Spesifikasi Oppo F17 dan F17 Pro Terungkap

Oppo merupakan vendor ponsel yang belakangan cukup mencuri perhatian, ini karena spesifikasinya yang menarik dan ditunjang dengan berbagai teknologi terbaru. Baru-baru ini diumumkan bahwa Oppo sudah memproduksi Oppo F17 dan F17 Pro yang akan keluar tidak lama lagi. Sebagai ponsel pintar generasi baru, ia mengusung spesifikasi dengan teknologi terkini.

Spesifikasi pada Oppo F17 dan F17 Pro

Anda yang tertarik untuk membeli ponsel ini tepat ketika acara peluncuran dibuka, sebaiknya mengetahui berbagai spesifikasi dari keluaran terbaru ini. Sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan lifestyle dan kebutuhan harian Anda.

spesifikasi oppo f17 » Spesifikasi Oppo F17 dan F17 Pro Terungkap
#image source : moneycontrol.com
  1. Kamera Mumpuni

Berbeda dengan ponsel pintar yang dikeluarkan Oppo sebelumnya, ponsel ini menggunakan quad camera. Untuk Oppo F17 Pro, terdapat kamera khusus untuk melakukan selfie dengan lensa sebesar 16 MP, dan kedalaman gambar mencapai 1/3”. Terdapat sensor yang akan membuat pengambilan foto menjadi lebih mudah, dengan kedalaman sebesar 2 MP.

Sedangkan untuk Oppo F17, kamera utama yang digunakan untuk mengambil gambar memiliki besaran lensa 16 MP dengan kedalaman gambar mencapai 1/3.06” dengan lensa tambahan f/2.2. Oppo F17 dan F17 Pro memiliki sensor kamera yang berbeda, untuk Oppo F17 ditambahkan kamera ultrawide sebesar 8 MP.

  1. Dapur Pacu

Masing-masing ponsel terbaru keluaran Oppo ini memiliki dapur pacu yang tidak berbeda jauh. Untuk Oppo F17 misalnya, Anda akan mendapatkan chipset Snapdragon 662 dengan tambahan chip sebesar 8nm, yang membuat penggunaan ponsel menjadi makin efisien. Konfigurasi penyimpanan mencapai 4/64 GB, namun terdapat pilihan kedua sebesar 8/128 GB.

Sedangkan untuk Oppo F17 Pro, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P95, dengan GPU yang dibuat khusus agar mampu melakukan latensi rendah. Sehingga cocok untuk pemain game yang membutuhkan chipset khusus agar permainan yang dimainkan tidak mudah mengalami lag. RAM yang ditawarkan sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal mencapai 128 GB.

  1. Baterai dan Pengisian Daya

Oppo F17 dan F17 Pro kurang lebih memiliki fitur charging cepat yang cukup memuaskan. Untuk Oppo F17 saja, besar baterai yang digunakan adalah 4.000 mAh dengan pengisian cepat mencapai VOOC 30 W. Ini tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda yang memiliki aktivitas padat dan perlu ponsel dengan performa prima.

Sedangkan untuk Oppo F17 Pro pengisian daya yang dilakukan selama 5 menit bisa Anda gunakan untuk menonton video di Youtube selama 2 jam penuh, atau satu jam jika menggunakan platform Tiktok. Dalam waktu setengah jam, Anda sudah bisa bermain PUBG atau game lainnya. Hal tersebut bisa terjadi karena kecepatan charging baterai menggunakan VOOC 4.0

  1. Harga yang Ditawarkan

Oppo F17 dan F17 Pro akan memiliki rentang harga yang tidak begitu jauh, untuk Oppo F17 Pro telah diumumkan dengan harga sekitar 4,6 juta rupiah, atau setara dengan INR 23.000. Peluncuran untuk Oppo F17 Pro kemungkinan akan dilakukan pada 7 September sekaligus hari perilisan.

Sedangkan saudaranya, Oppo F17 masih belum diumumkan oleh vendornya, baik untuk harga yang ditawarkan maupun kapan akan dirilis kepada publik. Pihak Oppo mengungkapkan akan segera merilis dan memberikan konfirmasi lanjutan dalam waktu dekat.

Demikianlah informasi singkat mengenai Oppo F17 dan F17 Pro yang menjadi ponsel pintar keluaran terbaru vendor Oppo. Untuk Anda yang membutuhkan smartphone dengan daya baterai mumpuni dan chipset unggulan, maka tipe ini tidak boleh Anda lewatkan.

Mungkin Anda Juga Suka