Tecno Spark 5 Pro sudah Melantai di India, Seperti Ini Spesifikasi Lengkapnya

Beberapa bulan lalu, Tecno memang sudah meluncurkan 2 seri smartphone yang masuk kedalam keluarga Tecno Spark 5 di India. Kedua seri smartphone Tecno yang baru saja diluncurkan di India tersebut adalah Tecno Spark 5 dan Tecno Spark 5 Air.

Beberapa hari lalu, Tecno dikabarkan meluncurkan kembali seri terbaru Tecno Spark 5. Kali ini, smartphone yang diluncurkan di India tersebut diberi nama Tecno Spark 5 Pro.

Lalu seperti apa saja perbedaan yang dimiliki Tecno Spark 5 Pro dengan 2 seri smartphone yang sudah diluncurkan sebelumnya? Bagi anda yang ingin tau detail spesifikasi Tecno Spark 5 Pro, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Besar Dengan Lubang di Pojok Kiri Atas

Sebagai seri Pro, sudah dapat dipastikan jika Tecno Spark 5 Pro memiliki display yang ukurannya jauh lebih besar.

Tecno Spark 5 Pro mengusung display berukuran 6.6 inci. Jenis panel yang digunakan adalah IPS LCD. Display Tecno Spark 5 Pro ini juga sudah mampu mendukung resolusi HD+ atau 1600 X 720 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Sedangkan untuk desainnya, Tecno Spark 5 Pro mengusung desain display punch hole atau lubang di display. Dengan menggunakan desain display tersebut, Tecno Spark 5 Pro berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 90.2%.

Dapur Pacu Ditenagai Chipset Buatan Mediatek

Untuk menekan harga jual, Tecno sudah pasti tidak akan menggunakan chipset buatan Qualcomm di Tecno Spark 5 Pro ini.

Tecno Spark 5 Pro dipastikan akan meluncur dengan menggunakan chipset buatan Mediatek, tepatnya seri Helio A25. Meskipun hanya dibekali dengan chipset kelas low level, Tecno Spark 5 Pro ditopang dengan RAM berkapasitas 4 GB.

hp android tecno spark 5 pro » Tecno Spark 5 Pro sudah Melantai di India, Seperti Ini Spesifikasi Lengkapnya

Jadi meskipun dapur pacunya kurang begitu bertenaga, setidaknya kapasitas RAM yang cukup besar sudah bisa membuat Tecno Spark 5 Pro cukup lancar digunakan untuk multitasking.

Dan menariknya lagi, Tecno Spark 5 Pro juga dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar. Tecno Spark 5 Pro mengusung memori internal dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Dan jika kapasitas memori internalnya masih dirasa kurang besar, pengguna masih bisa menambahkannya dengan microSD berkapasitas 256 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Tecno Spark 5 Pro langsung akan menjalankan HiOS 6.1 yang dibuat menggunakan OS Android versi 10 sebagai basisnya.

Memiliki 4 Sensor Kamera Utama

Seperti halnya smartphone mid range masa kini, Tecno Spark 5 Pro juga dibekali dengan konfigurasi quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, dan beberapa kamera pendukung mulai dari kamera 2 MP jenis macro, kamera 2 MP jenis depth sensor, dan juga kamera AI.

Selain konfigurasi quad kamera, Tecno Spark 5 Pro juga dilengkapi dengan dual LED flash yang disematkan persis di sebelah modul quad kamera di bagian belakang.

Sedangkan untuk di bagian depannya, Tecno Spark 5 Pro hanya dibekali dengan kamera 8 MP saja untuk selfie, video call, serta fitur face unlock.

Fitur Tambahan yang Dimiliki Tecno Spark 5 Pro

Selain semua hal tersebut, Tecno Spark 5 Pro juga dipastikan akan dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti:

  • DTS HD Surround Sound yang membuat kualitas suara yang dihasilkan Tecno Spark 5 Pro menjadi sangat jernih.
  • Bluetooth 5.0.
  • Jack audio 3.5 mm.

Dibekali Dengan Baterai yang Kapasitasnya Sangat Besar

Untuk memastikan Tecno Spark 5 Pro bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, Tecno Spark 5 Pro ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih dari kebanyakan smartphone masa kini.

Tecno Spark 5 Pro menggendong baterai berkapasitas 5.000 mAh jenis Li-Po. Namun sayang, Tecno Spark 5 Pro sama sekali tidak dibekali dengan fitur fast charging apapun. Dan bukan hanya itu saja, Tecno Spark 5 Pro juga masih menggunakan jenis port lama yaitu port micro USB saja.

Harga Tecno Spark 5 Pro

Tecno Spark 5 Pro hadir dengan 3 pilihan warna yaitu ice jadeite, spark orange, dan juga seabed blue. Untuk harganya, Tecno Spark 5 Pro dibanderol dengan harga 10.499 Rupee di India atau sekitar 2 jutaan Rupiah saja.

Mungkin Anda Juga Suka