Surat Ar Rahman Ayat 1 10

By | 11 Agustus 2022

Surat Ar Rahman Ayat 1 10.

Daftar Isi > Ar-Rahman > Ar-Rahman 10

Pertinggal Ar-Rahman Ayat 10




وَٱلْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ

Arab-Latin:
Wal-arḍa waḍa’ahā lil-anām

Artinya:
Dan Allah telah meratakan bumi bakal orang(Nya).

« Ar-Rahman 9 ✵ Ar-Rahman 11 »

GRATIS!
Dapatkan daya Kronologi Rezeki Berbenda, klik di sini bakal detailnya

Tafsir Surat Ar-Rahman Ayat 10 (Terjemah Arti)

Gugus kalimat di atas ialah Tindasan Ar-Rahman Ayat 10 dengan text arab, latin dan artinya. Ada aneka ragam penjabaran berusul para mufassirun mengenai isi dokumen Ar-Rahman ayat 10, antara enggak sebagaimana tertera:



Kata keterangan Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

10-12. Dia pun menciptakan bumi dan membentengkannya moga anak adam-makluk bisa tinggal di atasnya. Di sana suka-suka biji pelir-buahan, pohon kurma yang n kepunyaan pelupuk-kelopak mayang biji kemaluan, ada biji-bijian yang berkulit, semua itu bak rizki bagi kalian dan ternak-ternak kalian, di sana cak semau tanam-pohon yang berbau harum.




Adverbia Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pemeriksaan Syaikh Dr. Shalih kacang Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

10. Dan Allah mutakadim memangkalkan manjapada yang dipersiapkan bikin medan dahulu anak adam di atasnya.




Adverbia Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta’dzhim al-Qur’an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur’an Institut Islam Madinah

10-12. Dan Allah melapangkan dan menghamparkan dunia, agar para makhluk dapat silam di atasnya. Di bumi terdapat berbagai jenis buah-buahan, tanaman kurma nan memiliki wadah bikin buahnya, biji-bijian yang berkulit, dan apa pohon nan n kepunyaan raksi yang harum.


GRATIS!
Dapatkan pusat Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini lakukan detailnya

Baca juga:   Soal Penjas Kelas 11 Semester 1



Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Perserikatan Selam Madinah

10. وَالْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ (Dan Tuhan sudah meratakan bumi cak bagi makhluk(Nya))
Yaitu Allah meratakannya agar dapat ditinggali oleh khalayak.




Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan adverbia negeri Suriah

10. Dan Allah meratakan dan menyampaikan bumi cak bagi manusia hendaknya bisa hidup dan habis di sana.




Kata keterangan Ash-Shaghir / Fayiz kedelai Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah maka dari itu Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Dia mutakadim membentangkan dunia bakal turunan} membentangkannya bagi khalayak agar mereka bisa suntuk di atas permukaannya


Cuma-cuma!
Dapatkan buku Jalan Rezeki Berharta, klik di sini untuk detailnya



Kata keterangan as-Sa’di / Syaikh Abdurrahman kacang Nashir as-Sa’di, pakar tafsir abad 14 H

10. “Dan Allah telah meratakan marcapada,” yang memiliki ketebalan, kepadatan, keberagaman sifat dan kondisi, “bakal bani adam (Nya),” agar mereka tinggal di atasnya dan manjapada itu menjadi tempat tidur bikin mereka. Di sana mereka mengebor (sendang), menapaki urut-urutan-kronologi yang luas, memanfaatkan hasil tambang, dan (memanfaatkan) segala sesuatunya yang menjadi kebutuhan mereka.
Kemudian Allah menyebutkan sebagian makanan anak kunci yang ada di atas bumi, dengan FirmanNya,




An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat Ar-Rahman ayat 10: 10-12. Mak-nyus yang lain bikin hamba nan Allah sebutkan yaitu bahwasanya Almalik menciptakan dunia dan menghamparkannya dan menyediakan di dalamnya anasir-unsur untuk sukma, dan Allah menakdirkan di dalamnya rizki untuk anak adam. Allah menciptakan di dalamnya beraneka keberagaman biji pelir-buahan yang lezat untuk dimakan, di antaranya adalah buah kurma nan memiliki kulit tipis yang menutupi daging buahnya hingga nantinya masak, retak kulitnya dan keluar sari buah. Berkata Ibnu Katsir : Allah menyendirikan penyebutan kurma karena sebab jalal buah tersebut dan penting baik kurma kering maupun basah, sebagaimana Allah berfirman : dan pokok kayu kurma yang janjang-tangga yang mempunyai mayang yang berpangkat-pangkat, bagi menjadi rezeki bagi hamba-hamba (Kami). {Qaf : 10-11}. Kemudian Yang mahakuasa menjelaskan bahwa Dia menciptakan biji-bijian yang berkulit dan bisa dikupas sebagai makanan bagi kalian dan anugerah bagi kalian. Dan Allah kembali ciptakan tumbuh-tumbuhan yang bermacam-variasi dengan ber-aroma harum.

Baca juga:   Kelompok Konsumen Tingkat 1 Disebut Juga




Hidayatul Basyar bi Tafsiril Qur’an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Hendaknya mereka dapat tinggal di atasnya, dapat mendirikan bangunan, dapat menggarap tanahnya, bersua dengan tanam, membuat urut-urutan, menggalinya, memanfaatkan dagangan tambangnya dan segala nan wajib mereka lakukan.


Gratis!
Dapatkan sosi Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini bikin detailnya



Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Ar-Rahman Ayat 10

Usai menjelaskan neraca keadilan di alam semesta, Allah kemudian berucap tentang dunia. Dan di samping langit nan diatur dengan baik, mayapada pun sudah lalu dibentangkan dan dihamparkan-Nya untuk kenyamanan semua makhluk yang menghuninya. 11-12. Bumi bukan hanya dihamparkan. Di dalamnya ada buah-buahan dan pohon tamar yang mempunyai kelopak mayang, bekas buah sebelum kemunculannya, dan ada pun biji-bijian nan bersisik pelindung dan anakan-bunga yang harum baunya.


GRATIS!
Dapatkan gerendel Jalan Lambung Rani, klik di sini kerjakan detailnya

Demikianlah bermacam penafsiran dari banyak ulama tafsir berkaitan isi dan arti surat Ar-Rahman ayat 10 (arab-latin dan artinya), moga-seharusnya berfaidah bagi ummat. Support syi’ar kami dengan
memberi hyperlink
ke halaman ini atau ke pekarangan depan TafsirWeb.com.

Surat Ar Rahman Ayat 1 10

Source: https://tafsirweb.com/10358-surat-ar-rahman-ayat-10.html