Suatu Kegiatan Membuat Kerajinan Dari Bahan Bahan Yang Tidak Terpakai

By | 10 Agustus 2022

Latihan Cak bertanya – SD/MI – SMP/MTs – SMA

Tatap versi lengkap

★ SMP Kelas bawah 7 / Hasta karya – SMP Kelas 7

Suatu kegiatan membentuk kerajinan dari sasaran-objek nan enggak terpakai pecah sisa-sisa produksi menjadi suatu produk yang memiliki nilai ekonomis adalah … A. Kerajinan dari bulan-bulanan panjang usus B. Kerajinan dari bahan keras C. Kerajinan dari tanah liat

D. Kerajinan berpokok limbah tekstil

Pilih jawaban kamu:
A  B  C  D  E

Preview soal lainnya: Daur Nasib Hewan – IPA SD Kelas 3

Pupa pada tahapan alterasi kupu-kupu disebut juga ….

A. telur

B. ulat mago

C. kepompong

D. kupu-kupu

Materi Latihan Tanya Lainnya:

Cara Menggunakan :
Baca dan cermati pertanyaan baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap sortiran yang tersedia.

Tentang LatihanSoalOnline.com

Cak bimbingan Soal Online merupakan website yang berisi tentang latihan pertanyaan start mulai sejak soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs ekuivalen, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam bentuk masuk berpartisipasi n domestik misi mencerdaskan cucu adam Indonesia.

Berikut jawaban yang paling kecil bermartabat berasal tanya:
Satu kegiatan takhlik kerajinan dari bahan-bahan yang tidak terpakai dari sisa-geladir produksi menjadi satu komoditas yang memiliki nilai ekonomis yaitu?

  1. Kerajinan dari sasaran lunak
  2. Kerajinan dari alamat berkanjang
  3. Kerajinan dari persil liat
  4. Kerajinan dari limbah tekstil
  5. Semua jawaban sopan

Jawaban: D. Kerajinan dari limbah tekstil

Menurut Variansi.com, suatu kegiatan membuat kerajinan berpangkal incaran-bahan yang lain terpakai berusul sisa-sisa produksi menjadi suatu produk yang memiliki nilai ekonomis adalah kerajinan dari limbah tekstil.

Secara ringkas, jawaban berasal tanya Suatu kegiatan membuat kerajinan berusul bahan-korban yang bukan terpakai dari sisa-cirit produksi menjadi suatu produk yang memiliki nilai ekonomis ialah? tak suka-suka penjelasan pembahasannya.

Semata-mata, saya bisa memasrahkan kepastian bahwa jawaban tentang tanya Satu kegiatan membuat kerajinan pecah bulan-bulanan-bahan yang tidak terpakai berpunca hajat-kotoran produksi menjadi satu produk nan mempunyai nilai cermat adalah? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang cak bertanya
Suatu kegiatan membuat kerajinan berusul bahan-bahan nan tidak terpakai dari sisa-sempelah produksi menjadi suatu produk yang memiliki kredit ekonomis ialah?
diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas tanya Suatu kegiatan menciptakan menjadikan kerajinan mulai sejak incaran-bahan nan tidak terpakai dari sempuras-sisa produksi menjadi suatu produk yang n kepunyaan ponten ekonomis adalah? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Konfirmasi jawaban pada pertanyaan Suatu kegiatan membentuk kerajinan dari bahan-bahan yang tidak terpakai berpangkal ampas-cirit produksi menjadi suatu produk yang memiliki nilai ekonomis adalah? melampaui sumber buku, artikel, koran, dan blog nan ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan
Suatu kegiatan membentuk kerajinan dari bahan-bahan nan enggak terpakai semenjak pungkur-sisa produksi menjadi suatu produk nan memiliki nilai irit adalah?
tidak perlu diragukan kembali.

Contoh Soal PG Prakarya Kelas XI Semester 2 K13 Beserta Jawaban~Part-2 yaitu lanjutan cak bertanya saringan ganda prakarya dan kwu putaran pertama (tanya nomor 1-10) dengan materi yang sama diambil dari Bab 1, ialah mengenai “Kerajinan”. Berikut, soal PG Prakarya kelas bawah 11 semester genap kurikulum 2013 edisi revisi dengan kunci jawaban dimulai pecah soal nomor 11. 11. Suatu kegiatan membuat kerajinan semenjak bahan-korban yang tidak terpakai semenjak serpihan produksi menjadi satu produk nan memiliki skor ekonomis yaitu…. a. kerajinan dari bahan lunak b. kerajinan berpunca mangsa kreas c. kerajinan pecah kapling liat d. kerajinan berpunca limbah e. kerajinan berpokok sabun cuci Jawaban: d 12. Plastik, botol, jeluang, dan kardus merupakan paradigma limbah spesies…. a. limbah padat b. limbah industri c. limbah cair d. limbah lokal e. limbah tabun Jawaban: a 13.

Baca juga:   Jelaskan Jasa Jasa Ibu Yang Termuat Dalam Qs Luqman 14

Gambar di atas merupakan contoh benda kerajinan berbunga incaran limbah berupa…. a. plano koran b. pot bekas c. kaleng bekas d. kardus lulusan e. plastik bekas Jawaban: d 14. Rajah peralatan yang digunakan dalam membentuk kerajinan dari korban limbah berupa kardus alumnus, kecuali…. a. gunting b. lem c. penggaris d. gurinda e. las Jawaban: d/e 15. Benda kerajinan yang berbentuk ruang, misalnya…. a. lukisan b. birai c. tempat pensil d. masker e. bunga paesan Jawaban: c 16. Benda kerajianan kotak tisu berbentuk…. a. karton b. balok c. kerucut d. limas e. prisma Jawaban: b 17. Benda kerajinan berikut dibuat berpangkal incaran sampah berupa….

a. kaleng bekas b. koran alumnus c. plastik bekas d. tas arena e. dedaunan Jawaban: a 18. Berikut ini manfaat yang kita peroleh dengan memanfaatkan bahan limbah sebagai benda kerajinan, kecuali…. a. menambah kesibukan b. menghemat biaya c. meningkatkan kreativitas d. dapat mengungkapkan peluang usaha e. mendapat keuntungan secara gemi Jawaban: a 19.

Benda kerajinan di atas memiliki bentuk bangun ruang, merupakan…. a. tabung b. limas c. balok d. kubus e. bola Jawaban: a 20. Limbah yang dapat dikelompokkan menjadi 3, yang tak limbah di bawah ini yaitu…. a. berdasarkan wujudnya b. berdasarkan sumbernya c. beralaskan senyawanya d. berdasarkan industrinya e. berdasarkan bentuknya Jawaban: d

Lanjur ke cak bertanya nomor 21-30 => Cermin Cak bertanya PG Prakarya Kelas XI Semester 2 K13 Beserta Jawaban~Part-3

Suatu kegiatan membuat kerajinan dari bulan-bulanan-bahan yang tidak terpakai pecah sisa-cerih produksi menjadi satu komoditas yang memiliki nilai cermat adalah?

  1. Kerajinan berpangkal bahan lunak
  2. Kerajinan dari incaran persisten
  3. Kerajinan dari tanah liat
  4. Kerajinan berpangkal limbah tekstil
  5. Semua jawaban benar

Berlandaskan pilihan diatas, jawaban yang paling moralistis adalah:
D. Kerajinan dari limbah tekstil.

Dari hasil voting 987 individu setuju jawaban D ter-hormat, dan 0 orang setuju jawaban D pelecok.

Satu kegiatan mewujudkan kerajinan pecah bahan-bahan yang tak terpakai dari sisa-ampas produksi menjadi satu produk yang mempunyai skor ekonomis adalah kerajinan terbit limbah tekstil.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban
A. Kerajinan bermula objek lunak
menurut saya kurang tepat, karena jika dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sekali-kali.

Jawaban
B. Kerajinan dari bahan gentur
menurut saya ini 100% keseleo, karena sudah melenceng jauh dari segala apa yang ditanyakan.

Jawaban
C. Kerajinan berpunca kapling liat
menurut saya ini juga salah, karena mulai sejak kunci nan saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban
D. Kerajinan dari limbah tekstil
menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang bukan, ini jawaban yang paling kecil sepan tepat, dan akurat.

Jawaban
E. Semua jawaban benar
menurut saya ini salah, karena sehabis saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Semenjak penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar ialah D. Kerajinan pecah limbah tekstil

Jika masih punya pertanyaan enggak, kalian bisa menunangi melalui ruangan komentar dibawah, terimakasih.

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan menjatah tanda silang (x) pada pelecok satu jawabannya 1. Suatu kegiatan menciptakan menjadikan kerajinan semenjak bahan-incaran yang tidak terpakai semenjak sisa-sisa produksi menjadi suatu barang nan n kepunyaan nilai gemi adalah … a.Kerajinan dari bahan panjang usus b.Kerajinan berpangkal bahan keras c.Kerajinan bermula lahan liat

Baca juga:   Tekanan Yang Paling Besar Terjadi Pada Titik

d.Kerajinan berpunca limbah tekstil

e.Kerajinan dari sabun 2.Salah satu kegiatan dalam memproduksi produk kerajinan berasal limbah tekstil adalah mendaur ulang. Kegiatan mendaur ulang adalah a.Membuat kerajinan dari bahan baru menjadi barang jadi b.Memproduksi kerajinan semenjak target gips

c.Memproses  lagi sisa-sisa produksi menjadi suatu produk yang baru

d.Mereka cipta juga pakaian menjadi seolah-olah plonco e.Mendisain kerajinan dari bahan kapling liat 3.Berikut ini nan tak kerajinan limbah tekstil nan terbuat dari kain perca adalah … a.Boneka             d. Cempal

b.Dompet
e. Sepatu

c.Tas laptop                                            4.Contoh kerajinan limbah teksil berpunca cendawan alam adalah………. a.Tas dari indra peraba                           d. Tas berasal plastik b.Tas berpokok perca perca                  e. Tas dari perca flanel

c.Tas berusul enceng gondok

5.Incaran nan diperoleh dari industri di sekeliling yang merupakan feses-sisa produksi disebut………… a.Korban lunak alami                d. Bahan keras buatan

b.Bahan lunak buatan
e.  Bahan limbah tekstil

c.Bahan persisten alam 6.Mangsa di pangkal ini, manakah yang termuat bulan-bulanan serat liwa alami……… a.Plastik                            d. Kain perca

b.Bubur kertas
e. Enceng gondok

c.Benang 7.Teknik menggabungkan maupun menjalin bagian-penggalan menjadi struktur yang lebih kuat merupakan

a.Teknik quilting
d. Teknik anyam

b.Teknik aplikasi parca          e. Teknik tiga dimensi c.Teknik makrame

   8.


Yang dimaksuk teknik quilting yakni …

    a.


Teknik menggabungkan atau menjalin fragmen-putaran menjadi struktur yang lebih kuat


    b.








Teknik petisi imbuh dengan menyatukan potongan-racikan kain



             dengan pola tertentu

    c.


Menempelkan cemping cemping pada incaran atau produk enggak untuk menghias barang tersebut

    d.


Rangka kerajinan simpul-menyimpul benang alias tali

    e.


Takhlik kerajinan tiga matra

   9.


Berikut langkah-ancang teknik quilting dalam membuat kerajinan limbah tekstil

1)


Gunting cemping tiras sesuai transendental nan sudah dibuat.

2)


Buatlah susuk pola sesuai dimensi yang diinginkan pada jeluang kotak-kotak.

3)


Jahit semua racikan kain perca puas kejai dasar dengan teknik jahit



aplikasi/ jahit setik.

4)


Jiplak gambar hipotetis tersebut di atas kejai tiras dengan memperalat daluang karbon.

5)


Agar kain perca lain mengesot saat dijahit, maka rajangan kain perca yang telah



disusun
ditempelkan pada kejai radiks dengan jarum pentul.

6)


Letakkan potongan kain perca tersebut di atas kain lain perumpamaan sumber akar.

Anju-langkah teknik quilting yang bermartabat adalah …


a.








2, 4, 1, 6, 5, 3

                                 d. 3, 2, 1, 5, 4, 6

b.


2, 4, 3, 5, 6, 1                                  e. 5, 6, 4, 1, 2, 3

c.


4, 5, 6, 3, 2, 1

  10.


Teknik yang digunakan sreg pembuatan makrame yaitu

a.


Jalin                                                 d. membantik

b.


Anyam                                              e. Jawaban a, b, c bermartabat


c.








Simpul



  11.


Bahan yang dapat digunakan dengan teknik anyam yakni …

a.


Enceng gondong                               d. Gedebung mauz


b.








Daun pandan


                                e. Semua jawaban etis

c.


Kain perca

12.


Agar komoditas yang dihasilkan dapat berfungsi dengan baik dan berguna kerjakan penggunanya, produk limbah ini haruslah memperhatikan, yaitu ….

a.


Kebersihan dan kerapian produk

b.


Keindahan dan keunikan barang

c.


Keanggunan dan kerapian produk


d.








Kualitas dan daya tarik produk



e.


Fungsi dan keunikan produk

  13.



Kok dalam perencanaan produksi keajinan limbah tekstil harus tersusun baik dan jelas?


a.








Semoga proses produksi melanglang sesuai rencana



b.


Meski pekerjanya bisa bersantai-santai

c.


Hari yang dibutuhkan sesuai

d.


Sepatutnya besaran produksi melimpah

e.


Boleh membatu buat istirahat dengan baik

  14.


N domestik pembuatan kerajinan limbah tekstil harus memperhatikan bahan, bentuk, dan faedah, supaya ….

a.


Menarik dilihat

b.


Dapat digunakan sesuai kebutuhan

Baca juga:   Asam Lambung Dapat Ditekan Apabila Mengonsumsi


c.








Menjaga kualitas dan memberi kunci tarik



d.


Produknya laku terjual

e.


Masyarakat menyukainya

  15.


Barang kerajinan limbah tekstil pada kebanyakan mempunyai estetika nan hierarki, struktur nan subtil (tidak kaku) dan lain terlalu rentan terhadap cak bertubrukan sehingga boleh dibuat kemasan nan memperlihatkan isinya, dan tidak perlu memperalat material yang bersisa ……  dan …… lakukan pengemasannya.


a.








Tebal dan keras


                                             d. Lunak dan ringan

b.


Keras dan lembut                                                  e. Lunak dan transparan

c.


Lentur dan padat

  16.Bika Ambon merupakan peranakan unik daerah….

a. Ambon

b. Makassar


c. Kancah

d. Banjarmasin

e. Tegal

  17. Yang termasuk di privat alamat gigih berikut ini adalah….

a. Besi, rotan, belet

b. Tanah liat, bubur kertas, lilin


c. Batu, kayu, besi

d. Gawang, gerabah

e. bubur plano

  18. Berikut ini yang terdaftar bahan lunak adalah….

a. Ferum, rotan, lempung


b. Belet, bubur kertas, lilin

c. Lilin, tiras perca

d. Tiang, gerabah

e. besi,kapling liat, lilin

  19. berikut ini yang termasuk n domestik korban recup keras yakni….


a. Gabus, daluang, kain tiras

b. Gips, kapling liat

c. Besi, rotan

d. Bisikan, parafin, sabun colek

e. Ferum

  20. Benda kerajinan punya fungsi dalam pembuatannya dan kepentingan tersebut adalah….


a. Ibarat benda pakai dan benda hias

b. Laksana benda rias

c. Sebagai benda pakai

d. Ergonomis karya seni

e. Gerabah

   21.Benda hasil kerajinan harus menyempurnakan rasa rohaniah seseorang dalam menikmatinya. Hal itu merupakan fungsi karya kerajinan ibarat….

a. Karya seni


b. Benda hias

c. Atak

d. Fungsional praktis

e. Karya rupa

  22.Guna pemijitan dengan ujung tangan dalam pembuatan kerajinan ubin berbahan tanah liat yakni….

a. Meratakan dan mewujudkan dinding benda keramik

b. Merapikan hasil tiang penghidupan


c. Mengarahkan bentuk dan meratakan ketebalan benda lantai

d. Memproses pembuatan keramik

e. Tanah liat

  23.Faktor penentu untuk membuat suatu intensi dan melakukan proses bagi mencapai tujuan tersebut adalah….


a. Man

b. Money

c. Methods

d. Machine

e. Selaka

   24.Tenaga terlalu dipaksakan, berdiri terlalu lama, dan pekerjaan yang menonton adalah hal yang mempengaruhi kebugaran bersendikan faktor….

a. Fisika


b. Ergonomi

c. Psikologi

d. Kimia

e. Teknologi

   25.Bahan makanan pokok yaitu….

a. Alat pencernaan pembuka pada hdangan indonesia

b. Makanan lampiran pada susunan menu indonesia

c. Makanan disaat santai


d. Peranakan penting buat setiap waktu yang dilengkapi sayur dan lauk

e. Makanan pembuka

   26. Inovasi bermakna….


a. Menciptakan produk hijau

b. Mempertahankan dagangan lama

c. Berbuat sesuatu dengan prinsip – kaidah plonco

d. Mempertahankan cara tradisional

e. Maju

  27.Ketika menjalankan wirausaha, sira menunggangi media sosial misal ki alat promosi. Kejadian ini merupakan strategi berwirausaha dalam keadaan….

a. Minat

b. Tembung


c. Memanfaatkan teknologi

d. Membusut padanan

e. Tekat

   28.Fondasi dasar untuk menciptakan satu karya disebut….


a. Ide

b. Peluang

c. Mode atau kecondongan

d. Peranan

e. Modern

   29.Bahan nabati yang dapat di konsumsi sebagai makan pokok (sayur, iwak pauk, dan isi alat pencernaan kecil) adalah….

a. Kaspe

b. Tomat

c. Ketela rambat


d. Kentang

e. Pisang

    30.Denotasi teknik membutsir adalah….


a. Membuat kerajinan dengan mandu memijit, meninggi dan mengurangi bahan yang dibentuk

b.
Membuat kerajinan dengan prinsip memilin

c.
Membuat dengan cara mencetak

d.
Membuat kerajinan dengan cara mencubit

Suatu Kegiatan Membuat Kerajinan Dari Bahan Bahan Yang Tidak Terpakai

Source: https://memperoleh.com/suatu-kegiatan-membuat-kerajinan-dari-bahan-bahan-yang-tidak-terpakai-dari-sisa-sisa-produksi-menjad