Terlahir Kembali, Ini Spesifikasi Nokia 6300 dan Nokia 8000 dengan Dukungan 4G

Dengan beredarnya Nokia 6300 dan Nokia 8000 terbaru, banyak orang mulai membicarakan ponsel super lawas ini. Meskipun berita dari kedua ponsel ini terbilang cukup mengagetkan, namun kemampuan dalam menangkap jaringan 4G sudah bisa didapatkan. Kabarnya, ponsel pabrikan Eropa ini telah hadir di tengah masyarakat pada pertengahan November 2020.

Spesifikasi Nokia 6300 dan Nokia 8000

Pada tahun 2000-an, kedua ponsel ini telah hadir dengan kemampuan yang sangat unik. Akan tetapi, yang membedakan kali ini adalah kemampuan dalam menangkap jaringan 4G. Sedangkan apa perbedaan dari kedua ponsel tersebut dengan keluaran tahun-tahun lalu selain dari koneksinya.

Desain dari Nokia 6300 dan Nokia 8000 masih tetap menggunakan bentuk pada saat awal pertama kali keluar. Dengan menggunakan bentuk berjenis candybar, kedua ponsel ini memiliki lebar layar yang berbeda. Untuk Nokia 6300 layar yang tersedia berukuran 2,4 inci, sedangkan Nokia 8000 sedikit lebih lebar yakni 2,8 inci. Namun, kedua ponsel ini akan menggunakan jenis layar yang sama yakni TFT dengan kemampuan menghasilkan warna hingga 16 juta.

Baik Nokia 6300 maupun Nokia 8000 yang terlahir kembali ini akan menggunakan teknologi lebih canggih dibanding awal peluncurannya dahulu. Kedua ponsel ini akan menggunakan sistem operasi dari KaiOS. Selanjutnya dibekali tenaga dari chipset besutan Qualcomm dengan model Snapdragon 210.

#image source : gsmarena.com

Selain itu, kedua ponsel terpasang CPU Quad Core Cortex A7 yang memiliki kemampuan refresh rata-rata hingga 1,1 GHz. Tidak ada perbedaan juga kedua ponsel ini dari kartu grafik yang digunakan, yakni Adreno 304. Tentu saja, ponsel ini tidak akan berfungsi sebagai ponsel gaming layaknya smartphone masa kini.

Kehadiran Nokia 6300 dan Nokia 8000 akan sangat membantu bagi Anda yang suka berkomunikasi dengan rekan-rekan menggunakan sosial media. Nantinya akan terdapat aplikasi Facebook, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan masih banyak media sosial lainnya. Selain itu dengan perkembangan dalam menangkap sinyal 4G, segala urusan internet sangat bisa diandalkan.

Baca juga:   Ini Daftar Handphone Android Oppo dengan Harga 2 Jutaan

Tidak ketinggalan dengan kamera utama yang terpasang pada bagian belakang kedua ponsel. Masih menggunakan Single Camera dengan ukuran 2MP. Untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik lagi, langsung gunakan fitur LED Flash yang telah terpasang di masing-masing ponsel.

Pastinya Nokia 6300 dan Nokia 8000 telah diperbarui dengan berbagai macam fitur yang sangat dibutuhkan saat ini. Sebab, ponsel zaman dahulu masih belum tersedia adanya jaringan internet yang mendukung komunikasinya. Sedangkan saat ini Anda sudah mulai bisa menggunakan fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS, radio, Bluetooth, serta sambungan USB untuk proses transfer data dan keperluan lainnya.

Tidak ada perbedaan juga dengan baterai yang digunakan di masing-masing ponsel. Dengan menggunakan baterai Lithium Ion yang berkapasitas 1.500 mAh, ponsel tersebut mampu hidup hingga 27 hari. Yang menjadi kelebihan ponsel zaman dahulu adalah baterai yang bisa dicopot ini, menjadikan sebuah kemudahan bagi para pengguna untuk mengganti dengan lainnya apabila terdapat kendala.

Nokia 6300 dan Nokia 8000 yang telah diumumkan pada 13 November 2020 akan keluar dengan 1 pilihan saja, yakni RAM 512MB dan 4GB ROM. Tentu saja ruang penyimpanan ini lebih luas daripada sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk dijadikan sebagai ponsel kedua, harga dari masing-masing handphone sangat berbeda. Untuk Nokia 6300 dibaderol dengan harga 800 ribuan,- sedangkan Nokia 8000 jauh lebih mahal, yakni Rp 1,2 jutaan rupiah.

Pos terkait