Sudah Bocor Duluan, Seperti Ini Spesifikasi Motorola Moto G 5G

Motorola memang dikabarkan akan segera meluncurkan seri smartphone 5G terbarunya. Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari produsen telekomunikasi asal Illinois, Amerika Serikat ini.

Beberapa hari lalu, muncul bocoran mengenai seri smartphone 5G yang akan segera diluncurkan oleh Motorola tersebut. Jika dilihat dari bocorannya, seri smartphone terbaru besutan Motorola tersebut memiliki nama Moto G 5G.

Dilihat dari tampilan eksteriornya, Moto G 5G memiliki desain modul kamera utama yang cukup oke. Selain itu, di bagian depan juga terlihat adanya 2 sensor kamera.

Lalu seperti apakah spesifikasi inti yang akan dibenamkan di dalam Moto G 5G? Untuk tau lebih lengkap seperti apa spesifikasinya, anda bisa baca bocoran spesifikasi Moto G 5G di artikel ini.

Display Hampir Tanpa Bezel Dengan 2 Lubang Kamera

Pada bagian display, Moto G 5G memang belum diketahui akan mengusung display dengan ukuran seberapa besar. Namun dari bocoran hasil rendernya, Moto G 5G terlihat akan mengusung display yang cukup besar. Dan bukan hanya itu saja, Moto G 5G juga terlihat memiliki display yang hampir tanpa bezel.

Selain memiliki display yang hampir tanpa bezel, Moto G 5G juga mengusung desain punch hole. Uniknya, display Moto G 5G memiliki 2 lubang. Karena terdapat 2 lubang di bagian display, maka ada kemungkinan Moto G 5G akan dibekali dengan dual selfie kamera.

Sedangkan untuk resolusinya, display Moto G 5G dipastikan sudah mampu mendukung resolusi FHD+. Dan untuk aspek rasionya, display Moto G 5G sudah menggunakan aspek rasio 21:9.

Selain itu, display Moto G 5G juga dikabarkan memiliki refresh rate yang cukup tinggi yaitu 90 Hz. Dengan refresh rate yang tinggi, display Moto G 5G dipastikan bisa lebih memanjakan mata penggunanya.

Dibekali Dengan Chipset Besutan Qualcomm

Untuk urusan dapur pacunya, Moto G 5G dikabarkan akan mengusung chipset buatan Qualcomm. Seri chipset yang akan dibenamkan di dalam Moto G 5G adalah Snapdragon 765.

Dengan mengusung chipset Snapdragon 765, Moto G 5G dipastikan masuk kedalam kategori smartphone mid range yang sudah mendukung jaringan 5G.

spesifikasi moto g 5g » Sudah Bocor Duluan, Seperti Ini Spesifikasi Motorola Moto G 5G

Selain mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765, Moto G 5G juga dipastikan akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Moto G 5G memiliki memori internal berkapasitas 64 GB.

Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa terlalu kecil, Moto G 5G masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD.

Pada bagian sistem operasinya, Moto G 5G dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Namun belum diketahui apakah sistem operasi yang dijalankan Moto G 5G murni buatan Android atau ditambahkan dengan UI khusus.

Mengusung Konfigurasi Quad Kamera

Untuk bagian kamera, Moto G 5G bisa dikatakan hadir dengan konfigurasi kamera super lengkap. Bukan hanya 2 atau 3 saja, Moto G 5G dibekali dengan 4 sensor kamera.

Dan bukan hanya sekedar 4 sensor kamera saja, Moto G 5G dipastikan akan dibekali dengan sensor kamera berkualitas besutan Samsung.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari sensor kamera 48 MP Samsung GM1 sebagai kamera primer, sensor kamera macro 4 MP, sensor kamera ultrawide 8 MP, dan juga sensor depth 2 MP.

4 sensor kamera tersebut disatukan di dalam sebuah modul unik berbentuk persegi. Modul kamera tersebut terpasang rapi di pojok kiri atas cover belakang Moto G 5G.

Sayangnya, belum diketahui dengan pasti mengenai detail spesifikasi sensor kamera yang dibenamkan di bagian depan Moto G 5G.

Fitur Pelengkap yang Dimiliki Moto G 5G

Selain semua hal tersebut, Moto G 5G juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti:

  • Fitur sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian samping bodi.
  • Tombol khusus untuk mengakses Google Assitant.
  • LED flash panjang yang disematkan di samping modul kamera utama.

Dibekali Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Selain mengusung chipset yang sudah mampu mendukung jaringan 5G, Moto G 5G dipastikan juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih dari cukup.

Menurut bocorannya, Moto G 5G akan mengusung baterai berkapasitas 4.800 mAh. Namun sayang, belum ada bocoran mengenai ada tidaknya dukungan fitur fast charging. Selain itu, belum ada informasi juga mengenai jenis port pengisian daya yang digunakan pada Moto G 5G.

Dan selain itu, sampai saat ini juga belum ada bocoran ataupun prediksi soal berapa harga jual Moto G 5G. Namun menurut prediksinya, Motorola bisa saja memperkenalkan Moto G 5G ini pada tanggal 7 Juli 2020 nanti.

Mungkin Anda Juga Suka