Tulislah Perbuatan Baik Yang Telah Dilakukan Petani Yang Baik Hati

By | 13 Agustus 2022

Tulislah Perbuatan Baik Yang Telah Dilakukan Petani Yang Baik Hati.

Tulislah Perbuatan baik yang Telah Dilakukan Orang tani yang Baik Hati Halaman 47 Tema 2 Kelas 3

Tulislah ulah baik yang telah dilakukan petani yang baik hati! Pembahasan kunci jawaban tema 2 kelas 3 halaman 47, tepatnya plong materi penataran 6 subtema 1 Manfaat Tumbuhan untuk Hayat Khalayak, buku tematik petatar kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian sudah mengerjakan tanya adapun
Tulislah Pesan yang Terdapat Plong Dongeng Petambak yang Baik Hati Jerambah 47. Mutakadim mengerjakannya centung? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Yuk, kita baca dongeng berikut ini. Setelah itu, ceritakanlah kembali dalam bentuk gambar berseri.

Peladang nan Baik Lever

1 Suatu hari, tinggallah sendiri orang tani nan baik dan murah hati. Puas ketika pekebun itu pergi ke sawahnya, sira menemukan seekor burung pipit yang kakinya buntung. Sang petani merasa kasihan. Anda pun membawa burung itu ke rumahnya yang tertinggal. Si petani langsung mengobati kaki burung tersebut. Sesudah beberapa musim beliau rawat, penis pipit itu dia lempar kembali ke alam bebas.

2 Bilang waktu kemudian, pron bila petani itu sedang mengairi sawah dan mencabuti rumput palsu, dia didatangi maka itu burung pipit kerdil yang telah ia tolong. Burung itu mengapalkan tiga buah biji keramboja plong paruhnya. Beliau memberikannya kepada pembajak itu. Sesudah itu, burung itu lagi meninggalkan. Petambak itu sangat berterima kasih kepada kalam.

3 Besoknya, sang petani menanam kredit-biji mendikai itu di dekat rumahnya. Sehabis dia mengurusi sari pohon semangka itu, pohon mendikai itu sekali lagi bertunas. Semakin lama tanaman itu semakin besar. Karenanya tumbuhan semangka berdampak. Penanam itu habis senang. Ia menjumut ketiga buah semangka itu.

Baca juga:   Penulis Menyadari Bahwa Karya Tulis Ini Masih Jauh Dari Sempurna

4 Pron bila ia membelah buah semangka nan pertama, keluarlah beberapa bongkah emas dan permata yang berkilauan. Orang tani itu merasa lampau terperanjat bercampur senang, lalu kamu membelah semangka yang kedua. Ternyata isinya ialah target-objek bangunan. Petani itu merasa sangat bahagia, lalu sira membelah semangka terakhir. Ternyata keluarlah para pekerja nan siap membangun istana nan megah untuk ia tinggali.

5 Akhirnya, karena kebaikan dan keikhlasan hati peladang itu, kini beliau menjadi hamba allah nan lewat makmur raya. Ia kerap membagikan hartanya kepada bani adam yang kekurangan dan selalu menolong orang yang burung pertolongannya.

Ayo Menulis

Tulislah pesan yang terdapat pada dongeng “Peladang yang Baik Hati”!

Jawab: Makruf akan mendapatkan penolakan yang baik kembali. Perbuatan baik kepada binatang maupun tanaman lagi maka kebaikannya akan sekali lagi kepada kita.

Tulislah kelakuan baik yang telah dilakukan petani yang ramah!
Jawab:

  1. Menolong burung pipit nan kakinya terluka.
  2. Melepaskan pelir pipit kembali ke alam adil.
  3. Menitahkan terima karunia kepada kontol pipit.
  4. Merawat bibit keramboja hingga berbuah.
  5. Membagikan hartanya bikin bani adam yang kehilangan.
  6. Cinta menolong orang yang kalam pertolongannya.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman Seterusnya:

Diskusikanlah cak bertanya di bawah ini dengan teman satu kelompokmu!

Kok kita harus melakukan baik kepada semua makhluk hidup, khususnya kepada pohon?

Jawaban, urai DISINI.

Demikian pembahasan buku jawaban tema 2 kelas 3 SD dan Laksa di kancing tematik siswa pelataran 47. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Lakukan juga tanya lain puas materi penataran 6 Subtema 1. Terimakasih, selamat belajar!
Jawaban lengkap, buka disini: Kunci Jawaban Tema 2 Papan bawah 3 Halaman 45 46 47 48 49 50 51 Pembelajaran 6 Subtema 1 Kelebihan Tumbuhan Bagi Kehidupan Makhluk

Baca juga:   Why Does Edo Give Lia a Present


Tulislah Perbuatan Baik Yang Telah Dilakukan Petani Yang Baik Hati

Source: https://oriflameid.com/tulislah-perbuatan-baik-yang-telah-dilakukan-petani-yang-baik-hati-jawaban-halaman-47/