awet tidaknya baterai tersebut tergantung penggunaan oleh pemiliknya. Pilihan warna untuk handphone ini antara lain terdapat warna knight black, soybean meal, stardust  silver dan garnet red. Dengan kapasitas dan kualitas yang menarik ini, Oppo A3 memiliki harga yang lumayan murah dari handphone modern lainnya, yaitu kisaran Rp.2.300.000.

Layaknya manusia, handphone  juga tidak luput dari kekurangan. Di samping kualitas dan body yang elegan, Oppo A3 juga memiliki beberapa kekurangan.

  1. Handphone Oppo A3 tidak memiliki fitur untuk keamanan berupa fingerprint ataupun face unlock. Selain tidak ada fitur keamanan seperti handphone canggih pada umumnya, Oppo A3 juga tidak mendukung adanya fast charging. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi baterai dengan daya nol persen.
  2. Body yang di miliki Oppo A3 menggunakan bahan plastik. Walaupun belum sempurna seperti desain handphone dengan logam lainnya, namun Oppo A3 masih tetap menarik perhatian para pecinta android dengan kapasitas penyimpanan dan baterai yang tahan lama.

Demikian beberapa spesifikasi dan harga beserta kekurangan dari Oppo A3 semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Mungkin Anda Juga Suka